Curhatku : The King’s Face Episode 3 dan 4


Bisakah mereka berdua menjadi couple? Saya mencium ada masa depan cerah diantara keduanya #eaaa

Kesalah pahaman terus menerus terjadi. Akhirnya ayahnya Ga Hee yang terlibat dengan kelompok Daedong ditangkap atas dakwaan rencana kudeta berdasarkan barang bukti buku. Setahu Ga Hee buku tersebut diserahkannya kepada Gwanghae dan tentu saja Ga Hee mengira Gwanghae lah yang dengan saja memberi buku tersebut pada raja tanpa Ga Hee tahu ada seorang pejabat yang menyerahkan buku tersebut ke Seonjo. Demi menyelamatkan keluarganya dari ancaman kematian dan hukuman budak Ga Hee menyerahkan dirinya pada pembaca wajah pertanda dia siap dijadikan selir Seonjo. Gwanghae yang melihat itu plus alasan kenapa Raja harus meminang Ga Hee membuat Gwanghae galau luar biasa. Pada raja Ga Hee mengakui sebagai anak Lord Kim dan dia siap menjadi selir asal Lord Kim dan keluarganya dibebaskan dari segala tuduhan. Raja Seonjo menjadi enggan bersama Ga Hee dan Raja memilih tidak bersama Ga Hee yang artinya Lord Kim tetap dihukum mati. Ga Hee dan ibunya akan diasingkan tapi kelompok Daedong pimpinan Do Chi datang menyelamatkan Ga Hee walau ibu Ga Hee tidak selamat. Sementara Gwanghae sudah mengira Ga Hee meninggal dunia. 3 tahun kemudian Raja mempunyai selir baru sedangkan Gwanghae jadi pembaca wajah yang suka berkeliaran diluar istana. Pada saat Gwanghae hendak dibunuh seorang pemanah menyelamatkan Gwanghae dan dia adalah Ga Hee. Ga Hee kembali menyamar sebagai pria bergabung dengan Daedong bersama Kim Do Chi mulai menyusun rencana mereka. Dibuka pendaftaran ahli pembaca wajah di istana, Do Chi dan Gwanghae dengan menyamar ikut mendaftarkan diri. Sebuah kasus makanan raja hendak diracuni berhasil membunuh seorang dayang membuat para pendaftar dituduh sebagai pelaku keracunan tersebut. Atas saran Do Chi para pendaftar akan mengusut kasus ini dengan kemampuan membaca wajah mereka dan siapa yang berhasil akan memudahkan jalan orang tersebut sebagai pembaca wajah istana. Aura persaingan antara Do Chi dan Gwanghae dimulai.

Oh ya yang menarik ialah Baek Kyung mantan pembaca wajah istana yang ramalannya selama ini menjadi biang atas segala keparnoan Seonjo ternyata masih hidup. Setelah meloloskan diri dari para prajurit istana Ga Hee dan Do Chi ‘nyasar’ ke tempat Baek Kyung.
Ada satu lagi adegan menarik yakni ketika Seonjo bermesraan dengan selir barunya membuat orang-orang yang disekitar mereka menjadi kikuk melihat kelakuan Seonjo dan saya ketawa. Ya ampun itu Lee Sung Jae banget, penggoda cewek yang kayak anak ABG. Ini Jo Kwan Woong atau Seonjo? Hahahahaha dasar ajusshi genit.
“Aku ingin menangkap burung itu tapi kenapa burung yang tertangkap justru sebesar ini?” WTF!!

Menonton episode 3 dan 4 membuat saya menarik satu kesimpulan baru yakni drama ini sangat kurang sekali dalam hal penggambaran karakter tapi mungkin ada maksud lain dibalik ini. Feel ketika Jung Yeo Rip meninggal yang menampilkan Shin Sung Rok aka Kim Do Chi menangis tidak sampai ke saya, saya tidak tahu mereka sedekat apa dulu. Saya juga sempat mengira bahwa Ga Hee tidak punya ibu eh ternyata punya. Okelahh anggap saja ini kejadian biasa atau disengaja sama timnya. Eh tumben Evi baik.
Selain itu saya jadi berpikir alangkah kerennya kalau Kim Do Chi jadi pemeran utama terus terlibat love line dengan Ga Hee tapi gak usah deh toh menggabungkan banyak pemain meski pendalaman karakternya kurang sudah berhasil dilakukan King’s Face. Btw Jo Yoon Hee makin ganteng, pakai hanbok perempuan tapi tetap ganteng❤

Sejauh ini King's Face masih layak jadi bahan penasaran. Mengurangi rasa ingin tahu saya membuat drama ini jadi sulit untuk ditebak rencananya. 7 tahun lagi menuju opening episode 1 okelah saya siap. Seo In Guk keren dah akting nangis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s