Kesan Pertama Unkind Ladies

Berdasarkan daftar drama yang ditangani Writer Kim In Young, selain Unkind Ladies ada beberapa drama yang juga menjadikan wanita sebagai sentral cerita. Contohnya Still Marry Me, orang akan mengingat drama itu sebagai drama yang tega memasangkan Kim Bum dengan 3 ajumma. Karya Kim In Young lainnya berjudul When A Man Loves meskipun jelas-jelas Song Seung Hun adalah peran utama tapi kita lihat Shin Se Kyung tetap sebagai sentral dimana emosi penonton selalu berkaitan dengan dirinya dimana secara kasar tokoh Shin Se Kyung mengendalikan cinta 2 pria sekaligus. Di Equator Man, Kim In Young mengusung pertemanan antar pria sebagai tema membuat peran wanita yang dimainkan Lee Bo Young serasa hanya sebagai pemanis. Sejujurnya Equator Man bukanlah drama yang terlalu bagus mungkin karena bukan pemeran wanita sebagai sentral. Melihat Kim In Young mengutus 4 wanita sebagai main lead di drama terbarunya, apakah akan kembali meraih kesuksesan? Sepertinya sih iya🙂

Unkind Ladies menceritakan lika-liku kehidupan wanita 3 generasi dalam mencapai kebahagiaan. Ada nenek bernama Kang Soon Ok yang diawal episode menemui peramal untuk meramal keluarganya. Ada 2 saudara Kim Hyeon Jung, kelihatan seperti wanita sukses tapi merasa tidak nyaman ditempatnya bekerja. 1 saudara lagi bernama Kim Hyeon Suk, pekerja serabutan yang barusan terkena tipu investasi. Kim Hyeon Suk punya anak yakni Jung Ma Ri seorang dosen yang mengalami masa sulit ditempatnya bekerja. Paling menyebalkan waktu Jung Ma Ri mentraktir makan Jajangmyun untuk murid-muridnya dan Jo Kang Jae alias Park Hyuk Kwon bermain di Unkind Ladies sebagai ayah Jung Ma Ri atau suami Kim Hyeon Suk yang ceritanya ada di Spanyol. Move on dari Punch semakin susah -_-

Setelah Shin Se Kyung dikonfirmasi menjadi pasangan Yoochun di Sensory Couple lantas saya memutuskan menonton Unkind Ladies. Bahkan menontonnya pun butuh kesabaran ekstra karena belum ada pembuat subtitle yang memperoleh izin untuk membuat subtitle Unkind Ladies (selama ini saya kira bisa langsung bikin tanpa harus izin :D). Berhari-hari Unkind Ladies tanpa subtitle tidak tersentuh sampai akhirnya Viki meraih izin dan langsung membuat subtitle Unkind Ladies episode 1, saya jadi terharu sama Viki terimakasih Viki❤. Dan ya… Dramafever akan menyusul membuat subtitle Unkind Ladies.

Setelah menonton 2 episode awal Unkind Ladies saya senang walaupun tertinggal rasa bingung karena Unkind Ladies akan lebih pas untuk penonton Korea soalnya Unkind Ladies bertipe seperti drama weekend berpuluh episode.
Senangnya itu… Saya yang hidup di sebuah keluarga dengan ayah saya sebagai satu-satunya laki-laki merasa bahwa apa yang dialami 4 wanita dalam Unkind Ladies sangatlah familiar. Chemistry 4 wanita sudah sangat bagus dan persoalan hidup ke-4 nya bahkan pemeran wanita lain ikut membuat iba. Hehehe perempuan tastenya memang khas.

Saya paling tertarik dengan konflik hidup Kim Hyeon Suk. Hyeon Suk mengklaim yang harus bertanggungjawab atas segala kesialan yang dialaminya ialah sang guru wanita bernama Na Hyun Ae. Hyeon Suk akan membalaskan dendamnya pada si guru dan sudah diawali saat Hyeon Suk mengirimkan karangan bunga. Yaaahh, ini sangat menarik. Selain itu Hyeon Suk menduga bahwa dirinya bukan anak kandung Kang Soon Ok setelah seorang wanita yang pernah dekat dengan ayahnya memungut Hyeon Suk saat pingsan di kuburan sang ayah. Pemeran Kim Hyeon Suk yakni aktris Chae Si Ra, screentime banyak sangat dimanfaatkan dengan baik. Saya suka dengan akting Chae Si Ra yang keren sebagai Hyeon Suk sama seperti saya mendukung penuh kelanjutan dendam Hyeon Suk dengan si guru.

Ibu dan anak sama troublenya. Ditengah kekalutan Jung Ma Ri atas pekerjaan seorang pria anggota klub kendo bernama Lee Roo Oh tengah menaruh perhatian pada Ma Ri. Selain itu juga ada Lee Doo Jin si pembawa berita yang juga dekat dengan Ma Ri. Btw Na Hyun Ae adalah ibu Lee Doo Jin dan mungkin Lee Doo Jin Lee Roo Oh adalah saudara… Hmm bau-bau cinta tidak direstui disaat saya mulai suka perhatian Lee Roo Oh untuk Ma Ri.

Lee Roo Oh dimainkan oleh Song Jae Rim sedangkan Lee Doo Jin oleh Kim Ji Suk. Kim Hyeon Jung diperankan oleh Do Ji Won (Choi Myung Hee Healer) dan Jung Ma Ri diperankan Lee Ha Na yang sepintas mirip Lee Young Ah atau Han Ji Hye. Jangan lupakan Kim Hye Ja sebagai Kang Soon Ok, tendangan jantung diakhir episode 2 itu LUAR BIASA!! Jangan ditiru ya🙂

2 pemikiran pada “Kesan Pertama Unkind Ladies

  1. ika

    sampe skrg aku blm ngeh dgn ni drama..
    kira2 apa y min yg plng menarik di dlm cerita drama ni??
    koq ratingnya bs ngalahin KMHM
    thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s