Rating Drama Korea : Underrated vs Overrated


Drama Korea Senin Selasa 2015

Rating drama Korea untuk saya sendiri merupakan hal yang penting meski banyak aktor aktris maupun penonton Drama Korea mengatakan bahwa mereka tidak peduli dengan jumlah rating drama yang dimainkan dan ditonton. Saya termasuk senang mengikuti perkembangan rating dari drama yang saya ikuti, kalau ratingnya bagus saya senang tapi kalau ratingnya rendah saya sedih berujung ke pasrah. Hehehe ada yang menarik, berikut ini dia perolehan rating dari Drama Korea KBS2 MBC dan SBS di minggu terakhir bulan Januari 2015. Rating saya dapatkan di Twitter.

> Senin Selasa 26-27 Januari 2015

1. (Senin) SBS Punch 11.4% / (Selasa) SBS Punch 12.2%
2. (Senin) MBC Shine or Go Crazy 9.8% / (Selasa) MBC Shine or Go Crazy 10.2%
3. (Senin) KBS2 Healer 8.7% / (Selasa) KBS2 Healer 8.9%

Underrated vs Overrated sangat terlihat di persaingan 3 drama ini. Banyak yang berkata bahwa mereka tidak peduli dengan rating tapi sekalinya rating rendah mereka tetap marah-marah, ya…. sebagian fans Healer disebuah forum juga twitter begini. Healer belum menunjukkan rating naik signifikan membuat fans tersebut jadi kelepasan mengolok Punch dan Shine or Go Crazy -_-. Ya gak segitunya juga dong, Healer tetap bagus kok apalagi saking overrated nya Healer kita bisa dengan cepat menemukan eng sub nya ketimbang 2 drama sebelah. Bukankah begitu harusnya sudah puas? #eh maaf, saya pun tidak menduga Healer drama yang banyak disenangi plus disegani sehingga jadi overrated. Kalau Punch saya malas membahasnya sedangkan Shine or Go Crazy saya sudah baca sinopsisnya, suka tapi tidak terlalu excited. Good Job untuk ke-3 drama, opening Healer episode 15 bikin kepala pusing hihihi.


Drama Korea Rabu Kamis 2015

Rating Rabu Kamis 28-29 Januari 2015

1. (Senin) MBC Kill Me Heal Me 9.6% / (Selasa) MBC Kill Me Heal Me 11.5%
2. (Senin) KBS2 The King’s Face 7.6% / (Selasa) KBS2 The King’s Face 8.5%
3. (Senin) SBS Hyde Jekyll and I 7.4% / (Selasa) SBS Hyde Jekyll and I 6.6%

Akhirnya Kill Me Heal Me meraih rating dua digit, syukurlah pasti Ji Sung dan Hwang Jung Eum turut senang apalagi ada adegan ciuman di episode 8 heuheu~.
Jujur sih ya saya senang Hyde Jekyll and I ratingnya semakin turun karena itu artinya semakin besar kesempatan The King’s Face untuk menyalip sekaligus memperkenalkan diri karena The King’s Face termasuk underrated. Voila~~ harapan saya itu pun terkabul karena rating The King’s Face.. Kita lihat sendiri hehehe walaupun tidak besar-besar amat tapi lumayan kan? Good job good job~
Tidak perlu kasihan ah sama rating Hyde Jekyll and I toh drama mereka sudah overrated yang pantas untuk mereka, lebih cepat menemukan eng sub Hyde Jekyll and I daripada Kill Me Heal Me.

Btw untuk fans Healer dan Hyde Jekyll and I saya tidak cari ribut kok. Maaf kalau saya terlalu jujur. Toh sejatinya rating tidak cukup mampu mempengaruhi selera para penonton Drama Korea, asik!!

9 pemikiran pada “Rating Drama Korea : Underrated vs Overrated

  1. dira

    Yap!rating bagi saya jadi salah satu pertimbangan kalo ga terlalu suka cast, cerita, atau tim produksinya..
    Kalo sudah suka mah apa kata rating terserah,toh selera orang beda-beda
    Hal ini bisa saya sampaikan soalnya ga jarang saya ngikutin drama rating rendah bin underated wkwkwk ngena banget kan^^”
    Btw seperti biasa makasih banyak buat evi yg lagi-lagi memposting berita ini dg komennya yg jujur *hug evi

    1. tita

      tanya ya…aku kan penggemar berat drama healer. dua pesaingnya bagus gak sih ceritanya kok sampe rattingnya tinggi gt. males nonton soalnya hehehe

      1. Bagus atau tdknya Punch dan Crazy tergantung dr penonton sih ya.. Kalau pendapat saya kedua drama itu bagus jd sebenarnya Healer lagi apes aja karena head to head dengan 2 drama bagus. Coba Healer tayang rabu kamis, rating Hyde Jekyll me besar kemungkinan bakal makin dan makin turun lagi :3

  2. btw mau ngikut jg deh walapun telatttt, kayaknya orang korea tuh sukanya yg cinta mehekmehek gitu yaa? 2drama yg ada kasusnya yg aku tau i remember u sama healer kok bisa ratingnya jeleek pdhl baguss😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s