[Translate Indonesia] VIXX – Love Equation

SPOILER!! Tidak ada “jantung” dan ini melegakan:). Translate lagu ini ke bahasa Indonesia ternyata susah loh jadi mohon maaf saja kalau ada kekurangan, hehehe.

~~~

Akhir dari cinta adalah selamat tinggal
Pada waktu yang sama, air mata jatuh
Ini tidak akan terasa sedih jika hujan tapi ternyata hujan
Tipe lain dari persamaan cinta telah terwujud, ayo
Yeah, cinta itu tidak lengkap
Cerita dari persamaan cinta

Akan selalu ada hujan di adegan putus cinta
Apakah aku tinggal di semacam hutan hujan tropis?
Malam panjang kesendirian, musim gugur dan kenangan
Mengapa ini selalu tertanam, apakah jenis dari persamaan ini?

Ketika kau merelakan seseorang yang telah pergi
Air matamu kerap jatuh tapi kau berharap agar orang itu bahagia
Dimana kau akan menemukan orang baik seperti dia sekarang ini?
Meski di waktu yang lalu, mereka mungkin hanya mengatakannya saja

Siap, maju! Yes, Haha Hoho
Aku tebak inilah
Aku memaksa senyum dan pelukan jadi canggung
Aku coba untuk terliiat keren sampai aku pulang ke rumah
Ini terasa seperti sama tapi ini berbeda
Ekspresi tidak terbaca ini, ambigu, perhitungan eksponen sedih
Bahkan bulan akan tahu perasaan ini berarti selamat tinggal
Kau mungkin merasa jauh lebih baik setelahnya jadi jangan menangis

Pernahkah kau putus cinta dengan seseorang pada hari yang bersinar cerah?
Jauh lebih aneh daripada hari yang hujan
Karena kau bahkan tidak bisa menyembunyikan ekspresi kecilmu
Rasa ini tidak bisa dijelaskan dengan tipe lagu patah hati itu
Rasa ini akibat kehilanganmu
Tapi kenapa air mata datang ketika kudengar mereka bernyanyi?

Akankah jejak kakiku kembali setelah meninggalkanmu terasa sangat berat?
Akankah aku kembali nyaman, menyalakan TV dan tertawa?
Tidak bisakah aku tidak memikirkanmu dan hanya terus tertidur?
Yea, cinta tidak bisa hanya dibuat dari sisi yang baik
Selamat tinggal, aku pergi

Jangan meneteskan tipe air mata seperti itu lagi
Akhir tidak akan selalu sedih
Emosiku berbeda dari yang lain
Lihat aku, berdirilah sebelum ‘selamat tinggal’ ini (gadis, lihat aku)
Aku pergi
Rasa ini tidak bisa dijelaskan dengan tipe lagu patah hati itu
Rasa ini akibat kehilanganmu
Tapi kenapa air mata datang ketika kudengar mereka bernyanyi?

Kau tahu, tiada lagi air mata

~~~

Senang rasanya melihat VIXX dengan konsep ceria karena mereka cute sekali di MV Love Equation, saya saja yang bukan Starlight sangat terhibur dengan mereka. Mau buat review MV nya tapi kata-kata saya, saya pikir tidak akan cocok menuliskan keceriaan VIXX dengan baik di MV ini. Intinya sih seperti di terjemahan lagu, ceritanya member VIXX yang gagal dalam situasi apapun terkhusus cinta seperti N gagal dalam urusan asmara tapi member VIXX lain saling menghibur mereka pun move on dengan ceria^^. Oiya lagu Love Equation nya VIXX ini merupakan daur ulang dari lagu lawas Korea berjudul Farewell Formula milik R.ef. Saya sendiri sudah mendengarkan lagu Farewell Formula dan menjadi lagu yang paling sering saya dengarkan akhir-akhir ini. Lagunya asik, musiknya lucu seperti musik game makanya saya dengan mudah addicted. Lalu versi VIXX ini pokoknya keren, musik Farewell Formula favorit saya ditaruh di intro Love Equation makanya lagu ini sangat kekinian sekali tidak terasa lagi jadulnya. Keren lah, keren keren keren.

Ini lirik lagu apa mate-matika ya? Hihihi tapi lucu seakan menyindir keadaan diri sendiri sekaligus menguatkan. Sebuah hal yang unik dalam menggambarkan persamaan cinta, btw sekarang hujan adakah yang patah hati sekarang ini?

2 pemikiran pada “[Translate Indonesia] VIXX – Love Equation

Tinggalkan Balasan

