Film India : Jodhaa Akbar (2008)

Sekali lagi merupakan sebuah kebahagiaan karena telah menonton Jodhaa Akbar versi film ini. Saya sempat berekspektasi rendah tapi ternyata Jodhaa Akbar merupakan film yang bagus. Memang tidak detail tapi semua tertata baik dan sesuai porsinya.

Konflik Jodhaa Akbar sendiri berkutat pada pengkhianatan Syarifudin dan kakak Jodhaa bernama Sujamal yang ke kubu lawan karena tidak dijadikan penerus oleh Raja Amer. Adegan perangnya saya suka, garang dan tidak seburuk versi serial TV. Hehehe. Ada Maham Anga yang memfitnah Jodhaa bekerja sama dengan Sujamal. Tidak ada Rukaiya kok, tidak ada.

Jodhaa Akbar film ini berbeda dengan Jodhaa Akbar versi serial TV terutama karakter Jalal versi film yang ternyata baik hati dan tidak kejam. Jalal disini merupakan Raja yang bijaksana, pengampun dan rela saja dinikahkan dengan Ratu Jodhaa. Ratu Jodhaa merupakan Ratu yang baik, akrab dengan Sujamal dan sempat tidak ingin disentuh Jalal saat malam pertama. Chemistry Hrithik Roshan bersama Aishwarya Rai sangat bagus untuk ukuran cerita cinta Jodhaa Akbar yang sesungguhnya tidak detail dan begitu lemah. Kenapa ya… Saya tidak merasakan kekuatan cinta antara Jalal dan Jodhaa, mereka berdua saling jatuh cinta saja saya kurang pahami dengan baik.

Maaf karena kembali membandingkan Jodhaa Akbar dengan versi serial TV. Tapi ya mau bagaimana lagi… Latar kerajaan Jodhaa Akbar sudah bagus tapi itu tidak dibarengi dengan Tata Kostum yang jauh dari kata memukau. Baju yang dipakai para Ratu tidak sekeren dan se-glamour versi serial TV, bahkan Jalal versi film ini tidak memakai banyak perhiasan seperti di serial TV, btw ini keren😀. Yang paling fatal buat saya waktu Ratu Jodhaa bersantai dengan menggerai rambut panjangnya dan Jalal melihat dengan penuh kekaguman. Ya Ampun adegan tersebut malah mengurangi rasa suka saya pada Jodhaa nya Aishwarya Rai ini. Saya jadi hanya melihat Jodhaa keren kalau main pedang, selebihnya no way -_-. Salah satu yang kurang asyik karena terus membandingkan dengan serial TV nya.

Intinya dibalik segala kekurangan Jodhaa Akbar dan tentu keunggulannya, film ini musti masuk sebagai daftar download. Keren loh, Jalal disini bisa menari dan menyanyi😀

2 pemikiran pada “Film India : Jodhaa Akbar (2008)

  1. emmy

    salam kenal evi, aku lebih suka serial nya di antv soalnya chemystry gila mereka
    bener bener buat yg nonton ( aku ) klepek klepek dan syahdu tralala, lanjut lagi dong kupas jalal yg sekarang masih kuatkah chemistrynya nya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s