Film India : PK (2014)

Tahun lalu saya cukup aktif mengikuti berita Bollywood dan jadilah saya juga mengikuti berita film ini. Reuni antara Aamir Khan dan Rajkumar Hirani sebagai pemain dan sutradara yang sebelumnya di 3 idiots kembali terjadi, tentu saat mengetahuinya tanpa pikir panjang serta tanpa tahu jalan ceritanya saya langsung pasang ekspektasi tinggi-tinggi. Aamir Khan tidak perlu diragukan lagi sementara Rajkumar Hirani sebelum 3 Idiots pun filmnya dapat tanggapan bagus. Ya, film ini berjudul PK dibaca Peekay (mabuk), sebuah film yang waktu masih dalam proses syuting disebut-sebut akan menampilkan adegan ciuman terlama antara Aamir Khan dan Anushka Sharma.

Jika Korea merupakan negara dengan kualitas tayangan HD bisa dibilang India merupakan negara 3gp dan itulah kerennya India karena tidak butuh waktu lama bagi saya mendapatkan link download PK hehehe. Film berdurasi kalau tidak salah 2,5 jam ini singkatnya menceritakan seorang alien yang meminta pertolongan Tuhan agar bisa kembali ke Planetnya, btw saya sangat kaget saat tahu PK merupakan film bertema Tuhan. Sudah pernah saya bahas bahwa PK mirip dengan Do Min Joon tapi PK ini jauh lebih serius dalam mengangkat tema yakni tentang Tuhan dan Agama. Apalagi India terkenal merupakan negara yang religius dan tentu saja PK harus menghadapi kontroversi.

Sampai saat ini saya beranggapan jangan jadikan film India sebagai hal untuk mengetahui sesuatu tentang agama tapi film PK memberitahu tanggapan saya tidak sepenuhnya benar. PK dengan caranya yang lucu memperlihatkan sesuatu berbeda mengenai agama bila dibandingkan film India lain. PK mengangkat hal-hal yang biasa saya jumpai kedalam sebuah komedi satir super menghibur contohnya seperti Tuan Tapasvi, disekitar saya pun banyak orang-orang berkelakuan mirip Tapasvi dan pengikutnya hehehe. Meskipun PK seperti menampilkan lelucon soal agama tapi PK lebih dalam dari itu… Tanpa berusaha serahkan semuanya pada Tuhan padahal masih ada manusia yang bisa saling membantu. Habluminallah dan Habluminannas jadi tidak seimbang lagi. Salah satu Gusdur quotes yang paling terkenal seperti “Tuhan tidak perlu dibela” juga ikut digambarkan dalam PK. Hmm intinya nonton sendiri lah, saya takut salah memilih kata🙂

Tidak percuma menaruh ekspektasi sangat tinggi pada PK karena memang PK memuaskan. Lucunya lucu sekali, sedihnya sedih sekali bahkan lebaynya pun lebay sekali. Saya menganggap adegan melahirkan 3 Idiots termasuk bagian lebay yang kembali lebay itu terulang di PK seperti twist cinta Jaggu dengan Sarfaraz tapi saya suka kok, saya suka kok dramanya😀. Oh ya PK juga punya beberapa tanda yang 3 Idiots sekali… Kita bisa lihat ayah Farhan dan ibu Raju 3 Idiots jadi orang tua Jagat Janani alias Jaggu bahkan Rektor Virus aka Boman Irani juga bermain di PK sebagai bosnya Jaggu. PK sempat kehilangan tensi lucunya setelah flashback PK selesai namun PK tetap berjalan baik… dengan kesadarannya yang tetap penuh.

Daebak Aamir Khan.. Jika dulu saya menggapnya nyawa 3 Idiots adalah Chatur, nyawa PK hampir sepenuhnya ada di PK. Aamir Khan sangat total bahkan dalam hal membiarkan matanya melotot terus menerus. Aamir Khan bermain dengan sangat bagus sekali dan saya tidak sanggup memikirkan apa Shahrukh Khan bisa ber-akting seperti Aamir Khan di PK. Goodbye King Khan.. Goodbye, semoga ada film yang bisa mengubah image mu kembali keren dalam waktu dekat *_*
Ppffttt.. Anushka Sharma kenapa tambah jelek saja? Bibirnya benar-benar aneh.. Aktingnya bagus tapi sangat tidak rela bagi saya memujinya cantik sebagai Jaggu.

Tinggalkan Balasan

