dramacowa : Hyde Jekyll And I Episode 19 dan 20 (ENDING)

Bak perpisahan menjelang ending drama Korea pada umumnya, itu pulalah yang terjadi pada ending Hyde Jekyll And I dengan sedikit memperbaiki ending Rooftop Prince. Hmmm gimana yah… drama yang membingungkan.

Tanda-tanda menghilangnya Robin membuat Ha Na sedih tak karuan pasalnya Ha Na belum bisa menerima kepergian Robin secepat yang dia rasa. Bakat Robin menghilang begitu pula ingatannya. Jadi Ha Na berinisiatif untuk memberikan kenangan terindah bagi Robin sebelum melenyapnya Robin yakni dengan mereka menikah. Sudah tiba saat dimana Robin harus lenyap, Ha Na dan Robin pun berpisah sebelum Robin datang ke tempat Dokter Kang yang siap untuk memunculkan Seo Jin kembali. Seo Jin yang jauh lebih baik dari sebelumnya tak lantas membuat Ha Na langsung mencintai Seo Jin tapi setelah menyadari ada Robin dalam diri Seo Jin keduanya pun happy ending.

Benar-benar kisah cinta segitiga yang melelahkan ya. Sebenarnya saya menyayangkan ajakan Ha Na pada Robin untuk menikah karena Ha Na seakan lupa dengan keinginan Seo Jin bisa sembuh sudah bertahun-tahun lamanya. Awalnya saya sangka tindakan-tindakan membuat kenangan manis seperti itu akan membuat Robin jadi makin kuat untuk eksis tapi entah sejak kapan Robin kehilangan naluri bertahannya. Robin pasrah akan tanda-tanda kepergiannya, dia berhasil untuk tegar dan bahkan di video perpisahan Robin meminta Seo Jin membuat Ha Na untuk mencintainya.

Saya sih suka ending Hyde Jekyll And I. Seo Jin menjadi terasa seperti Robin, Seo Jin melepas kacamata bulatnya, mengambil kemampuan menyetir Robin juga mengambil keahlian menggambar Robin. Seo Jin hanya tidak mendapatkan ingatan pernikahan antara Robin dan Ha Na. Yang saya suka juga dari adanya Robin dalam diri Seo Jin yakni kelihatan Seo Jin jadi jauh lebih gentle dalam meyakinkan bahwa Ha Na harus mencintainya. Saya berpendapat Ha Na yang terus-terusan menginginkan Robin itu pun tidak lepas dari respon Seo Jin nampak selow-selow saja bahwa gadis pujaan lebih demen si alter ego. Saat Seo Jin bersama Ha Na, Seo Jin dengan gentle mencium Ha Na. Yah Robin apakah ini efekmu atau apakah kau juga merasakan bibirnya Ha Na?

Hyde Jekyll And I akhirnya tamat. Saya menyukai ending manis Hyde Jekyll And I tapi jangan coba-coba tanyakan apa saya menyukai Hyde Jekyll And I secara keseluruhan. Dear Hyun Bin, please jangan jadi orang kaya lagi🙂

10 pemikiran pada “dramacowa : Hyde Jekyll And I Episode 19 dan 20 (ENDING)

  1. blackchocolee

    “Dear Hyun Bin,
    please jangan jadi orang kaya lagi :)”

    “Mau gimane lagi mpok, muka aye muka org kaya, ga cocok jadi kaum proletar :p”

    Nahloh klo hyunbin jawab kek gitu gimanaa dong xDDD

  2. dira

    yap,sama ev…
    saya sih suka endingnya yang romantis itu
    terlepas dari ceritanya yang bikin gemes karena kurang jelas plotnya, saya tetep suka hyun bin-han ji minnya kok
    apalagi sekretaris kwon, detektif na, dan seung yeon
    sungjoon-ah kayaknya perlu karakter villain yang lebih nakutin nih hihihi
    dan hye ri + han ji min, we’ll wait for your next project. sayang banget cuma dapet karakter kayak gitu…
    thank you hjm, menambah drama overrated + underrated tahun ini
    thanks buat double hyun binnya😛

  3. acarin03

    ya kira-kira begitu, tapi menurutku ciuman seo jin yang terakhir itu adalah ciuman milik dia seorang haha. Setidaknya walau ada robin di dalamnya, seo jin tetap menjadi dirinya sendiri dengan lebih baik gitu. Suka banget senyumannya seo jin, walau tidak selebar robin tapi tetap manis hehe.

    Iya, kepingin Hyun Bin mainnya jangan jadi orang kaya lagi, bosan hehe. Jadi polisi gitu kek atau apalah haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s