Antara Reply 1997 dan You Are The Apple Of My Eye

Drama Reply 1997 merupakan salah satu drama yang saya gemari walaupun niat untuk menontonnya kala itu hanya setengah-setengah. Drama yang mengajak penonton untuk bernostalgia memang selalu menarik kan? Nah Reply 1997 bukan hanya sebagai ajang nostalgia melainkan feel 90 yang ditampilkan buat saya cukup berhasil walaupun rambut Eunji, Seo In Guk dan Hoya agak kekinian. Selain kenangan masa lalu kita juga diajak untuk menebak siapa suami Eunji, sebuah hal yang khas dari tiap Reply series.

Setahun sebelum Reply 1997 dibuat di Taiwan sana sudah ada film fenomenal yang berjudul You Are The Apple Of My Eye. Bukan hanya populer di Mandarin sana film berdasarkan kisah nyata ini juga populer di Indonesia sehingga mudah menemukan review film ini tiap googling. Saya baru menonton You Are The Apple Of My Eye awal tahun ini tapi sebenarnya You Are The Apple Of My Eye sudah menjadi perbincangan lama saya dengan seorang teman di twitter bernama Meri. Bukan karena cerita anak mudanya yang membuat kami tertarik tapi Bo Bo Ho remaja bermain di film ini. Apa daya saya baru bisa menontonnya pada awal tahun 2015 hehehe.

Setelah menonton You Are The Apple Of My Eye saya jadi nyeletuk karena film ini menyajikan hal yang sama dengan Reply 1997, persahabatan kelompok anak cowok 2 anak cewek dan tahun 90an. Apa mungkin Shin Won Ho terinspirasi dari sini ya? Hehehe. You Are The Apple Of My Eye pun tidak kalah nostalgianya dengan Reply 1997, film ini juga lucu kental nuansa persahabatan dan komedi porno. Tapi You Are The Apple Of My Eye lebih fokus ke hubungan cinta Chian Yi dan Ko Teng jadi Reply 1997 ada melengkapi segalanya, seimbang dalam bagian apapun. Reply 1997 ini seperti versi lebih lengkap dari You Are The Apple Of My Eye sekaligus perbaikan terutama dari segi ending -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s