Olimpiade Indonesia Cerdas Episode 42 (Play Off)


I will miss you, boy
Your sexy voice :3

Play Off merupakan satu kesempatan lagi yang diberikan Olimpiade Indonesia Cerdas kepada 3 sekolah dengan nilai tertinggi untuk masuk Grand Final bersama MAN Insan Cendekia dan SMA 1 Depok. 3 sekolah itu ialah SMA Global Prestasi yang berada di Tim A, SMA 28 di Tim B dan SMA 39 di Tim C. Sedih banget karena tidak ada SMA 13 Jakarta padahal menurut saya mereka pantas ada disitu. Tapi melihat 3 sekolah dengan performa terbaik mereka pada play off kali ini, 3 sekolah tersebut memiliki hal yang tidak dimiliki SMA 13 kemarin membuat saya perlahan menerima apa yang ada. Karena Nafla SMA 28 sudah spoiler ditwitternya dan Nafla sudah komat kamit baca doa, ya SMA 28 lah pemenang babak Play Off dan berhak tampil di Grand Final. Selamat Nafla, Rifaa dan si keren Alif ^_^

SMA Global Prestasi bisa dibilang menurun. Apa karena mereka terlalu berjuang keras ya, saya lihat Kelvin seperti sedang tidak fit. Dia kerap menggigit jarinya tanda kebingungan pada kedua teman disampingnya yang juga tidak kalah down. Walaupun kalah semangat suporter SMA Global Prestasi tidaklah padam. Mereka suporter yang paling berisik sekaligus kompak dan sangat anak muda sekali, saya suka saya suka.

Performa terbaik tentu saja ditunjukkan oleh SMA 28 tetapi yang menarik perhatian saya ialah SMA 39 dimana mereka seperti tidak peduli menang atau kalah asal bisa menjawab soal dengan benar. Entah kenapa si Saint diganti dan saya malah lebih suka penggantinya Saint ketimbang Saint sendiri, siapa namanya? Yahahaha maaf ya. Keren deh SMA 39, mental juara dan semangat mereka patut dikasih jempol.

SMA 28 maksimal. Nafla masih mendominasi, Rifaa sudah tidak sediam kemarin dan Alif tambah keren. Seram banget kan di babak mini kotak katik bisa dapat skor 120? Itulah SMA 28, mereka penuh kejutan dan susah ditebak. Padahal diawal saya menganggap SMA 28 masih dibawah SMA 13 tapi toh ini permainan, kepintaran saja tidak cukup melainkan harus ada juga mental juara beserta keyakinan kuat. Yel yel SMA 28 pun diganti “tambah lagi poinnya” jadi terdengar lucu.

Oh iya game Play Off ini kembali seperti game OIC pada umumnya. Soal-soalnya pun agak mudah membuat saya sedikit kurang puas. Ya sudahlah tinggal tunggu finalnya saja. Saya tidak sabar menunggu.

6 pemikiran pada “Olimpiade Indonesia Cerdas Episode 42 (Play Off)

  1. siti ramadani

    Saya sangat sedih karena sma 13 yang awalnya nilai mereka bagus ternyata tdk masuk ke grand final. Buat man insan saya sangat bangga sm kalian. Kalian memang anak2 yang cerdas. Semoga di final nanti nilainya lebih dari 690 ya. Memang man insan is the best. Buat sma 28 selamat ya nafla n alif yg sangat jago hitung2an. Semangat buat semuanya ya. Man insan terutama. Karena dari awal saya sudah suka dengan kalian n sma 13. Tetapi mereka gagal di semi final. Dan tinggal man insan yg lolos. Semangat ya. Saya berharap kalian juaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s