Acoustic Collabo – A Girl and Streetlamp (OST Unkind Ladies Part 1)


Semacam lagu renungan

Waktu menonton Unkind Ladies episode 1, soundtrack ini terdengar di adegan Kim Hyeon Suk dalam perjalanan ke kuburan ayahnya. Pertama kali mendengar OST ballad yang waktu itu belum saya tahu judulnya langsung dibuat jatuh cinta. Sampai lagu ini resmi rilis kemarin berjudul “A Girl and Streetlamp” yang dinyanyikan oleh Acoustic Collabo, rilisnya ada versi original dan akustik yang sama galaunya. Sayang sekali terjemahan di popgasa belum ada jadi saya coba menerjemahkan A Girl And Streetlamp lewat subtitle Viki.

Berikut ini dia lirik lagu dan terjemahan “A Girl and Streetlamp”. Saya kasih lirik lagu juga karena saya suka dan semoga tidak salah.

~~~

Lirik Lagu :

Joyonghan bamieosseoyo
neomuna joyonghaesseoyo
changgae sonyeo honjaseo oelohi seo isseotjiyo

Bam haneul bala boatjyo
byeol hana eobneun haneureul
geurigon ureo beolyeotjyo
amudo moreugeyo

Chang bakke garodeung bureun
nae mameul algo isseulkka
gwaensiri seulpeojineun i bame changbaeghan garodeungman

Sonyeoreul dallaejuneyo
joyonghan i bame
seulpeume jichin sonyeoreul salmyeosi dallae juneyo

Chang bakke garodeung bureun
nae mameul algo isseulkka
gwaensiri seulpeojineun i bame changbaeghan garodeungman

Sonyeoreul dallaejuneyo
joyonghan i bame
seulpeume jichin sonyeoreul salmyeosi dallae juneyo

Seulpeume jichin sonyeoreul salmyeosi dallae juneyo

~~~

Translate Indonesia :

Saat itu adalah malam yang tenang
Saat itu begitu tenang
Seorang gadis muda ada di jendela sendirian
Dia berdiri disana sangat kesepian

Dia melihat langit malam
Langit yang tidak berbintang
Dan dia hanya menangis
Tanpa seorangpun tahu

Lampu jalan diluar jendela
Apakah itu tahu yang kurasakan?
Pada malam hari yang membuat aku sedih tanpa alasan
Hanya lampu jalan redup,

Itu menghibur si gadis
Pada malam yang tenang ini
Dengan lembutnya mengibur
Gadis yang lelah akan kesedihan

~~~

Ide yang simple yakni lampu jalan. Bayangkan jika malam tanpa bintang juga tanpa lampu jalan? Dingin, gelap, sepi ujungnya jadi galau bahkan bisa lebih parah ada begal. Lampu jalan bisa membawa kebahagiaan pada si gadis ditengah kesepian jiwa, bantuan sekecil apapun sesederhana apapun tetap saja namanya bantuan. Kita semua termasuk golongan orang yang baik yang mengenang dan menghargai bantuan kan?

“Ayah, anakmu Hyeon Suk yang tidak berguna ada disini. Sekarang aku akan pergi ketempatmu, ayah. Aku tidak pernah menyelesaikan sesuatu dengan baik satu kalipun sejak aku dilahirkan. Aku adalah putri serba kekurangan dan siswa yang gagal. Tapi ayah, kesalahanku tidak begitu besar itukah sesuatu yang harus tetap disalahkan? Aku ingin mencoba melakukan dengan baik tapi aku tidak bisa. Bagaimana bisa seseorang seperti aku tinggal didunia seperti ini? Ayah, kau dan aku sama-sama cacat. Mari kita tidak lahir sebagai manusia lagi.”

Ratap Hyeon Suk didepan kuburan ayahnya. Pertama kali nonton tidak menangis tapi yang kedua kali T_T

Tinggalkan Balasan

