Film : Into The Wild (2007)

Into The Wild atau yang saya mengartikannya “Menuju ke Alam Liar”, hehehehe sebuah film traveller dimana saya beruntung langsung menonton film ini tanpa mengetahui apapun.

Usai menyelesaikan sekolahnya, Christopher McCandless mengganti namanya menjadi Alexander Supertramp. Dengan nama baru itu Chris berusaha meninggalkan kebusukan dihidupnya kemunafikan hidup orang tuanya lewat perjalanan menuju Alaska. Sebuah film yang mengajak saya untuk menumpahkan segala emosi, film traveller jauh dari kenyamanan.

Membahas Into The Wild tidak bisa jauh-jauh dari sang Supertramp itu sendiri. Alexander Supertramp dan saya punya hubungan cinta dan benci. Saya mengagumi Chris karena dia pandai bergaul serta keberaniannya mengambil keputusan walaupun sangat idealis namun dia keren sekali. Saya tidak menyukai Alexander dengan angkuhnya membakar sisa uang menghancurkan apapun sebelum ber-transformasi sebagai Supertramp. Lalu saya mencapnya egois sebab Alex termasuk orang pandai bergaul tapi tetap memilih sendiri terasing. Orang-orang begitu menyayangi Alex dan Alex meninggalkan mereka dalam perjalanan ke Alaska tanpa tahu Alex kembalinya kapan sementara Alex belum sadar kebahagiaan itu penting dibagikan pada sesama. Lalu Alex berakhir menyedihkan di Alaska, karena saya sudah merasa punya ikatan dengan Alex saya ingin sekali bertemu Alex menarik kerah bajunya lalu berkata “Sendiri itu apa enaknya HAH?!”. Tapi di credit film begitu tahu Christopher McCandless alias Alexander Supertramp adalah seorang nyata, 2 hari selesai menonton Into The Wild saya masih punya stok air mata menangisi Chris T.T

Betapa mengejutkan bahwa Into The Wild adalah semacam film biografi untuk Chris. Bak film biografi pada umumnya yang suka boros durasi hal itu pula saya temui di Into The Wild. Merasa bosan sih tidak karena mata saya benar-benar dimanjakan di opening film oleh pemandangan Alaska bersalju dan senyum hangat Emile Hirsch. Akting Emile Hirsch luar biasa!!!!

Tinggalkan Balasan

