Grand Final Olimpiade Indonesia Cerdas (Putaran 2 – END)

Comrade Gilang. Tambah pintar ya, Indonesia sangat membutuhkanmu \(^o^)/

Episode 46. Putaran 2 final sehari sebelumnya yang memang syutingnya 2 hari, baju kak Nirina lain :p

Ada babak lempar-lempar soal, masih ada 3 jenis permainan kekuatan memori yang berbeda dengan putaran 1, soal Essay yang dibaca panelis tamu, mini kotak katik dan kotak katik pengurangan nilai. Okelah tanpa basa basi berdasarkan prediksi, berdasarkan spoiler dan berdasarkan jalannya Grand Final Putaran 2 Selamat kepada MAN IC Serpong telah meraih juara pertama ajang Olimpiade Indonesia Cerdas. Salut salut salut salut!! Sebagai juara 1 MAN IC berhak meraih hadiah sebesar 50 juta rupiah. Persembahan kesenian mereka (membawakan lagu Yamko Rambe Yamko dengan biola, gitar dan djembe sambil mengenakan kain dari Flores yang pernah dipakai Abdur SUCI4) juga menjadi juara 1 dan berhasil meraih hadiah 1,5 juta. Wow sekali lagi selamat kepada MAN IC, performa stabil plus keseniannya saya suka sekali. Imam tampil keren sekali waktu game memori, SAKTI BANGET. DUM TEK DUM DUM TEK DUM TEK DUM DUM TEK DUM KEREN!!!

SMAN 1 Depok gimana ya, hmmm mereka menurun sehingga mempermudah MAN IC untuk menang. Entah kenapa Jundi diganti jadi Aby dan saya tetap lebih suka Jundi ketimbang Aby. Sejujurnya kecewa banget sama SMAN 1 yang mampu menyeimbangi MAN IC di putaran 1 tapi down begitu saja di putaran 2. Rafli tidak setepat sebelumnya terutama Edo… yaahh separuh ruh tim solid SMAN 1 ada pada dia dan dia tampil tidak maksimal. Hmm saya akan coba menerima jadi selamat SMAN 1 atas juara 2 plus 30 juta hihihi.

SMAN 28 masih tampak kesulitan tapi mental juara menyelamatkan mereka. Nafla mulai mengurangi komat kamitnya jadi selamat atas juara 3 plus 20 juta rupiah. Kalian tidak mengecewakan kok, tidak juara bukan berarti mengecewakan buat saya🙂
Oh ya ini dia skor akumulasi akhir masing-masing sekolah, ada rekor baru loh.
MAN IC = 747
SMAN 1 = 590
SMAN 28 = 373
Okelah selamat kepada ke-3 sekolah🙂

Nah alumni AADC eh OIC juga menyempatkan diri hadir di Grand Final Olimpiade Indonesia Cerdas. Saya mencari-cari SMAN 13 eh tidak ketemu. Yang menarik mata saya ialah Kelvin Global Prestasi dengan baju SMA datang menonton OIC dan disampingnya ada cewek dari SMAN 39 tapi saya tidak tahu namanya. Katanya sih pasca OIC sekolah mereka buat grup khusus di sosmed gitu apalagi menurut si cewek selama ikut OIC sekolahnya selalu ketemu dengan Global Prestasi seperti penyisihan, semifinal sampai play off dimana keduanya sama-sama gagal masuk final😀. Saya pun sempat menyadari pertemuan rutin kedua sekolah ini, jadi ada semacam takdir dibalik pertemuan ya? Ciyeeee itu si Kevin sama si cewek kayak pacaran gitu. Please jangan pacaran, selain karena kalian masih kecil nanti saya bakalan cemburu😀

Permainannya berjalan penuh strategi tapi tetap santai namun saya merasa bosan pada bagian tertentu entah kenapa. Kurang menegangkan buat saya apalagi sudah kena spoiler terlebih lagi SMAN 1 jauh dari penampilan maksimal. Ya apapun itu hasil yang ada tetap harus diterima, di apresiasi.

Da-dah Alif. Kita duet nyanyi Norwegian Wood nya The Beatles yuk.

Belajar untuk ibadah, berprestasi untuk berdakwah.

2 pemikiran pada “Grand Final Olimpiade Indonesia Cerdas (Putaran 2 – END)

  1. ade irma

    selamat buat semua peserta yang udah ikut acara OIC terutama buat MAN IC buat gilang juga, semoga selalu menjadi juaranya😀
    i love man ic, salam dari SMK NEGERI KABUPATEN SERANG :*🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s