Empress Ki – Pembantaian di Drama Korea

Mengikuti Empress Ki setelah drama ini tamat merupakan keputusan yang tepat tetapi tidak langsung membahas Empress Ki setelah ditamatkan itu salah. Saya jadi lupa apa yang mau saya ungkapkan perihal Empress Ki. Yang saya ingat hanya satu, bagaimana Empress Ki melakukan pembantaian besar-besaran terhadap para karakternya. Hampir semua karakter mati jadi tidak perlu repot-repot membuat hal yang menjelaskan ending tiap-tiap pemain. “Rating drama kita sudah tinggi yang artinya penonton sudah menjadi milik kita. Mari matikan semuanya matikan HAHAHAHAHAHAHAHA” kata Ratu Ki kepada Ta Hwan dengan ambius.

Empress Ki merupakan jawaban memuaskan dari pertanyaan mengenai kapan Korea punya drama Sageuk bagus lagi yang diminati tidak hanya personal melainkan Internasional. Empress Ki ini uniknya tiap episode memiliki fase. Untuk episode 1-10 Seung Nyang menyamar menjadi pria, 11-20 Seung Nyang jadi dayang istana, 21-30 Seung Nyang masuk ke Istana sebagai calon anggota kerajaan, seingat saya sih begitu. Empress Ki pun punya tingkat keseruan yang lumayan, bagaimana cara Seung Nyang bangun bertahan di istana membantu Ta Hwan lepas dari kebodohan itu sangat menarik untuk diikuti. Perempuan melawan perempuan di istana ada Seung Nyang, Ibu Suri dan Danashiri. Saling menjegal agar menang dan duel para wanita di istana Yuan ini sesungguhnya jauh lebih seru dibandingkan pertempuran lelaki di medan perang seperti pertempuran Wang Yoo dengan bangsa pimpinan Yeon Bi Su. Sayangnya sih romansa Empress Ki juga tidak kalah mendominasinya yang mana pembantaian Empress Ki merupakan penyebutan lain untuk kisah cinta tragis antara Ta Hwan dan Seung Nyang. Kisah cinta keduanya memakan banyak korban membuktikan bahwa cinta tidak akan pernah ‘plong’ bahagianya jika diwujudkan oleh ambisi intrik semacamnya.


Ini ngakak, HAHAHAHAHA ini ngakak

Sudah menjadi tugas bagi Ha Ji Won untuk menyokong prianya saat tampil bersama. Untuk ke-4 pria dari Empress Ki Ha Ji Won berhasil membangun 4 chemistry berbeda dan itulah hebatnya Ha Ji Won. Seung Nyang dan Dangkise, saya adalah korban dua orang ini. Seung Nyang dan Tal Tal, chemistry mereka ada saja pokoknya waktu Tal Tal mengajari Seung Nyang kita merasakan chemistry aneh antara mereka (sesakti itukah perpustakaan?). Seung Nyang dan Wang Yoo, saya ogah menjadikan mereka Deokman Kim Yu Shin kedua dan benar saja nasib pasangan ini dengan pasangan QSD itu 11 12 sama. Tiap mengingat keputusan Seung Nyang menolak ke Goryeo bersama Wang Yoo, gemesnya Empress Ki ada disini. Sebuah keputusan kecil yang ternyata berdampak besar. Betapa takdir tidak mau dianggap remeh.

Nah bak Goo Jun Pyo dan Geum Jan Di, Ta Hwan Seung Nyang lah yang paling banyak sekali pendukungnya. Ji Chang Wook disini second male kan?
Komplitnya romansa Empress Ki diperlihatkan oleh pasangan ini. Seung Nyang melindungi Ta Hwan, Seung Nyang mengajari Ta Hwan dan Seung Nyang menjadi cinta Ta Hwan. Ta Hwan adalah raja kekanakan dengan niatnya menggulingkan El Temur tapi mempunyai cinta besar dan tak kalah kekanakan dengan sifat Ta Hwan. Sangat menyesali keputusan Ta Hwan membunuh Wang Yoo karena cemburu setelah tahu Wang Yoo lah ayahnya Maha. Ya begitulah, ambisi intrik sifat naif HANCUR SUDAH EMPRESS KI.
Kalau ditanya favorit saya akan memilih Tal Tal, Dangkise demi apa HAHAHAHAHAHAHA.

Pesan moral di Empress Ki itu banyak dan Empress Ki dengan gaya mereka sendiri kembali menekankan apa enaknya menjadi Raja dan Ratu. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s