Curhatku : Ending Tomorrow Cantabile

Tidak terasa 2 bulan berlalu yang artinya drama ini pun tamat. Tomorrow Cantabile berakhir dengan bahagia meskipun tetap saja kurang greget. Saya memutuskan bertahan ya mengingat awal saya ingin mengikuti Tomorrow Cantabile demi Shim Eun Kyung.

Cinta seorang Nae Il yang sekilas konyol, kekanakan serta egois ternyata mampu membawanya ke tingkatan tertinggi. Menjadi pianis terkenal agar tetap bisa bertahan di sisi Yoo Jin. Coba bayangkan jika Nae Il tidak bertemu Yoo Jin, bahkan tidak pernah terlintas dipikiran Nae Il untuk belajar diluar negeri seperti sekarang ini bersama Yoo Jin.


Suka banget sama fotonya. Tuh kan Nae Il sudah tinggi.

Begitu pula Yoo Jin. Yoo Jin bahkan penonton sekalipun tentunya tidak menyangka Nae Il yang seperti ular keket mampu menaklukkan pria dingin tersebut. Bahkan mungkin Yoo Jin tetap akan terkurung dalam trauma yang menghambat mimpinya. Itulah cinta, selama cinta bermain ya kenapa tidak?

Ada 2 hal yang heboh pada kisah cinta Yoo Jin Nae Il ini, pertama tidak ada kissing scene kedua tidak ada kata-kata cinta dari pihak Yoo Jin. Soal kissing scene gosipnya Shim Eun Kyung yang meminta adegan itu ditiadakan berbeda pada adegan almost kiss dimana Nae Il ngebet mau nyium Yoo Jin tapi Yoo Jin menolak hahahahaha dua mata uang yang berbeda. Saya sendiri tidak masalah kok, entah kalau penonton lain. Chemistry mereka sudah manis tanpa kiss scene sekalipun walau memang bisa dibilang pelanggaran romance Korea minus kiss.

Yang tidak kalah hebohnya tentu tiada kata cinta dari Yoo Jin. Romance macam apa ini, tidak ada kiss dan fatalnya tidak ada ungkapan cinta. Ya wajar saja kalau ada penonton termasuk saya yang meragukan cinta Yoo Jin, kita jadi merasa Yoo Jin membutuhkan Nae Il semata dan status mereka jika tinggal bersama di luar negeri hanya sekedar Friends For Benefit. Btw sebenarnya sih yang paling benar tidak perlu meragukan cinta Yoo Jin apalagi kita tahu apa yang Yoo Jin katakan tentang Nae Il didepan orang terdekatnya. Nah dari awal episode hingga akhir, Nae Il tetap Nae Il, Yoo Jin tetap Yoo Jin dan bedanya mereka akan bersama meraih mimpi.


Keren euy ><

Bagaimana nasib kawan kawan mereka di Korea? S Oke sukses dengan Yoon Hoo menjadi konduktor mereka. Yoon Hoo telah move on dari cello. Il Rak Si Won juga happy ending bahkan Il Rak sampai harus melakukan hal pengecut dengan pura-pura cedera agar Si Won bisa jadi concert master. Tidak kalah manis bahkan pasangan ini selangkah lebih maju dari Nae Il Yoo Jin soal barang couple, sesuatu yang menandakan mereka pacaran di Korea sana.

Berkat kemenangan Nae Il sekolah Han Eum lebih terkenal dan tinggi derajatnya. Profesor Do tidak segalak dulu dan dirinya main drama lagi di The King's Face hehehehe. Bapaknya Yoo Jin diperankan Jung Bo Suk loh, ajusshi jahat Golden Cross😀

Kurang gregetnya Tomorrow Cantabile terletak pada scriptnya yang bagi saya kurang detail padahal 16 episode menurut saya pula cukup untuk mengekspos Nae Il. Menampilkan bakat baru Nae Il sebagai tukang hipnotis itu belum cukup. Pemainnya sudah maksimal, scriptnya kurang greget yang saya yakini tentu bagian pilihan dari penulisnya jadi tak apalah kan demi Shim Eun Kyung😀

BYE Tomorrow Cantabile. Terimakasih atas musik klasiknya. Masa bodo dengan rating, saya lebih suka musik daripada rating.

(NB: Beberapa jam lalu postingan ini sudah jadi dan siap diposting cuma karena browser HP sedang error karena saya sendiri postingan yang sudah saya ketik hilang semua. Padahal postingan itu panjang dan saya buat dengan detail sampai pegal tangan ini mengetiknya. Jadi bisa dibilang postingan ini merupakan rangkuman dari artikel saya sebelumnya yang hilang itu. Hmm ikhlaskan saja toh ini bukan kejadian pertama)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s