Curhatku : Drama Korea Punch


Saya sih yakin kalau ini jauh lebih berguna ketimbang poster Punch sendiri, hehehe

Punch (saya baca: PANCI) merupakan salah satu Drama Korea baru yang saya antisipasi berkat dua pemain utamanya ada Kim Rae Won dan Kim Ah Joong tanpa tahu Punch adalah drama Korea apa. Tapi karena daftar download saya juga sudah cukup banyak saya pun memilih membaca sinopsisnya saja, voila tidak ada blog yang membuat sinopsis Punch dan perlahan saya mulai melupakan drama ini (btw feeling saya kalau mbak Ayu masih hidup dia yang akan menulis sinopsis Punch). Sampai pada suatu hari saya mencari informasi tentang Punch dan saya mendapati SW nim Punch adalah Park Kyung Soo, nama yang asing tapi 2 karya beliau sebelumnya sama sekali tidak asing yaitu The Chaser dan Empire Of Gold. Salah satu dosa saya di tahun 2012 ialah melewatkan The Chaser sementara Empire Of Gold walau saya tidak menghabiskannya Empire Of Gold merupakan salah satu drama paling berkesan diantara banyak Drama Korea yang saya tonton berkat kerumitannya. Ini tidak bisa dibiarkan… tidak bisa dibiarkan >,<

Keinginan yang semakin kuat untuk menonton Punch malah dibarengi dengan hancurnya internet dipakai mendownload. Minggu ini sangat menguras emosi, saya tidak bisa cepat download drama sampai saya juga tidak bisa download Royal Rumble padahal sudah sebulan saya menunggu😦. Jadilah saya hanya download Punch 5 episode saja padahal disini saya sudah penasaran dengan kelanjutan Punch. Artinya Punch drama yang seru? Seru… Seruuuuuu Sekali!!!!

Cerita Punch sebenarnya tidak original lagi seperti perpaduan dari banyak cerita beraliran serupa. Punch punya tokoh utama bernama Park Jung Hwan, seorang Jaksa ternama yang entah kenapa memilih tinggal di pinggir rel kereta api bersama ibu dan adiknya seorang dokter padahal saya yakin Jung Hwan bisa tinggal ditempat lebih bagus. Park Jung Hwan adalah duda beranak 1, mantan istrinya bernama Shin Ha Kyung seorang jaksa juga dan anak mereka bernama Ye Rin. Dalam bekerja Park Jung Hwan bukanlah orang yang suci dan itulah mungkin kenapa Jung Hwan bercerai dengan Ha Kyung yang memakai perasaannya dalam bekerja. Lee Tae Joon adalah bosnya Jung Hwan, Jung Hwan banyak membantu Lee Tae Joon meraih posisi Jaksa Agung membuat hubungan kedua orang ini lebih dalam dari sekedar rekan kerja. Diketahui Jung Hwan menderita tumor otak yang kira-kira sisa hidupnya hanya 6 bulan lagi. Karena operasi pengangkatan tumor Jung Hwan gagal, 6 bulan kini menjadi 3 bulan. Menyadari bahwa hidupnya tidak lama lagi, Jung Hwan bertekad melakukan sesuatu yang berguna yaitu menangkap Lee Tae Joon dan kroninya.

Hanya bermodalkan 5 episode awal saya meyakini bahwa Punch lebih baik dari Empire of Gold. Empire of Gold itu bingungnya luar biasa tapi Punch jauh lebih ramah ditambah dengan opening episode selanjutnya berisi ringkasan episode sebelumnya. Saya tidak banyak bingung kok menonton Punch walau Punch termasuk drama berat yang kemungkinan tertutup untuk romansa. Jadi kita siap menanti-nanti saja perubahan karakternya, flashback yang belum semuanya tampil maupun langkah-langkah realistis nan egois seorang Park Jung Hwan.

Saya tidak bisa membenci tipe manusia seperti Park Jung Hwan meski kenyataannya dia licik. Saya pun tidak membenarkan perilakunya karena sebaik apapun tujuannya Jung Hwan tetap akan menanggung perbuatannya selama ini (baca: KEMATIAN).
Lee Tae Joon belum tampil menyeramkan apalagi kesan yang ada di 5 episode awal Lee Tae Joon bertahan karena bantuan bawahannya terutama Jung Hwan. Jung Hwan ini selevel lah sama Tae Joon apalagi uniknya kedua pria ini sama-sama pencinta keluarga. Masih kepikiran waktu Lee Tae Joon membelikan kacamata untuk hyungnya :’)

Mari lupakan sejenak bahwa Shin Ha Kyung adalah jaksa yang lurus karena ibu Menteri Hukum Yoon Mi Suk jauh lebih menarik. Untuk 5 episode ini Yoon Mi Suk masih lurus tapi feeling saya kuat kalau Yoon Mi Suk akan main kotor juga🙂

Ahhh saya suka sekali pemainnya. Dengar-dengar Go Soo nyaris menjadi Park Jung Hwan tapi untung saja Kim Rae Won lah pemainnya. Wajah tidak tampan Kim Rae Won adalah kebaikan untuk Punch, serius Kim Rae Won keren sekali. Dia berhasil membangun chemistry bromance dengan pemeran Lee Tae Joon, “Kim Ki Duk’s man” Jo Jae Hyun. Saya cukup kaget manakala mengetahui Jo Jae Hyun bermain di Punch, keren sekali aktingnya makin tua makin mengerikan *_*

Kim Ah Joong memilih drama berat lagi setelah Sign, terimakasih. Sejauh ini semua pemainnya saya suka termasuk si kecil Ye Rin. Ya ampun, padahal saya jarang loh menyukai anak perempuan dalam drama tapi Ye Rin ini pengecualian. Kedewasaannya tanpa meninggalkan kesan anak kecil sesungguhnya merupakan kelebihan Ye Rin dan sangat mengangumkan🙂

13 pemikiran pada “Curhatku : Drama Korea Punch

      1. dira

        BTW ternyata punch jg dari HB entertainment ><
        Ga heran wkwkwk
        Tp sedih banget rasanya saya baru tau drama kayak gini :p

  1. Ceritanya agak berat ya tentang politik. Awalnya nggak tertarik, tapi begitu nonton 1 episode langsung suka🙂
    Btw, akar pohon yang dimakan jaksa agung Lee Tae Joon dari kakanya itu beneran akar pohon yang bisa dimakan?

Tinggalkan Balasan

