Curhatku : Valid Love Episode 19 dan 20 (END)

Yeah akhirnya tamat juga, yeah!!! Mungkin banyak yang kecewa dengan ending Valid Love karena Il Ri kembali bersatu dengan suaminya Hee Tae bukan dengan tukang kayu paling seksi Kim Joon. Tapi toh akhirnya tamat dan nampaknya saya akan merindukan Jang Ki Tae dan Kim Yi Ri. Ouch!

Episode 19 berjudul “Hee Seo” jadi episode ini miliknya Hee Seo. Mari lupakan sejenak para pemain lain dan fokus pada Hee Seo. Ada yang memprediksi Hee Seo bakal meninggal dunia? Saya tidak sama sekali. Saya malah lebih berfikir Hee Seo akan sembuh secara tiba-tiba nan ajaib tapi ya menuju kebahagiaan tidak harus lewat perantara keajaiban kan? Mimpi Hee Seo tercapai, Hee Seo pergi dengan gembira demi kebaikannya. Kata Hee Seo toh ini tubuhnya jadi dia berharap agar keluarga yang dia tinggalkan terutama Il Ri agar jangan menangis. Ya tidak bisa Hee Seo *kemudian Evi menangis* *menangis betulan*. Btw sebelum ini saya kurang suka dengan aktris Choi Yeo Jin tapi tanda-tandanya pasca Valid Love saya akan menyukai Choi Yeo Jin berkat Jang Hee Seo ^_^

Bagaimana dengan Il Ri yang penyakitnya kambuh di jalanan sepi? Ayah Min Ki menemukan Il Ri lalu menelfon Ambulance. Sementara itu kebakaran di kapal Hee Tae terlihat seperti kebakaran kecil yang mampu membuat ponsel seisi kapal tidak bisa digunakan karena membakar sirkuit. Suasana yang pelik, Hee Tae datang menjenguk Il Ri apalagi Il Ri berhari-hari belum siuman. Saat Il Ri siuman dia melihat Kim Joon sebagai Hee Tae memantapkan Kim Joon untuk berpisah dari Il Ri. Sempat terjadi kesalah pahaman tanpa berlarut-larut pada Hee Tae, di opening episode 20 saktinya sup kacang mengakurkan Il Ri dan Hee Tae.

Hari baru suasana baru dimulai. Il Ri dan Hee Tae kembali bersama tapi baru mulai memperbaiki hubungan mereka agar lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan Kim Joon ternyata dia punya ibu tapi Kim Joon masih belum mampu menerima ibunya secara penuh. Kim Joon keren dia move on dengan cara tidak menyendiri lagi seperti dulu, Kim Joon bekerja giat bersama banyak orang. Mengagumkan karena mungkin kalau bersama Il Ri, Kim Joon tetap akan terasing apalagi hubungan keduanya pun termasuk hubungan yang rentan mendapat diskriminasi lingkungan. Ingat, sendirian itu tidak selamanya menyenangkan *curhat diri sendiri*

Kehendak Tuhan selalu punya kejutan dimana dibalik penderitaan serta kesedihan akan selalu ada hal manis penuh rasa syukur setelah itu. Ayah dan Ibu Hee Tae selalu bertengkar bahkan sebelum Demensia Ibu muncul jadi dengan agak membingungkan namun manis demensia ibu Hee Tae membawa masa nostalgia terhadap ayah Hee Tae. Tanpa campur tangan anak secara mendalam ayah Hee Tae mampu mengatasi ibu versi demensia dengan berlagak bak pasangan kencan, hehehe. Sun Joo mulai move on dari Hee Tae karena ada Yi Suk mulai mendekati Sun Joo. Hmmm orang-orang disekitar Hee Tae diulas habis tapi tidak dengan orang disekitar Il Ri.

Saya tidak begitu tahu apalagi memperhatikan obsesi Yi Ri yang ingin berkeliling Eropa (mungkin) selama 1 tahun sementara Fanfiction Sensible Cute buatan saya memberi judul kota-kota di Amerika, wow hebat kan. Yi Ri menawari Ki Tae semacam hubungan Friends For Benefit yakni berkencan tanpa memikirkan pernikahan. Dasar Ki Tae, dia tidak mau hehehe ternyata Yi Ri jauh lebih “bad” ketimbang Ki Tae masih polos. Saat akan pergi Ki Tae menerima tawaran tersebut dan berusaha menghalangi niat Yi Ri untuk pergi. Yi Ri tetap pergi tapi sebelum itu Yi Ri mencium Ki Tae dan meminta Ki Tae menunggunya selama 1 tahun. Sebagai shipper Ki Tae Yi Ri saya suka ending ini karena sangat cocok untuk mereka. Yeah!! Dalam 2 episode terakhir Ki Tae Yi Ri jadi lebih sering tampil, mereka berbagi kesedihan bahkan mulai berbicara serius. Awwww mau lihat Park Jung Min sama Han Eu Ddeum main drama lagi.

Secara keseluruhan Valid Love berjalan baik, lebih banyak rasa puas ketimbang rasa tidak puas. Drama yang berhasil membantah tiap saya membuat dugaan, goodbye Valid Love!!

4 pemikiran pada “Curhatku : Valid Love Episode 19 dan 20 (END)

  1. dira

    hhh…
    bener-bener menghela nafas lega membiarkan valid love pergi
    sebuah drama yang saya gak tau bakal kayak gini so sweetnya bahkan awalnya sempat saya kesampingkan
    benar kata evi, lebih banyak puasnya daripada ketidakpuasan apalagi menuju episode-episode terakhir
    saya bakal kangen hee soo-ah ev T.T
    karakter yang tercipta dari drama ini selalu membuat saya trenyuh dan bahkan bisa tertawa aaaaaah…
    thank you sudah mengubah ki tae menjadi lebih baik, swnim
    saya kira ki tae akan selalu menyebalkan haha
    untuk ayah, 2 ibu, yi ri, dan temannya il ri (jiah lupa namanya), bahkan kim joon dan ayah min gi, semuanya berarti mengubah bagaimana hubungan il ri dan hee tae sampai di episode terakhir
    valid love punya setting yang berbeda dari drama lain dan itu jadi kesan tersendiri…
    saya sepertinya akan kangen banget suasana tenangnya karena ketika mereka bertengkar saja tidak ada lagu instrumen yang mendukung perseteruan mereka (thank you tim produksi: broadcaster, swnim, pdnim, editor, dan semua kru)
    thank you juga buat all star yang mau nerima drama ini, kalian daebak
    and thank you buat evi yang nemenin para penontonnya valid love termasuk saya^^
    valid love=il ri love, ketika cinta pertama dan semua pengalaman pertama il ri begitu berarti🙂

  2. Yepp, setuju sama Dira, Valid Love ini berbeda dan cukup untuk membawa kesan bagus drama ditahun 2015.. Mikirin gimana kalau Han Ji Min jadi bermain disini, wahhh bagus dia menolaknya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s