Curhatku : Tentang Reza Zakarya D Academy 2


Karena Reza yang pakai, setelan jas “gagal” ini jatuhnya tetap enak dilihat~

Tidak seperti Dangdut Academy musim pertama diluar dugaan ternyata DA musim kedua ini bisa dikatakan lebih matang dari sebelumnya baik kualitas peserta sampai adu komedi yang ada. Diluar dugaan pula saya menemukan seorang jagoan padahal saya suka netral kalau nonton talent search. Jagoan saya di DA2 bernama Reza, sebelum itu York sudah membahasnya🙂

Reza itu tipe idola saya banget, saya tidak mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama dengan dirinya padahal Reza termasuk idola seperti itu yang menarik hati pertama kali. Saya sendiri pertama baru melihat perform Reza saat menyanyikan lagu Habibi, juri kecuali Saipul memuji Reza setinggi langit tapi saya masih menganggapnya biasa saja. Vokalnya biasa saja kalau penampilannya saya agak terganggu melihat keadaan kulit wajah Reza itu. Hmmm jangan pada marah ya fans Reza yang lain, karena sekarang keadaannya berbalik saya berusaha mencoba jujur sejujur-jujurnya mengenai Reza.

Nah tiba saatnya saya menonton perform Reza membawakan lagu Fatwa Pujangga. Fatwa Pujangga adalah lagu favorit saya dan yah.. barulah pertama kalinya saya tertarik menonton perform Reza dengan jantung berdebar-debar yang mungkin setara dengan debaran jantung fangirl Iis Dahlia ke Reza. Mungkin juga setara kalau Saipul Jamil mendengarkan lagu Kehilangan, siapapun yang menyanyikannya Saipul tetap mengatakan bagus. Tapi masalahnya selain Reza membawakan lagu Fatwa Pujangga yang notabene favorit saya, Reza pun membawakan lagu itu dengan sangat bagus. Selama beberapa menit saya terhipnotis hingga saya kembali tersadar tidak menemukan juri melakukan tepuk tangan berdiri😦. Bodo amat saya langsung mendownload mp3 Fatwa Pujangga versi Reza, mendengarkannya berulang dan saya menangis.

Setelah Reza menyanyikan Fatwa Pujangga saya jadi lebih memperhatikan kontestan perwakilan Bandung ini. Ada kualat dibalik saya mengidolakan Takeshi Kaneshiro dan itu terjadi lagi pada Reza. Bahkan jika menyanyikan lagu yang bukan favorit saya, saya jadi excited sendiri menonton perform Reza. Semua kata-kata saya diawal sekarang berbanding terbalik, kini saya sangat mengagumi suara Reza yang anti mainstream dengan cengkok ala Reza. Bahkan saya jadi sangat menyukai Reza yang menurut saya tampan dengan senyum kalem yah pokoknya gitu deh saya jadi merasa sangat kualat juga bersalah mencela Reza dulu. Senyumnya ituloh, jangan tanya jika ditanya tampan mana Reza atau Fahmi saya tetap akan menjawab Rezaaaaaaa!!!😀

Reza itu bisa semua genre musik, senyumnya kalem dan saya menyukai goyangan khas Reza bak pohon kelapa diserang angin topan. Kaku tapi gemulai HAHAHAHAHAHA pokoknya bak fangirl, saya jadi mencintai semua yang ada pada Reza. Ataukah saya memang sudah menjadi fangirl Reza? Tampaknya belum, sepupu saya lebih pantas dikatakan sebagai fangirl Reza. Saat saya mendownload video Engkau Laksana Bulan versi Reza sepupu saya itu langsung menghampiri menanyakan apa itu video Reza? Saya jawab YA dan sepupu saya langsung semangat bercerita tentang Reza yang saya tidak tahu, itulah kenapa saya merasa dirinya lebih cocok jadi fangirl Reza. Dia hardcore dan dia memasukkan Saipul Jamil ke dalam daftar musuh abadi sebab tidak pernah berkomentar positif untuk Reza. Ya begitulah Saipul, semua orang tahu kualitasnya seperti apa dan bagaimana dia selalu ngotot membenarkan pemilihan kata-kata kurang tepat yang dia ucapkan. Saya jadi ingat, walaupun saya tidak jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Reza tapi saya pertama menandai Reza sebagai the next Frans kontestan yang selalu negatif untuk Saipul Jamil. Reza Fighting!!!!

Sebagai penutup Reza adalah idola pemancing ragam emosi. Saya senang melihat senyum kalem Reza dengan kuliatas suara luar biasa, saya sedih mendengarkan dia bernyanyi sebab penghayatan yang dia lakukan juga luar biasa dan saya marah melihat Reza perform bersedih-sedih sekalinya selesai Reza pun memperlihat senyum kalem miliknya itu. Perform Reza paling indah sekaligus menyebalkan ada pada lagu Kehilangan Dia tapi tetap Fatwa Pujangga sebagai perform terbaik Reza hingga kini.

14 pemikiran pada “Curhatku : Tentang Reza Zakarya D Academy 2

  1. Mia Jensen

    Kalau kita bicara tentang saipul jamil semua orang tahu siapa dia dengan segala karakternya. Dengan tidak bermaksud menghujad saipul jamil, dari awal kita sudah tahu bahwa setiap comment saipul sedikit terlihat bahwa saipul tidak menyukai peserta REZA yng semua pasti juga tahu alasannya. Meskipun dengan dalih comment juri obyektiv. Tapi saya tidak pernah melihat semua comment saipul obyektiv…karena sorot mata saipul kepada REZA saat memberi comment saja sangat menyiratkan kebencian, selain ucapan pedas. Ini yng sangat di sayangkan, meskipun sering kali dia bisa menunjukan kekurangan kontestant, tapi bagai kata pepatah setitik nila merusak air sebelanga. Jadi apapun keberhasilan saipul dalam menguak kekurangan peserta itu hilang oleh rusaknya tata bahasa sipul sendiri. Tapi kita penonton juga harus jeli dalam memilih jagoannya. Peserta yng bagus suaranya dan bagus cengkoknya memang banyak,tapi semua itu sudah banyak… menurut pandangan pribadi REZA adalah peserta yng sangat beda, dari suara belum pernah ada penyanyi dangdut yng memiliki suara seperti REZA. Dia punya suara sangat spesial. Untuk saya suara REZA sekelas dengan penyanyi pop Sammi Simorangkir. Dan ini yng membuat saya mengikuti DAcademy2 karena saya melihat penampilan Reza dan saya yakin REZA bisa membuat dangdut menjadi music yng berkelas.

  2. REZAAAA…… I LOVE U…..
    senyum km…. mata kamu…. suara kamu…. kesederhanaan kamu…. kamu punya segalanya…. tp kamu tetep biasa saja…. gk pernah kamu merasa bangga…..
    aq suka semua yg ada di kamu reza…. reza sang juara…..

  3. Arinda

    pertamakali melihat kak REZA duet sama Rosi nyanyiin masih gadis/janda saya kira saat itu REZA bintang tamu ternyata kontestan hahaha suaranya sangat bagus dan dia wajah2 bintang😀😉

  4. ka reza semangat walau cuma juara 4 tapi aku yakin ka reza bakal jadi penyanyi yang sangat terkenal dan berkualit biar orang”yang meremehkan kualitas suara kak reza tau bahwa mereka salah terhadap penilainya termasuk kak saipul itu
    tolong dong yang tau kak reza ferfom di mna ajah tolong dinfoin yah
    tolong banget yang tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s