Hong Sisters Mengenang Film Hongkong

Buat penggemar Drama Korea tentu tahu siapa Hong Sisters. Buat yang belum tahu cari di google ya, hehehe bercanda. Ehm buat yang belum tahu tentu tahu Drama Korea Sassy Girl Chun Hyang atau Master’s Sun? Nah 2 saudara inilah yang menyajikan cerita apik nan menyenangkan lewat contoh 2 drama diatas. Saya pernah membaca disebuah blog dan saya setuju tentang pernyataannya mengenai Hong Sisters bahwa Hong Sisters sangat pandai menyajikan konflik rumit namun terlena pada konflik tersebut sehingga penyelesaian konfliknya terkadang maksa. Nah, Hong Sisters seperti itu benar terjadi pada drama besutan mereka tahun 2010 berjudul My Girlfriend Is A Gumiho. Walaupun ending Gumiho agak anu, tidak dapat dibantah Hong Sisters berhasil membuat drama Gumiho jadi sangat manis menghibur dan yang terpenting mampu membekas dihati. Postingan saya tengah malam ini ada hubungannya dengan Drama My Girlfriend Is A Gumiho. Coba hubungkan drama Gumiho dan judul postingan ini, sudah ada bayangan?

Hong Sisters Mengenang Film Hongkong. Waktu saya menonton My Girlfriend Is A Gumiho untuk pertama kalinya saya tentu tidak menyadarinya sampai beberapa waktu ini saya kecanduan mendiang Leslie Cheung apalagi ada sembako drama (RF menyebutnya begitu^^) Gumiho dari sepupu segera saya memastikannya.

Director Ban yang sangat terobsesi menjadi Chow Yun Fat versi A Better Tomorrow. Kacamata lebar, gigit batang korek, jas lebar pokoknya absurd habis. Ehm kalau tidak salah memang “A Better Tomorrow” sangat gaul pada masanya mulai dari film sampai yang dikenakan Chow Yun Fat ikut menjadi tren. Korea pun terkena demam A Better Tomorrow membuat Leslie Cheung bisa tenar di negeri para Oppa tersebut dan filmnya dibuat remake versi Korea tahun 2010. Director Ban juga punya theme song sendiri yakni lagu Leslie Cheung yang jadi OST A Better Tomorrow, saya lupa judulnya. Selain itu kita bisa melihat 2 TV (yang selalu menyala) tersusun di ruang kerja Director Ban, biasanya TV atas memutar “A Better Tomorrow 2” dan TV bawah memutar “A Better Tomorrow”. Mubazir, film bagus tayang tapi kagak ada yang nonton. Habisin listrik >,<

Saya pernah baca katanya Hong Sisters menjadikan A Chinese Ghost Story sebagai salah satu inspirasi mereka saat menulis cerita My Girlfriend Is A Gumiho. Yah memang benar, hasil skip-skip saya menemukan pada adegan episode 1 Dae Woong pingsan dipinggir sungai lalu Miho mentransfer manik-maniknya itu mirip dengan salah satu adegan A Chinese Ghost Story 2 (ohiya saya belum review film ini). Bahkan ada adegan Dae Woong dan Miho membuat parodi tidak langsung A Chinese Ghost Story. Karena hal ini Lee Seung Gi dan Shin Min Ah memenangkan polling yang kalau tidak salah tentang siapa pemain paling cocok memerankan A Chinese Ghost Story versi Korea.

Soal gambar diatas saya jadi berpikir untuk membandingkan tampang Lee Seung Gi Shin Min Ah dan Leslie Cheung Joey Wong. Shin Min Ah buat saya lebih cantik dari Joey Wong dan serius Shin Min Ah sebagai Miho cocok banget, manis gimana gitu, cantik banget, luar biasa cantiknya. Nah si Lee Seung Gi tentu kalah dengan Leslie Cheung baik dari segi tampang maupun akting naif. Diawal-awal drama Gumiho akting Lee Seung Gi agak over gitu -_-.
Leslie Cheung ini terkenal banget di Korea sampai kayaknya di Korea sana yang punya nama Jang Guk Young cuma Leslie Cheung seorang. Tampaknya Hong Sisters juga fans Leslie Cheung, ya emang keren sih si dia😀

Hong Sisters Mengenang Film Hongkong lewat drama My Girlfriend Is A Gumiho ini termasuk sangat unik sekali untuk ukuran nostalgia. Terimakasih Hong Sisters, tentu akan ada yang penasaran mengenai kenangan film Hongkong itu sehabis menonton Gumiho. Terimakasih telah mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

