Curhatku : 5 Besar Dangdut Academy 2

Sebab secara mengejutkan Kristina (bukan si penyanyi dangdut) juga menonton D’Academy 2 saya jadi ingin membahas ke-5 besar peserta D’Academy 2 di blog ini. Ohya dari kiri ke kanan ada Irwan Sumenep, Evi Masamba, Danang Banyuwangi, Ika Jakarta dan Reza Bandung. Sebuah 5 besar yang nyaris menjadi 5 besar idaman saya yang sayangnya posisi Endah Banjarmasin secara tragis ditukar dengan Ika Jakarta. Berikut ini tanggapan saya atas pengisi 5 besar DA2.

1. IRWAN Sumenep

Kontestan pria asal Sumenep Madura. Irwan termasuk kontestan yang saya mau ada di 5 besar karena pendukungnya seantero Madura tersebut. Kalau gaya Irwan saya perhatikan dia selalu mendapatkan lagu-lagu dangdut klasik 90-an bertempo slow dan Insya Allah kalau Irwan tahu lagu tersebut Irwan akan menyanyikannya dengan sangat baik. Itu pulalah yang agak mengganggu saya terkesan perkembangan Irwan selama ini seperti jalan ditempat dan feeling saya jika Irwan masuk zona sms rendah (walau rasanya tidak mungkin) para juri kemungkinan akan menyenggolnya. Belum lagi belakang-belakang ini cacatnya Irwan sudah kelihatan… dia laki-laki cengeng T.T
Yo Wes Lah~ walaupun makin kesini Irwan terasa membosankan sebab belum menampilkan hal baru untuk saya dia tetap layak masuk 5 besar kok.

2. EVI Masamba

Kontestan wanita asal Masamba Luwu Utara yang ajaib. Di awal penampilannya meski belum menonjolkan suara memukau saya sudah memukau duluan pasalnya dia sudah bisa berjalan mantap dengan high heels. Saat mengalami masa terpuruk sebelum memasuki 15 besar Evi tahan banting dinyinyirin para juri yang seakan berharap Evi segera out. Tapi setelah Evi masuk 15 besar dengan adanya anggapan “Evi menyedot auranya Endah” Evi menjadi sangat luar biasa, Evi mampu bernyanyi lagu rock dan Evi menghayati tidak kalah luar biasanya lagu-lagu tragis dangdut klasik 90-an. Saya paling menikmati penampilan Evi menyanyikan lagu Racun Asmara, saya ikut terhanyut dalam nyanyian Evi seakan-akan saya mengalami kisah sadis di lagu itu *getok meja*. Amazing, right? Itulah Evi dan jika Evi konsisten berpenampilan baik bukan hanya 5 besar tapi GRAND FINAL menunggunya. Fighting Vi!! (saya Ev loh :p)

3. DANANG Banyuwangi

Oh… This Man, si jago tari dari Banyuwangi. Hmmm gimana yah di konser Selamat Datang saya menandai inilah peserta laki-laki yang setengah perempuan. Gayanya ituloh ya ampun bikin ilfil dan syukurlah makin kesini Danang menjaga agar lambaiannya tidak terlalu terlihat di kamera walaupun ada jalan lain untuk itu yakni si FALSET. Si Juri kampungan selalu menuntut agar Danang mengeluarkan falset di lagu tertentu seperti lagu tantangan si juri kampungan, falset a la Danang alih-alih terdengar keren dan LAKI jatuhnya malah bikin sakit telinga kayak suara perempuan karena terlalu berlebihan penggunaannya. Iya, Danang ini bagus artikulasinya jelas walaupun saya tidak pernah menyukai senyumnya (masa bodo senyum alami atau fake) dia salah satu kontestan yang saya ijinkan untuk ke Grand Final. Walaupun juga dia pernah ikut Kontes Dangdut sebelah.

4. IKA Jakarta

Si cantik tanpa daya jual asal Jakarta asli Jogjakarta. Saya mau dia tersenggol dari 15 besar karena jujur kalau Ika tampil saya ganti channel. Sampai sekarang tidak ada WOW nya, SMS nya rendah bahkan perasaan Ika belum pernah dapat Standing Ovation dari juri. Tapi apa daya rejekinya adalah 5 besar, meskipun tidak tampil WOW setidaknya Ika konsisten tampil baik. Mungkin ada niat mulia Ika dibalik Itu, dia orangnya selalu tenang. Semangat ya Ika, harus bisa tampil WOW karena sudah 5 besar๐Ÿ˜€

5. REZA Bandung

Pria blasteran Arab dan Bandung. Pria yang kita semua tahu kualitasnya dalam dunia tarik suara seperti apa. Saya menyadari bahwa Reza bukanlah idola kampung, penikmat DA2 di kampung saya tidak ada yang menyukai Reza karena wajahnya kasar dan suaranya mirip orang kumur-kumur. Dengan fakta seperti itu sesungguhnya sangat miris dan Reza memang tidak pantas jadi idola kampung. Dalam bayangan saya di masa depan Reza akan jarang muncul di TV sebab lebih sering menyanyi di luar negeri seperti Malaysia, Arab, Eropa bahkan Amerika untuk menghibur para warga Indonesia yang rindu kampung halaman. Jadi tinggal pilih, kalau mau dangdut hanya menguasai kampung jangan jadikan Reza sebagai juara DA2 tapi kalau mau dangdut keluar kampung dengan menyentuh wilayah belum tersentuh jangan ragu untuk jadikan Reza juara DA2.

