Kesan Pertama Drama Korea The Lover

Channel mnet yang sebelum itu membuat drama Monstar kembali membuat drama baru berjudul The Lover. Ada yang tahu drama ini? Saya sendiri mengetahuinya tanpa sengaja. Saat membaca sinopsis The Lover saya langsung memasang ketertarikan atas ceritanya yang berkisah tentang 4 pasangan berbeda bertetangga apartemen. Belum lagi dengan mudahnya poster diatas menambah rasa ketertarikan membuat plan tontonan drama Korea saya tampak harus diubah lagi. 12 episode pula… aaaaahh~~

Diantara 4 pasangan 8 pemain ini saya paling familiar tentu dengan Choi Yeo Jin yang sebelumnya bermain apik sebagai Jang Hee Seo di Valid Love. Lalu bagaimana jika Choi Yeo Jin berakting sebagai nuna yang mencintai pemuda beda usia 12 tahun dengan dirinya? Saya bergegas menonton episode 1 dan betapa kagetnya mengetahui bahwa The Lover mempunyai rating 19 tahun keatas o_0. Serius, saya baru tahu saat melihat nomor rating di pembuka episode The Lover.

Episode 1 The Lover merupakan pengenalan para 8 pemain beserta komedi dewasa untuk 19+ sekali. Berikut ini para pasangan di The Lover.

Penghuni kamar 609 Oh Do Si dan Ryu Doo Ri yang notabene sebagai main couple di The Lover. Mereka berusia 30-an yang belum terikat pernikahan tapi sudah memutuskan untuk tinggal se-apartemen selama 2 tahun. Komedi dewasa paling kental pada pasangan ini apalagi pihak pria yang yahhh… begitu.

Penghuni kamar 610 yakni Jung Young Joon dan Choi Ji Nyeo. Keduanya pun belum menikah dan sudah memutuskan untuk tinggal bersama selama setahun. Pasangan nuna dongsaeng yang yah… erat pula komedi dewasanya.

Penghuni kamar 510 Park Hwan Jong dan Ha Seol Eun, tunangan yang baru saja tinggal se-apartemen. Hwan Jong kerap mengeluhkan Seol Eun yang sangat suka makan, saat tengah malam Seol Eun masih saja makan dan begitu Hwan Jong terbangun Seol Eun langsung pura-pura menangis. Hwan Jong menyangka Seol Eun menangis karena kebiasaan makan Seol Eun yang Hwan Jong keluhkan padahal Seol Eun menyembunyikan mangkok makanan dibalik posisi menangis Seol Eun. Satu-satunya pasangan yang belum kebagian komedi dewasa.

Ini dia penghuni kamar 709 yang paling banyak menerima perhatian penonton internasional The Lover. Lee Joon Jae termasuk penyendiri, dia tinggal sendirian di apartemen tapi karena tidak begitu mampu membayar uang apartemen mau tidak mau Joon Jae merelakan ada penghuni baru di apartemen nya. Dialah Takuya, seorang traveler asal Jepang dimana Korea adalah negara terakhir yang Takuya kunjungi. Takuya belum lancar betul berbahasa Korea jadi perbedaan bahasa antara Korea dan Jepang jadi perantara komedi dewasa masuk ke mereka. Ohya merekalah pasangan pertama yang membuat saya akhirnya tertawa lepas berkat penggunaan musik Brokeback Mountain (film gay) dalam tiap adegan mereka. XDDD

Membahas secara rinci The Lover adalah kikuk. Saya bingung mau berkata apa dan saya merasa benar-benar terjebak dengan kenyataan rating 19+ The Lover. Meskipun begitu saya tidak bisa memungkiri bahwa saya menantikan episode 2 dari The Lover. Atas nama realita drama ini anti mainstream. Komedi dewasa nya lumayan saya mengerti lah dan lucu juga kalau dipikir😀

Drama yang absurd, selain main couple nama tokoh 6 pemeran lain merupakan nama mereka sendiri yang dibalik. Choi Yeo Jin jadi Choi Jin Yeo dan juga dia punya nama panggilan Man Goo. Daripada membahas komedi dewasa yang akan bikin kikuk jika saya bahas, saya hanya mau bilang saya menyukai apartemen-apartemen mereka. Imut gimana gitu, mau punya apartemen seperti itu juga❤

19 pemikiran pada “Kesan Pertama Drama Korea The Lover

  1. dira

    i like hee soo and kwang soo (plus nine boys character of oh jung se)…
    tapi kenapa mereka malah pindah ke mnet buat drama baru mereka ini? t.t

    1. Mending gak usah, biar saya saja yg sendirian menerima konten 19+ nan kreatif The Lover hehehe. Makasih ya do’anya Kak Dira, semoga malam ini saya tidur tidak harus duduk lagi🙂

  2. dira

    hahaha no komen ya masalah selera, kayaknya udah pada bisa nebak nih seleranya kayak gimana😛
    saya udah di mention beberapa kali kok meski nggak difollow LOL

  3. Hai!
    sebenarnya saya sudah lama mengikuti dan menjadi silent reader diblog ini. Kali ini, sepertinya saya akan angkat bicara:D
    Saya tertarik dengan drama korea yang satu ini dan kalo ada dan memang boleh saya mau minta dramanya…
    Saya kehabisan kuota, dan tidak punya WiFi. Jadi, boleh nggak saya minta dramanya?
    fathya469@gmail.com <–Ini E-mail saya untuk mengirim fillmnya.
    sekedar memberi tahu.. File berukuran besar bisa dikirim lewat email. Terima Kasih:))
    http://www.komputekno.com/2013/01/cara-mengirim-file-berukuran-besar-dengan-gmail.html

Tinggalkan Balasan

