Curhatku : Healer Episode 20 (ENDING)


Si Narsis mengupload foto ini di IG nya, jadi selamat tinggal Healer!

Wah saya senang sekali manakala drama yang tamat dalam waktu berdekatan memberikan ending baik dan Healer menambah itu🙂

Episode 20 diawali dengan Healer yang merekam dirinya sendiri tengah menjawab beberapa pertanyaan seputar dia dan pekerjaannya sebagai Healer. Lalu kemudian kita flashback pada saat sebelum F4 Healer berlagak kece di bandara mulai dari Jung Hoo yang suka main kucing-kucingan lagi, Ajumma sampai Myung Hee datang ke cafe ayah Chae Young Shin dan puncaknya pengungkapan kasus utama Go Sung Chul episode 1. Di bandara sendiri pihak Kim Moon Ho dan pihak Tetua yang ada Healer didalamnya tengah berebut menjemput Kim Jae Yoon, seorang ahli (apa itu namanya) sekaligus saksi kunci kejahatan Tetua. Oh begitu rupanya.


Inilah Kim Jae Yoon, Jun Hye Bin jadi cameo hehehe. Kapan-kapan Yoon Jin Seo dong.

Aduh, Healer ini kesannya sama kayak Faith karena serba tanggung. Choi Myung Hee datang menemui Young Shin seperti sudah tahu Young Shin adalah Oh Ji An. Ya… Tidak ada adegan blak-blakan seperti seorang ibu menangis meronta bertemu anaknya yang disangka meninggal melainkan adegan plak-plakan alias tersirat hehehe. Mungkin akan memakan waktu kalau ada adegan itu terutama penyakit Myung Hee bisa kambuh kan? Tapi yang bawa efek besar atas tersiratnya rahasia tersebut yakni kita tidak bisa melihat Myung Hee berkenalan dengan Seo Jung Hoo, pacar sang anak.

Apalagi yang tidak lebih menyakitkan dari hidup diiringi rasa bersalah berdua dengan kaki tangan berwajah menyeramkan? Itulah nasib Kim Moon Sik, sangat lemah sama seperti kesan yang saya lihat pada Kim Moon Sik muda. Kasihan dia karena terbawa arus dan selain berdua dengan Oh Tae Woong dia juga bersama halusinasinya, Oh Gil Ran.
Jika Kim Moon Sik kuat sedikit tentu kita bisa melihatnya berbuat lebih seperti Tetua. Nah si tetua ini bagian yang paling tanggung di Healer karena kita hanya tahu kejahatannya terungkap tanpa melihat efeknya pada tetua pribadi. Padahal sayang loh karena kejahatan tetua termasuk kejahatan berat, kasarnya pembunuhan massal.

Nasib pemain pendukung Healer banyak yang tidak terkupas habis termasuk Ajumma Min Ja dan Detektif Yoon Dong Won. Bisa kali screentime Jung Hoo Young Shin dibagi untuk mereka juga😀

Adegan bandara berjalan seru dan sesudah itu saya heran kenapa Healer episode 20 habis padahal nasib pemain lain terutama Tetua belum kelihatan. Ya sekali lagi si Tetua termasuk kejam, kasusnya yang melibatkan Rusia tidak saya sangka ternyata sebesar itu. Healer pura-pura berada di pihak Tetua membuat saya tertawa, baru kali ini si kacamata pintar kena tipuan. Tim Kim Moon Ho yang memutuskan siaran live di bandara berhasil mendapatkan Kim Jae Yoon juga berhasil mendapatkan pengakuan plus video penting. Sekalian kasus Healer kehilangan pembunuh Park Dong Chul juga diselesaikan di adegan bandara ini. Detektif Yoon menembak Jung Hoo dan dilaporkan Jung Hoo mati atas nama Park Bong Soo, si pembunuh Park Dong Chul. Nah penembakan itu cuma rekayasa agar Healer bisa “lahir kembali” atas namanya sendiri, Seo Jung Hoo. Voila daebak~ saya bisa menebaknya dengan baik dan itulah bagian buruk dari adegan bandara.

Jadilah Seo Jung Hoo happy ending dengan Chae Young Shin dan Kim Moon Ho sudah mulai berkencan dengan Min Jae. Hehehehe, ending Healer saya sukanya banyak ketimbang tidak sukanya. Healer pun buat saya berhasil menyeimbangkan antara romance dan action, dua yang identik dari Healer selama ini. Bicara ekspektasi cukuplah toh hingga diatas episode 4 sampai ending rasa suka saya terhadap Healer tidak turun tidak pula naik. Soal rating episode 20 yang hanya 9%, ya mereka apes aja karena bertemu 2 drama bagus. Goodbye Healer, semoga Yoo Ji Tae atau siapapun itu mampu membuat saya tidak cepat melupakan drama ini sampai tahun depan kalau bisa.

4 pemikiran pada “Curhatku : Healer Episode 20 (ENDING)

  1. dira

    Ending The kings face ev maksudnya?haha
    Btw swnim healer swnimnya faith bukan?kalo bener, bisa dimaklumi :p
    Btw karena saya belum nonton sendiri jadi maap ya kalo ga bisa komen masalah jatah cerita para tokohnya
    Positive thinkingnya swnim mau manjain penonton aja dg scene young shin dan healer yg lebig banyak hehe
    Overall setuju sama pendapatnya evi termasuk si yoo ji tae ahjussi yang kayaknya bisa bikin kangen (apalagi gaya news anchornya itu)^^
    Eh,minggu depan mulai review ending drama atau langsung lanjut ke drama berikutnya ev?wkwk

    1. The king’s face sama valid love, saya bersyukur memasang ekspektasi utk ke-3 drama. Iya, penulis Faith btw baru nyadar Faith Healer drama si mantan pasangan kekasih lee min ho park min young *casting modus*.

      Oh Dira benaran belum nonton Healer, untuk minggu depan kita lihat saja nanti hehehe belum ada rencana apapun :p

      1. dira

        Oh iyaaaaaa haha
        Mereka lumayan sih di city hunter (meskipun saya lebih suka young shin) jadi memang sayang kalo putus :p
        Baru nonton sampe episode 7 ev,nungguin bisa ketemu temen yang download senin besok *double modus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s