Drama Korea TV : You’re Beautiful


Saya sempat addict dengan Jeremy ^ ^

TV lokal yang menayangkan drama Korea dengan kualitas HD menunjuk You’re Beautiful (He is Beautiful) sebagai drama Korea pengganti Boys Before Flowers, sebuah keputusan cerdas untuk alasan meraih rating tinggi. Bisa dibilang puncaknya K-Pop menjadi bom nuklir di Indonesia ialah You’re Beautiful jika BBF ialah mulai tumbuhnya benih-benih K-pop di negeri kita. Flashback tahun 2009 hingga 2010 drama ini masih menjadi perbincangan hangat bahkan lagu wajib di HP China teman SMA saya pasti lagu-lagunya A.N.Jell dan Park Shin Hye ‘Lovely Day’ nan menyebalkan itu. Bukan hanya teman-teman sekolah bahkan di angkot pernah terdengar lagu A.N.Jell -__-. Secara cerita You’re Beautiful memang unik, lucu juga cukup romantis. Hong Sisters kembali membuktikan kepiawaian mereka yang berhasil menarik penonton remaja lewat rating cukup stabil semasa tayang di Korea. Rating “pemirsa setia” You’re Beautiful berkisar 9-10% dan bayangkan saingan You’re Beautiful semasa tayang adalah IRIS dengan rating diatas 20%, sebuah pencapaian sangat lumayan kan? You’re Beautiful jauh lebih beruntung bila dibandingkan drama Hero, korban rating spektakuler IRIS yang sebenarnya.

Efek You’re Beautiful ini memang luar biasa seperti mengulang kesuksesan BBF. Berkat You’re Beautiful penonton Indonesia akan lebih dulu mengenal CN Blue, FT Island, After School lalu kemudian Big Bang dan 2NE1. Bahkan berkat You’re Beautiful Park Shin Hye meraih kepopuleran Internasionalnya sehingga banyak yang memirip-miripkan Park Shin Hye dan Yoon Eun Hye dengan rambut pendek termasuk saya -_-. 2009 sebagai seorang newbie di Dramaland tentu saya dengan cepat menyukai drama itu apalagi You’re Beautiful menjadi pertemuan saya setelah sekian lama dengan Jang Geun Suk sang cinta pertama. Saya masih ingat pertama kali kenal internet saya langsung mencari foto Jang Geun Suk dan saya menemukan foto Jang Geun Suk berkepala plontos jaman Beethoven Virus dulu. Wah seketika itu juga saya senang karena Jang Geun Suk memang tampan tapi pada saat melihat penampilan Jang Geun Suk memerankan Hwang Tae Kyung saya sangat shock dengan tampilannya. Sebagai anak yang baik saya langsung berpikir positif Jang Geun Suk menjadi begini karena tuntutan peran walau tidak bisa saya pungkiri saya risih tiap melihat wajahnya. Usut punya usut Jang Geun Suk melakukan operasi plastik hidung membuat saya mulai kecewa dan masih berpikir positif dengan menyalahkan manajer Jang Geun Suk. (Evi jaman bocah ya gini, kelakuan LOL banget)

Intinya apakah penampilan menyeramkan Jang Geun Suk berubah setelah merampungkan You’re Beautiful? Kecewanya adalah tidak. Marry Me Mary, Love Rain sampai Pretty Boy masih sebelas duabelas dan semua itu dibarengi dengan menurunnya kualitas drama yang dibintangi Jang Geun Suk dari segi cerita maupun rating. Sigh jadi tidak berat untuk meninggalkannya kan? Maka dari itu kesan saya terhadap You’re Beautiful berubah memburuk, jika Kaka menurun pasca bergabung di Real Madrid sementara Jang Geun Suk menurun pasca membintangi You’re Beautiful. Begitulah OST You’re Beautiful berubah menjadi lagu menyebalkan. Saat teman saya kesenangan You’re Beautiful tayang di ikan terbang perlahan saya menjauh dengan berlagak ikut senang pada awalnya. Kabar You’re Beautiful segera di ikan terbang itu bertepatan dengan hari kematian kakek saya😦.

Buat yang suka silahkan nonton You’re Beautiful ya.

Tinggalkan Balasan

