Curhatku : Valid Love Episode 13 dan 14

Kesimpulan setelah menonton episode 13 dan 14 Valid Love adalah… Pertanyaan akan bagaimana Valid Love berjalan 20 episode semakin menuntut untuk dijawab secepatnya. Yahhh. Hmmm… Kim Joon makin menggemaskan hehehe.

Intinya di episode 13 Hee Tae sadar harus memperjuangkan Il Ri dari Kim Joon. Hee Tae berubah bukan karena Il Ri membujuknya atau Il Ri kembali merobek formulir perceraian.. Tidak tidak. Sebuah rahasia dibalik keputusan Il Ri tidak ingin memiliki anak karena Il Ri fokus merawat Hee Seo membuat nurani Hee Tae tergerak. Di kantor polisi Hee Tae menangis melihat video Hee Seo dan Il Ri di mantan ponsel (?) istrinya. Kalau Hee Tae sudah mau menerima Il Ri lantas bagaimana dengan Il Ri sendiri yang kita tahu dibeberapa episode Valid Love sebelumnya selalu memohon pengampunan Hee Tae?

Saya jadi ingat alasan Il Ri yang tidak berkata “maaf” pada Hee Tae soal hubungannya dengan Kim Joon. Di Valid Love perubahan tidak dilalui dengan mengitari roda untuk bisa ke puncak melainkan lompat ke sisi puncak roda. Ini bukan contoh lebih cepat lebih baik.

Episode 14 terjadi perubahan sekaligus pertukaran drastis. Berdasarkan sinopsis ya memang alurnya sesuai tapi tetap tidak bisa menghilangkan kekagetan saya. Sekarang gantian Il Ri yang menghempaskan tangan sang pemohon, suaminya sendiri. Kata Il Ri kalau dia pulang dengan Hee Tae tetap tidak ada perubahan, barangkali maksudnya Hee Tae tetap akan menyinggung hubungan Il Ri dengan Kim Joon. Sementara Hee Tae kembali meminta penjelasan kenapa Il Ri menyembunyikan tujuannya tidak memiliki anak, Il Ri menggubris dengan jawaban yang yah… Apa jangan-jangan sacsac nya Il Ri termasuk penyakit mematikan?

Kita bisa melihat Kim Joon kembali akrab dengan Il Ri walau yang ada dibenak Il Ri lagi menjadikan Kim Joon sebagai pelariannya.

Cinta segitiga Il Ri Hee Tae Kim Joon sudah membawa korban yakni Sun Joo. Lewat percakapan miris, hubungan yang bagi Sun Joo menuju awalan sekaligus menjadi akhiran karena keputusan Hee Tae memperjuangkan Il Ri. Yaah lagian sih, belum juga resmi cerai sudah dikejar, kan ujungnya jadi korban PHP😦

Akhirnya kita semua paham bahwa 7 tahun pernikahan Il Ri dan Hee Tae tidak sepenuhnya senang. Waktu pacaran keduanya terutama Il Ri saling terbuka satu sama lain tapi dalam rumah tangga komunikasi mereka kian memburuk. Jadi hubungan antara Il Ri dan Kim Joon ini lah puncak masalah rumah tangga mereka, saatnya segala ucapan dalam diam pecah sudah.
Ayah Min Ki merupakan tersangka pengirim foto-foto Il Ri Kim Joon ke Hee Tae. Menariknya alasan ayah Min Ki melakukan itu karena iri akan kebersamaan Hee Tae dan Il Ri. Ada firasat bahwa pasangan ini masih layak untung bersatu jadi untuk Kim Joon Il Ri shipper siap-siap ya😀

Sangat menyangkan segala tindakan Il Ri di episode 14 ini. Lagaknya seperti orang yang akan mati besok, bagaimana kalau mengeluarkan segalanya dulu mumpung Hee Tae sedang lunak. Keluarkan semua didepan Hee Tae, tampar Hee Tae kalau perlu. Saya akan menyukai jika Il Ri berbuat itu daripada melakukan sebuah tarik ulur untuk episode 20 yang cerah. Buat Hee Tae.. mana keberanian seorang pria berumur 40 tahun? Malu ah sama Kim Joon.

Hee Seo kami yang manis.. Episode 13 yang mendung menjadi cerah berkat dirinya padahal Hee Seo sedang galau terbayang pria di bioskop. Episode 14 yang bikin pusing menjadi manis saat Il Ri kembali mengunjunginya padahal Hee Seo terkena diare. Ibu Hee Tae menderita demensia kalau tidak salah. Ki Tae dan Yi Ri, screen time menipis tapi Yi Ri sudah memberi tanda bahwa dia semakin perhatian pada Ki Tae. Ciyeeee.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s