Grand Final Olimpiade Indonesia Cerdas (Putaran 1)

Lord Gilang!!! Ternyata si Gilang pernah ikutan MIMUN 2013 di Rusia ya wajar dia “sakti” hehehe salut salut salut!!

4 hari kehilangan pertandingan seru di Olimpiade Indonesia Cerdas membuat saya rindu berat. Saya memutuskan googling dan saya menemukan hal yang tidak saya cari dan tidak saya harapkan yakni spoiler juara 1 OIC 2014. Apa perlu saya sebutkan sekolahnya? Tidak usah lah ya toh mudah didapat apalagi sudah ada pengunjung blog ini yang berkomentar spoilernya. Saya pikir pihak TV bakal melarang para penonton yang ikut tapping untuk membocorkan hasil pemenang OIC tapi sudahlah tadi di TV saya melihat penonton bisa “ngemil” dengan bebas apalagi dalam urusan spoiler. Just enjoy the game walau sudah tahu pemenangnya siapa tapi prosesnya pasti seru.

Sebelum kena spoiler saya memprediksi Grand Final OIC ini akan didominasi MAN IC melawan SMAN 1 yang mengakibatkan SMAN 28 bak tim underdog, Abdur yang under Dzawin yang dog😀. Voila ada benarnya walau tidak sepenuhnya benar😀.


Dum Tek Dum Dum Tek Dum Tek Dum Dum Tek Dum Tek Keren!!!! (Juru bicara suporter MAN IC yang kayaknya sempat jadi peserta. Keren euy, lumayan ganteng.)

Babaknya sederhana namun seru ada Cepat Tepat, Praktek Sains (sederhana tapi susah jadi anak IPS diam saja :p), mengingat nama orang serta angka, menebak bendera dan kotak katik. Persaingan antara MAN IC dan SMAN 1 terlihat jelas diawal game. Keduanya saling kejar mengejar poin. Masih prima penampilan mereka waktu di semifinal sih. Skor akumulasi sementara MAN IC meraih 325.


SMANSA DEPOK Smansa Depok Semangat Awwww!!!

Penampilan mereka bagus dan sejujurnya feel saya lebih puas dengan penampilan SMAN 1 ketimbang MAN IC. Ada yang lucu ketika SMAN 1 kebagian tugas menebak bendera 5 negara penghasil emas yang ton-nya ditentukan. SMAN 1 dengan perwakilan Rafli gagal sapu bersih karena terkecoh dengan bendera Indonesia yang satu-satunya salah ditebak oleh SMAN 1 hehehe. Jundi menebak China dan memang harusnya China yang mereka pilih.
Walau lebih puas dengan penampilan SMAN 1 tapi SMAN 1 dan MAN IC memang sama kuat, terbukti SMAN 1 juga meraih skor akumulasi sementara 325 poin. Jodoh😀


Semangat lagi semangat lagi AYO SEMANGAT HHU HHA!!!

Sebagai tim yang berusaha ikut andil dalam dominasi MAN IC dan SMAN 1, SMA 28 dengan segala kemampuan mereka tetap tampil baik. Rifaa makin cantik, Alif makin keren dan Nafla yang masih khusyuk komat kamit baca do’a sangat matching dengan sepatu merahnya hehehe. Akumulasi skor sementara 210 sudah sangat cukup untuk saya tapi tentu tidak cukup bagi mereka. Hmmm terimakasih SMAN 28 dengan tidak tampil menurun dan pertahankan di putaran ke-2.

Grand Final Olimpiade Indonesia Cerdas Putaran 1 tidak seberat yang saya duga dan tentu tensi permainan akan meningkat pada putaran 2 besok. Cukup puas dengan usaha Tim OIC. Hanya saja saya kadang kesal pada peraturan “jawaban pertama dikunci” karena selama menonton OIC saya meyakini peraturan ini kadang tidak berlaku. Mungkin bisa dihilangkan saja, selama peserta menjawab tanpa kehabisan waktu ya jawaban yang mereka yakini kemungkinan dibaca terakhir ya dikunci. Kak Nirina membaca soal pun terasa mengalami penurunan hehehe entahlah mungkin hanya perasaan saja. Ohiya, masing-masing sekolah kembali menampilkan kesenian. Ohiya saya kangen SMAN 13 *gagal move on*.

(Saya pribadi sebenarnya bukan orang yang anti spoiler tapi mendapat spoiler pemenang OIC tidaklah menyenangkan apalagi setelah melihat skor MAN IC dan SMAN 1 sama-sama seri 325. Kalau tidak kena spoiler, mungkin malam ini saya akan susah tidur memikirkan juara OIC)

Tinggalkan Balasan