3 BESAR DA2 IDAMAN EVI :

– Danang Banyungawi, Evi Masamba, Reza Bandung

DUEL GRAND FINAL PALING DIHINDARI EVI :

– Irwan vs Danang
Perang Jawa Timur dan perang SMS. Semoga polah tingkah Tim Kreatif Ikan Terbang tidak memakan korban dari masing-masing kubu.

– Irwan vs Ika
Kalian tidak mau di Grand Final dengan durasi lebih 6 jam tiba-tiba tertidur, kan?

23 pemikiran pada “Curhatku : 5 Besar Dangdut Academy 2

  1. Wooww amazing ev, kalo tdk salah sejak 10 besar deh saya ngikutin yeah walaupun sdikit telat yg penting saya tau siapa2 yg terbaik bagusnya lagi jagoan2 saya masuk 5 besar.
    Saya emank suka banget sama Evi Masamba, disamping ada kisah sedih hidupnya Evi memang mengalami kemajuan disetiap pekan. Yah setiap peserta pasti ada kisah tersendiri tp kalo saya ga melihat itu saja sehingga kesannya ga mengiba2. Sebagai penonton pun saya professional layaknya apa yg juri2 bilang… Ketika melihat Evi berjuang rasanya memang pantas dia mendapatkan semua itu,
    Lalu ada Reza, meski secara keseluruhan saya ga terlalu memperhatikan Reza, saya berharap slalu baik Evi ataupun Reza yg terbaik.

    Ohh iya saya jg melihat Endah, luar biasa okee sayangnya rejeki Endah bkan di Di besar, pengen nya ada Endah di 5 besar dituker sama Irwan ato Ika deehh hahaha..

    Yg saya ska dri dangdut academy sih, menunjukkan kalo dangdut itu ada kelas nya juga ga bisa dipandang sebelah mata. Mulai dari olah vokal sampai tampilan para kontestan semua ada ahli nya. Berharap dangdut akademi melahirkan bintang2 dangdut berkualitas dan jaya terus dangdut!!!.

    Yukkk miring ke kiri dulu… 1..2..3…

    SUKSEESSS YAAAAAA VIIIII…๐Ÿ˜€

    1. Kalau Kristina awal ngikutinnya 10bsr berarti gak liat insiden 2R dong, enak ya. Walaupun kontes ini banyak banget “dosa”nya hanya bisa berharap semoga tujuan mulia utk menemukan generasi dangdut cemerlang bisa tercapai. Dira lihat temanmu, dia suka dangdutan T.T

    1. Hukum alamnya kan begitu, kalau suka DA2 berarti otomatis suka dangdut. Kayak ABG yg suka 2R, mereka dicap suka dangdut pdhl kalau 2R ganti genre fans ABG nya bakalan ganti genre juga. Bintang pantura blm pnh nonton -_-

  2. ana

    ehem… Sebenernya saya selalu menunggu postinganmu tentang DA academy 2… Sudah lama aku ingin sekali menulis sesuatu di kolom komentar setidaknya … Hanya berteriak kagum … Huaaaa…. Tidak sabar menunggu Kmu membahas idola saya REza Zakarya…๐Ÿ˜€

  3. ana

    kristina@ hai hai hai… Iya penggemar baru sekaligus berat… Hi hi hi…. Wah… Saya juga suka sma evi,… Penampilan yang tadi apalah apalah …Tapi reza tetep yang yang … Yang pertama … Horeee

  4. ana

    evi@ he he he lagi lagi dan lagi…
    Wah… Bukan lagi…… Seneng banget…… Ho ho ho
    Kristina@ evi agresif banget … Kak Reza cuman bisa ketawa aja… Liat tingkahnya ha ha ha

  5. ana

    waduh, evi punya pipi? Bayangan saya evi J 11 12lah sma evi M kayak Rizki Ridho gitu wkwkk
    Jadi pengen nyubit juga๐Ÿ˜€

    1. ana

      ha Ha ha… terpaksa saya membayangkan seperti Itu.. Karena saya belum pernah melihat evi J๐Ÿ˜€ hi hi hi klu Kristina mungkin mirip sama penyanyi dangdut itu ya? He he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s