Fans Reza D’Academy 2 dari Copenhagen


Cepat sembuh total, hari senin harus nyanyi lagi. Fighting!!!

Saya suka sekali membaca novel Tesa nya Marga T bercerita mengenai kehidupan para WNI yang kuliah di Australia. Disamping kisah cinta Pasha dan Tesa disitu digambarkan bahwa makanan Indonesia adalah salah satu hal paling dirindukan para tokoh Tesa. Lalu bagaimana dengan rindu yang lain-lain seperti rindu acara TV atau film, misalnya.

Saya sendiri menganggap WNI yang tinggal di luar negeri itu keren sebab saya juga menginginkan hal tersebut. Kerennya apalagi kalau seorang WNI tidak lupa dengan identitasnya, kampung halamannya ataupun selera yang “Indonesia Banget”. WNI di luar negeri sana syukurlah banyak yang masih paham dengan acara TV Indonesia salah satunya yakni Dangdut Academy. Di twitter ramai tweet pic nonbar DA2 yang dilakukan WNI luar negeri, karena memang DA2 ini lengkap dan saya menduga DA2 mampu mengobati rasa rindu kampung halaman para WNI makanya mereka semua suka. Tweet pic banyak berdatangan dari negeri tempat biasanya para TKI bekerja (fighting) seperti Arab Saudi, Taiwan, Malaysia dan negeri Asia lain. Mereka semua punya jagoan yang entah kenapa saya paling sering menemukan mereka yang jagoannya Reza lantaran mereka suka mengeluh tidak bisa ikut voting sebab di luar negeri hehehe. Selain itu saya pun menemukan fans Reza lainnya seorang Ibu dari Copenhagen Denmark. Beliau bernama Kusmiyati.

Beberapa waktu lalu saya chat dengan beliau yang kira-kira beliau menceritakan bahwa dirinya adalah seorang ibu yang tidak lagi muda tapi bela-belain buat twitter dan bergabung bersama Rezalliants lain untuk mendukung Reza. Menurut pengakuan umur beliau sudah sepantaran dengan oma saya dan bukankah itu keren? Saya pribadi tidak begitu tahu banyak mengenai beliau bahkan waktu chat saja saya beberapa kali memakai bahasa sehari-hari (durhaka-_-) tapi kerennya ibu ini asyik saja diajak chatting hehehe. Bagaimana Reza dengan kemampuannya bisa menggaet fans-fans dari berbagai kalangan nan keren seperti ini. Mulai dari yang muda hingga yang tua dan tinggal di luar negeri seperti ibu Kusmiyati, Reza JJANG!!! Reza memang termasuk istimewa untuk dijadikan idola. Reza punya suara yang tergolong langka untuk ukuran penyanyi dangdut dan jangan tanya mengenai aura bintang sebab saya sudah merasakan bahwa Reza jauh lebih menjual bila dibandingkan beberapa kontestan pria DA2 lain. Realistisnya saja, Reza mampu menguasai berbagai genre lagu suatu kelebihan yang bagi saya dibutuhkan industri entertainment Indonesia. Jadi tidak heran jika Reza mempunyai fans dari berbagai kalangan kan? Rezaaaaa fansmu banyak, Alhamdulillah❤

2 pemikiran pada “Fans Reza D’Academy 2 dari Copenhagen

  1. Mia Jensen

    Mencintai INDONESIA itu berhubungan dengan rasa NATIONALiTY dan NATIONALITY itu bisa dimiliki siapa saja, tergantung orang itu mau memilikinya atau tidak. Mencintai Negrinya bisa dengan mencintai Musicnya mencintai Budayanya. Jadi dimanapun orang itu tinggal NATIONALITY yng menjadi pertanyaannya. Thank you EVI

Tinggalkan Balasan

