dramacowa week : Heard It Through The Grapevine, Hwajung


Rontok… Rontok dah lu!! Gemeeessssss!!

Insya Allah minggu depan jadwal saya menonton K-drama bisa normal lagi toh OIC sudah kelar, sangat melegakan🙂.

Ji Young Ra mengurangi kemunculannya disaat yang sangat tepat Choi Yun Hee mulai menyadari ulah genit Han Jung Ho. Bak istri ngambek dengan gaya jaim Yun Hee menghadapi suaminya mulai dari menolak tidur bersama, menolak melayani suami membiarkan para pelayan pulang lebih awal sampai terjadi hal diatas. Sebuah pemandangan penuh miris namun mengundang tawa dan perlu pandai-pandai memilah hikmah dari apa yang dialami orang tua Han In Sang. Sebuah dampak dari “kurang komunikasi” beserta kelucuannya. Sekali lagi, buat orang lain ini lucu tapi korban tetaplah anak.


Dasar aneh!

Hubungan Seo Noo Ri dengan pegawai Hansong sangatlah mengganggu saya dan saya mendukung penuh Bom dalam mengingatkan saudaranya. Episode 17 dan 18 yang menyenangkan apalagi ratingnya mengalahkan Hwajung.


Dasar pasangan jaman sekarang!

Casting gila-gilaan Hwajung akhirnya baru terasa kuat dampaknya di episode 3 saat para pejabat kerajaan berdebat walau minim durasi. Adalah Lee Yi Cheom si tukang kompor dan suka sekali bicara kelewatan dalam sidang… didepan Gwanghae. Tipu muslihatnya luar biasa hampir mendekati level Sangkuni. Masih terbayang Pangeran Yeongchang berumur 8 tahun bermain dengan pelayan, Yeongchang membuka tutup matanya dan langsung melihat Lee Yi Cheom bersama prajurit istana berniat menangkap Yeongchang. Ekspresi Lee Yi Cheom horror banget, suara agak cempreng Jung Woong In sangat menolong pembentukan aura villain dari Lee Yi Cheom sisa ditambah lagi jahatnya. Masih menjagokan Jung Woong In daripada Lee Sung Min sejauh ini di Hwajung.

Jangan lupakan tentang konco Lee Yi Cheom yakni Kim Gae Shi dan bagaimana cara Gae Shi berpartner dengan Gwanghae yang jauh dari kesan menyemenye. Raja Seonjo saja ceritanya dia racuni apalagi yang hanya pelayan biasa diracun sekaligus di kremasi (?) Kim Gae Shi sendiri dengan memasang ekspresi sangat datar. Kebaikan selalu dipihak ketepatan waktu untuk mengalahkan kejahatan dan mungkin Putri JungMyung lah yang mampu menaklukkan Kim Gae Shi. Untuk episode 3 dan 4 Hwajung ya lumayan juga, kisah remaja manis mendominasi walau setelah itu apa yang dialami 2 anak Ratu Inmok sangat menyedihkan.

2 pemikiran pada “dramacowa week : Heard It Through The Grapevine, Hwajung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s