Curhatku : Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao – Jilid 1


Seperti janji atau semacamnya saya akan berusaha menulis di blog jika kedua petinju ini bertemu dalam satu ring. Alhamdulillah kesampaian.

Harapan siapapun itu penikmat tinju di dunia adalah pertemuan antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao. Keduanya sama-sama punya nama besar, Mayweather dengan perjalanan tanpa kalah dan Pacquiao sang Asia yang ditakuti di Amerika. Akhirnya pertemuan diidamkan selama bertahun-tahun ini tiba, Mayweather Jr resmi berhadapan dengan Pacquiao 2 mei atau waktu Indonesia 3 mei pagi. Seiring pamornya kedua petinju, segala macam tetek bengek menuju duel mereka menjadi sangat dahsyat sehingga duel ini dinobatkan sebagai pertandingan tinju termahal sepanjang sejarah. Tidak salah kan sebutan “The Fight of The Century” disematkan pada baku pukul keduanya?

Bicara soal prediksi siapa yang menang sebenarnya saya tidak menaruh banyak harapan begitu juga dengan jalannya duel. Akan “SUSAH” buat Pacquiao untuk mengalahkan rekor tidak pernah kalah Mayweather Jr makanya meng-KO Mayweather Jr adalah harga mati bagi Pacman. Belum apa-apa sudah mustahil kan? Pertandingannya saya agak takut merasa bosan sebab akhir-akhir ini saya sering ketiduran nonton tinjunya Pacquiao dan Mayweather selalu terlihat mudah dalam mempertahankan kemenangan. Tapi ya masa mereka tega tampil biasa di pertandingan semahal ini? Harus optimis duelnya berjalan seru. Kalau jagoan saya lebih condong ke Pacquiao, dia Asia (Tenggara pula) dan sulit untuk saya menyukai Mayweather Jr.

Waktu berlalu begitu cepat hingga Fight of the Century resmi diselenggarakan hari ini. Saya excited jam demi jam pun ikut berlalu dengan excited. Momennya jadi kurang terasa dan jujur momen agak kurang itu terus terasa sampai pertemuan Mayweather Pacquiao diatas ring. 36 menit pertandingan yang ditunggu selama bertahun-tahun ikut berlalu, isinya didominasi oleh pukulan Pacquiao, mundur-mundur manja Mayweather Jr, selebihnya saya merasa bosan. Begitulah menurut saya Pacquiao layak menang dalam nafsunya untuk terus mendekati Mayweather si pemalu tapi saya lebih condong ke hasil DRAW. Apadaya juri bermain, Mayweather Jr menang telak 118-110 116-112 116-112 atas Pacquiao. Jangan pada kaget ya Mayweather Jr menang soalnya saya jauh lebih kaget dengan penampilan Mayweather Jr yang disebut terinspirasi dari parkir bus Chelsea. HAHAHAHAHAHAKS~!

Mayweather Jr makin menjadi-jadi padahal saya yakin kalau dia ikut memukul tentu hasil ini akan jauh lebih diterima. Pacquiao hanya bisa tersenyum dan kita semua memahami apa yang dia rasakan. Intinya Fight of the Century ini tetap akan dikenang apapun caranya walaupun pertandingannya tidak seru bahkan wajah para petinju masih mulus. Sebuah cara cerdas untuk memunculkan jilid 2 dengan pertandingan jauh lebih mahal lagi. Uang itu luar biasa yah❤

Tinggalkan Balasan

