Curhatku : The King’s Face Episode 13

Tiba saatnya The King’s Face hanya bisa tayang 1 episode dalam 1 minggu. Pinocchio juga begitu dan keduanya sama-sama menyiksa rasa penasaran hehehe

Jepang semakin dekat di ibukota. Kim Do Chi mulai tidak sejalan dengan anggota Daedong, Do Chi memilih ikut “mengungsi” agar bisa membunuh Raja dan anggota Daedong yang punya pengalaman buruk dengan Jepang memilih stay sekaligus ikut membantu Gwanghae. Rombongan kerajaan pergi diiringi cibiran rakyat, Gwanghae diangkat jadi Putera Mahkota yang Selir Gwiin menyetujui keputusan Raja tersebut karena tidak rela nyawa Pangeran Shinshung terancam akibat gelar Putera Mahkota. Gwanghae mulai menyusun strategi sementara Imhae tidak peduli apa yang terjadi. Saat Imhae mabuk 3 budak menangkap Imhae dan akan menyerahkan Imhae pada Jepang tapi Gwanghae dengan bantuan Ga Hee juga Young Shin berusaha menyelamatkan Imhae. Endingnya Gwanghae kena tembak salah satu tentara Jepang. Oh no >.<!!

Guru Baek Kyung sendiri mengaku menyesal telah mengajari Do Chi ilmu fisiognomi. Hemm bagaimana jika teman-temannya tahu kalau Dong Goo mati ditangan pemimpin mereka? Ppffttt… Semoga Do Chi segera sadar atau kalau belum ada kesempatan untuk sadar jangan berlagak kampungan kayak sekarang hehehe kacau.

Dulu saya sempat menyangka Selir Gwiin adalah ibu Gwanghae tapi ternyata ada yang lebih mengagetkan karena hilang dari fokus saya… Gwanghae dan Imhae ternyata saudara seibu. Ini dramanya yang gagal atau saya yang gagal paham. Kembali ada kesempatan bagi Imhae untuk sportif, berharap bisa melihat bromance tulus antara Gwanghae dan Imhae setelah ini.

Konflik Penyerangan Jepang sangat sukses menjadi pengalihan isu bagi konflik utama The King's Face. Sebenarnya saya kurang setuju tapi saya pun tidak bisa bohong jika saya menikmati pengalihan isu ini. Terus kapan opening episode 1 terjadi?

10 pemikiran pada “Curhatku : The King’s Face Episode 13

  1. Saya nonton ini berasa kayak nggak nonton lo… feeling plain bgt, dialog2 nya membosankan, ga ada yg spesial sama saeguk satu ini. Kejam kah saya?😀
    Tp tetep penasaran mpe ending

    1. Engga kok, komenmu memang saya pun turut merasakannya. Ini kenapa saya masih kuat nonton King’s Face karena dari awal udah masang ekspektasi rendah sangat rendah untuk genre sageuk.. Syukurlah jd nikmati saja tiap kejutan yg berusaha ditampilkan tim King’s Face.

      Btw apa cuma saya yang merasa drama sageuk tentang kerajaan jaman Joseon itu kurang bagus? Sejauh ini cuma Dong Yi yang bagus (Jang Geum kan gak fokus pd kerajaan) itupun Dong Yi gak masuk daftar 5 besar sageuk favorit saya😀

      1. dira

        menurut saya bagus sih vi, tapi memang ada yang lebih bagus (haha ngeles banget nih saya)
        karena bagi saya untuk menceritakan jaman joseon itu berbeda dengan menceritakan bukan jaman joseon,
        bagus karena saya bisa melihat bagaimana mereka berusaha memperlihatkan kalau drama itu drama joseon, dari gesture, pakaian, percakapan
        dan lebih bagus kalau alur atau plot itu bisa bikin saya bertahan nonton sampe akhir…
        mian, mian, ga bakat jadi kritikus drama kayak evi dan kristina LOL

  2. Selama menonton drama saeguk joseon tidak semua buruk sih dalam pandangan saya, cuma saya sering merasa ga puas dengan yang berbau2 joseon itu meski begitu benar yang dira katakan joseon terlihat dri ciri khas nya berupa pakaian, gestur, percakapan, apagi jika plot dan alur cerita yang benar2 menarik tapi justru disitu kurangnya, saya merasa drama2 joseon itu hanya menonjolkan pakaian, gestur, percakapan2 yg ada di dlamnya.

    Ada drama saeguk joseon yg saya sukai tentunya Dae Jang Geum, lalu Jang Ok Jung kalo JOJ ini selain menampilkan semua keindahan joseon juga terbayar dengan alur serta plot yg bagus. Diluar Joseon saya menyukai Empress Ki.

    Musik latar belakang King’s Face sangat saya sukai, terlihat terlalu bagus untuk King’s Face, ada beberapa scene yang terlihat hebat seperti ruangan yang berisi potret2 para raja itu, selain itu entah bagian mana lagi yg menarik??, ohh ya Shin Sung Rok yang ternyata jahat, padahal awalnya saya pikir dia tokoh baik! Cukup mengecewakan parahnya lagi saya sering bertanya2 kalo sedang menonton drama ini, ini drama ceritanya tentang apa ya..???? Blaannkkk

  3. Tepuk tangan berdiri!!! Asik-asik setuju sama Dira, jaman Joseon memang istimewa bila dibandingkan jaman lain terutama hanbok nya makin baru drama tersebut makin keren hehehe. Joseon juga complicated, raja-raja mereka pun terkenal terutama Sukjong.

Tinggalkan Balasan

