Selamat Tinggal Kill Me Heal Me

Mari ucapkan selamat tinggal kepada Kill Me Heal Me sekaligus salam perpisahan pertanda move on dari drama ini. Kurang dari 3 bulan Kill Me Heal Me ada dengan menawarkan komedi romantis bertemakan DID. Kini Kill Me Heal Me telah berakhir dan ayo merelakannya ^_^

Kill Me Heal Me sendiri merupakan hal luar biasa pasalnya mampu menghadirkan reuni pasangan drama Korea favorit saya yakni Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Seketika itu juga saya mau mengikutinya ditambah lagi SW nim drama ini adalah SW nim The Moon That Embraces The Sun meskipun kenyataannya drama itu merupakan drama sageuk paling datar yang pernah saya tonton.

Tanpa melibatkan alur cerita Kill Me Heal Me sendiri sudah punya poin plus sendiri dari sayu. Penyebab tidak lain dan tidak bukan adalah alasan utama saya menonton Kill Me Heal Me yakni Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Ji Sung dan Hwang Jung Eum dalam kenangan adalah pasangan yang romantis luar biasa sekaligus menguras emosi tapi di Kill Me Heal Me kita melihat apa yang kita tidak lihat pada Ji Sung Hwang Jung Eum di drama mereka terdahulu. Pasangan tanpa nama couple ini tampil lebih remaja, kisah cinta mereka tidaklah diawali dari rasa benci. Pokoknya semacam sisi lain dan saya termasuk bangga pada mereka berdua karena mereka cocok dalam genre apapun. Apa ada yang penasaran kalau disuruh pilih Min Hyuk Yoo Jung dan Do Hyun Ri Jin saya akan pilih siapa? Maaf ya masih Min Hyuk Yoo Jung😀 *makjanglovers*


Di FF Beautiful Day saya membuat adegan pantai jadi adegan yang manis panas dingin (?) tapi Kill Me Heal Me mengubahnya jadi adegan putus menyebalkan. Heol~

Dari segi cerita dengan segala pertimbangan kelebihan kekurangan, Kill Me Heal Me adalah drama yang tidak bisa dilewatkan. Sejujurnya drama ini akan lebih bagus diikuti semasa airing dikarenakan Kill Me Heal Me punya beberapa kejutan yang wajarnya bisa membuat penonton kaget. Kalau mau mengikuti Kill Me Heal Me setelah airing sebenarnya bisa juga asalkan menutup diri dari spoiler seperti yang saya lakukan saat menonton King 2 Hearts dan Rooftop Prince. Karena saya sadar Kill Me Heal Me akan lebih greget jika diikuti tanpa terciprat spoiler maka dari itu spoiler per episode yang saya buat tidak terlalu detail meskipun beberapa kali saya kebablasan juga😀

Kelebihan Kill Me Heal Me ada pada kejutan-kejutan yang barangkali susah kita temukan di drama lain. Sementara kekurangannya paling terlihat pada kurang maksimalnya pengangkatan karakter lain. Saya mengharapkan lebih dari Cha Ki Joon dan Chae Yeon, mereka bisa mendominasi sendiri kok tanpa harus berdiri ditengah-tengah Do Hyun Ri Jin. Walaupun tema paling utama dari Kill Me Heal Me merupakan pengusutan masa lalu Cha Do Hyun (meski diceritakan diakhir Kill Me Heal Me Do Hyun mendekati sembuh dari DID nya) tapi tidak menutup bagi Cha Ki Joon dan Chae Yeon untuk tampil lebih, kan?

Bicara soal karakter saya akan respect pada Oh Ri On. Pengetahuan Oh Ri On merupakan modal bagi penonton untuk ikut menebak misteri Seung Jin Group yang secara tersirat diberikan SW nim. Oh Ri On sampai harus mengikuti Cha Do Hyun ke Amerika, saya kira Oh Ri On banyak tahu tapi ternyata tidak terlalu tahu. Ada pula SW nim yang secara rapi mengatur kepribadian demi kepribadian Cha Do Hyun. Saling berkaitan satu sama lain maka dari itu saya sangat setuju bahwa Kill Me Heal Me bukanlah love story tapi healing story ^_^

Ji Sung untuk Daesang bukan hal yang berlebihan dan semoga Ji Sung mendapatkannya untuk hadiah dedek bayi. Mau deh anak Ji Sung Lee Bo Young nanti dikasih nama Yo Sub atau Yo Na.

7 pemikiran pada “Selamat Tinggal Kill Me Heal Me

      1. blackchocolee

        Enggak kok enggak…

        Cuman nyesek aja, masih ga percaya kalo udah kelar. Tamat. The end. Fin. …

      2. dira

        gimana mau move on kalo tiap haari soompi update hwang jung eum ma ji sung??? hahahaha KILL ME HEAL ME ngebuzz banget >.< kereeeeeen…

Tinggalkan Balasan

