Special Review : MV BIGBANG – Loser

#BIGBANGisBACK
Bahkan yang bukan VIP pun turut menunggu kehadiran salah satu legenda K-POP ini. Uniknya sepengetahuan saya mereka akan merilis lagu perbulannya dan bulan agustus nanti semua lagu sudah keluar jadilah sebuah album penuh bertajuk “MADE”. Kembalinya mereka sekaligus menjadi kembalinya saya menulis tentang musik video, ah saya turut senang. BIGBANG mengeluarkan 2 musik video masing-masing LOSER dan BAE BAE tapi saya lebih berminat membahas LOSER.

MV Loser berisi 5 member Bigbang yang menjadi pecundang dalam kehidupan mereka masing-masing. G-Dragon berpolah tingkah aneh seakan tinggal sendirian disebuah tempat yang sebenarnya ramai atau lebih tepatnya GD dikucilkan. Taeyang berkisah jauh lebih dalam dimana dirinya bak pecundang dalam hubungannya dengan Tuhan. Ada Seungri jadi pecundang cinta tapi kurang jelas apakah cintanya bertepuk sebelah tangan atau cinta Seungri dikhianati. Berbalik dengan Seungri, TOP jadi pecundang karena menghancurkan cintanya sendiri. Yang paling pecundang mungkin Daesung, sebagai pria dikeroyok 3 orang pun dia tepar. Bahkan bau-baunya Daesung patah hati atau yang berhubungan dengan sakit cinta semacamnya. Apapun kisahnya jadi Loser selalu jadi menyedihkan, keren tidak jomblo iya.


Katanya Loser, kok kalian semua keren sih.

Saya suka sekali dengan harmoni yang tercipta antara adegan dan lirik lagu Loser. Seperti GD menyanyikan lirik yang pas dengan kisahnya begitu pula 4 member lain. Bait per bait lirik itu seakan punya maksud terpisah satu sama lain alias dikhususkan untuk kisah para member tertentu. Tapi kalau Loser hanya dibaca lirik tanpa menonton MV pun tetap saja nyambung, aduh bagaimana menjelaskannya ya hehehe. Jelasnya saya paling salut dengan hal ini musikalitas BIGBANG memang selalu luar biasa. Kalau gaya jangan ditanya.

Gaya GDTaeyang absurd seperti mereka biasanya, rambut kesetrum TOP dan pengalamannya sebagai aktor sangat berguna untuk perannya di Loser, diantara 5 member BIGBANG menurut saya Daesung yang paling pas dengan karakternya dan saya tidak bisa membayangkan peran Daesung jadi perannya GD, hmmm Seungri gantengnya apalah-apalah. Seungri pakai jaket kulit, rambut blonde proporsi badan bagus membuat saya menobatkannya sebagai member Bigbang paling ganteng di MV Loser.

Menjadi pecundang sesungguhnya adalah ketika kamu mulai menggunakan emosimu dan semuanya menjadi sia-sia. Pecundang lebih memilih jadi bahan tangisan untuk orang lain bukan sebagai bahan kekuatan. Dan syukurlah di dunia tidak ada yang lahir sebagai Loser. Terimakasih BIGBANG atas Loser nya yang penuh realita dan kalian menjadikannya itu indah untuk dikenang sekaligus diresapi. BIGBANG LUAR BIASA!!!!

NB 20150511 :
Waktu saya mandi tadi tiba-tiba saya kepikiran tentang story Loser versi TOP. Saya kepikiran aslinya TOP punya penyakit mental yang cinta dengan kebersihan jadi waktu pacarnya menyentuh TOP dengan tangan tanpa kaus tangan itu TOP langsung marah dan tidak lama mencekik pacarnya. Setelah pacarnya tiada TOP jadi kucel banget menandakan dia menyesal penyakit cinta kebersihan itu merenggut nyawa sang pacar. Hehehe penyakit cinta kebersihan itu ada kan seperti di drama It’s Okay That’s Love?😀

9 pemikiran pada “Special Review : MV BIGBANG – Loser

    1. dira

      hahahaha
      tapi emang keren semua tuh…
      yg sering banget bikin mv pake orang bule
      agak kaget juga waktu bagiannya TOP😛
      overall bagus lah seperti biasanya big bang
      dan saya sama evi lagi-lagi punya selera yang sama: lebih suka the loser^^
      thank you ev😀
      oya, udah liat yang 2am over the destiny
      tetiba pingin tau komennya evi tentang isi mv itu (apalgi 2am tahun ini udah pisah agensi)

  1. Sebenarnya saya juga suka BAE BAE kok, ya macam comeback Bigbang dulu Loser = Blue dan Bae Bae = Bad Boy😀

    Gak pernah ngecek 2AM, gak tahu apa saya bisa ngecek lagunya -_-

Tinggalkan Balasan

