dramacowa : Hwajung Episode 1 dan 2


Saya hanya bisa curiga kalau poster ini terinspirasi dari gambar raja-raja di The King’s Face. Simple tapi keren.

Tidak terasa Hwajung telah tayang dan bisa-bisa “besok” Hwajung temat LOL. Hwajung dengan segala ekspektasi mencapai ubun-ubun membuat saya gembira menanti episode 1 nya. Hasilnya pilot Hwajung sama sekali tidak mengecewakan dan secara tidak langsung pengalaman menonton The King’s Face sangat membantu untuk memahami Hwajung episode 1.

Hwajung ini seperti sekuel The King’s Face. Episode 1 secara garis besar memperlihatkan ketidakinginan Seonjo mengangkat Gwanghae sebagai Raja yang tidak menyebut-nyebut pembaca wajah loh ya. Seonjo berdalih ingin melindungi dua anak kesayangannya dari Ratu Inmok yakni Putri Jungmyung dan Pangeran Yeongchang yang masih kecil-kecil. Raja Seonjo dalam ketidak-stabilan dirinya mati diracun Kim Gae Shi (nah Kim Ga Hee King’s Face itu semacam “plesetan” Kim Gae Shi) hingga pada episode 2 Ratu Inmok menyetujui pengangkatan Gwanghae sebagai Raja Joseon. Selain itu dimunculkan pula kontra dari Dinasti Ming yang tidak menyetujui Gwanghae seorang anak selir dan bukan juga putra tertua sebagai Raja Joseon hingga Imhae pun harus menjadi korban demi mulusnya jalan Gwanghae menuju tahta sebenarnya.


Saya suka sekali dengan pemilihan hanbok Seja warna hitam dan coklat tua sebagai pakaiannya Gwanghae, sangat sukses memunculkan sisi lain dari seorang Putra Mahkota nekad semasa Perang Imjin.

Yang saya sukai dari Hwajung adalah atmosfer gelap benar-benar terasa. Semuanya menjadi sedikit horror mulai dari marah-marahnya Seonjo, Lee Yi Cheom belum apa-apa sudah main pisau dan apa yang Gwanghae lakukan dikala ayahnya sedang sakaratul maut. Konsep gelap yang saya sangat menyukainya penuh ironi saat hasrat akan tahta kembali menguasai diri seseorang. Apalagi jika seseorang itu rapuh penuh duka berujung rasa tidak berdaya. Heuheu.

Siapapun Seonjo nya saya tetap akan senang jika raja itu meninggal dunia. Saya sempat mengeluhkan sosok Gwanghae yang begitu baik hati tidak sombong dan keluhan saya ditebus mendapati Gwanghae disini dengan dingin mempercepat proses kematian sang ayah. Akting Cha Seung Won super duper keren, aksen sageuk nya pun bagus.

Seonjo tetap mati lewat cara diracun Kim Gae Shi yang mirisnya Kim Gae Shi selamat. Disisi Kim Gae Shi menyeramkan ada seorang pria tidak kalah horrornya bernama Lee Yi Cheom. Lee Yi Cheom bukan tipe orang segan dalam kondisi apapun dan otomatis jika dia dekat dengan Gwanghae akan sangat berbahaya. Disaat Lee Yi Cheom membuka jalannya sendiri terdapat Lee Deok Hyung yang sepertinya akan menyalahkan diri sendiri akibat diam atas apa yang terjadi di istana. Interaksi Jung Woong In dan Lee Sung Min keren deh, kharisma Lee Sung Min masih no.2 dibandingkan kharisma Jung Woong In hehehe

Banyak orang cantik di istana dan paling menarik perhatian saya ialah Ratu Inmok yang tidak membawa kesan menyebalkan seperti di The King’s Face (semoga ini terakhir kalinya saya menyebut King’s Face). Lalu saya membayangkan wajah rupawan Lee Yeon Hee untuk drama politik gelap Hwajung semoga eksekusinya memuaskan. Hwajung memang tidak boleh dilewatkan, cast anak-anaknya semua manis yang sayangnya di episode 3 para tokoh bocah telah beranjak remaja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s