Film Korea : Pieta (2012)

Buat yang mau merasakan momen valentine tapi tidak punya pacar, ayo sini sama saya kita nonton Pieta dan pastikan kamu kuat lihat darah dan yang lebih dari darah🙂

Pieta merupakan film ke-18 Kim Ki Duk, sutradara kegemaran saya dimana film ini berhasil memberikan Kim Ki Duk penghargaan tertinggi festival film… Apa ya saya lupa :p. Pieta sendiri mempunyai tema hubungan ibu dan anak ala Kim Ki Duk yang nyeleneh tapi tetap menyentuh… Untuk saya. Lee Jung Jin (Temptation, Love Story In Harvard) berperan sebagai Lee Kang Do, pemuda sebatang kara bekerja jadi penagih hutang yang suka membuat cacat orang yang telat membayar hutang agar orang itu mendapatkan uang asuransi. Suatu hari datanglah Jang Mi Sun yang diperankan sangat baik oleh Jo Min Su (aktris yang sudah saya lihat aktingnya sebagai ibu Kang Chi di Will It Snow For Christmas). Jang Mi Sun mengaku sebagai ibu Lee Kang Do yang hilang, ibu yang tega menelantarkan Lee Kang Do selama ini. Tentu saja kehadiran Jang Mi Sun awalnya ditolak oleh Lee Kang Do namun perlahan Lee Kang Do melunak karena kasih sayang seorang ibu yang akhirnya dia dapat lewat Jang Mi Sun.

Percaya bahwa orang tua akan melakukan apapun demi anaknya? Kalau masih ragu-ragu, percayalah dan lihat apa yang Jang Mi Sun lakukan agar Lee Kang Do percaya bahwa dia adalah ibu si rentenir sadis. Sangat gila gelap namun anehnya kok menyentuh. Diantara semua kegilaan yang ada saya paling suka adegan “anak mama” ketika Lee Kang Do berjalan-jalan sama ibunya Lee Kang Do bermain balon lalu ada pemuda mengejek Lee Kang Do kekanakan. Kenapa harus malu jadi anak mama? Nyindir banget kan?
Betapa saktinya kasih sayang itu, Lee Kang Do merasakannya sakti sekaligus sakitnya. Bahkan di ending Lee Kang Do menunjukkan “kasih ibu sepanjang jalan” -_-

Sigh… Ketika kebenaran terungkap rasa kasihan pun muncul, “akhirnya aku memahaminya” “dia benar-benar menyayangiku” dsb. Begitulah Pieta, Kim Ki Duk belum kehilangan khasnya. Kim Ki Duk punya Pieta untuk menunjukkan kasih ibu lewat gayanya sendiri. Belum lagi akting para pemain, Lee Jung Jin dan Jo Min Soo saya jadi suka dengan mereka berdua. Nah buat yang maksa merayakan Valentine tanpa pasangan mending pergi cari orang tua dan nikmati kasih sayang mereka. Bukannya mau menggurui inipun untuk diri saya sendiri hehehe.

2 pemikiran pada “Film Korea : Pieta (2012)

Tinggalkan Balasan

