Reza Zakarya The Madman – Awal Sebuah Cerita (Part 1)

Harus saya mulai dari mana tulisan ini? Baiklah akan saya tuliskan sedikit bahwa udara segar masih ada untuk dihirup tapi mata saya mengabur tanda kurang tidur. Terimakasih Ya Allah hari ini saya masih berkesempatan hidup.

Diawal ceritanya saya sempat kesal dengan Reza sebab beredar rumor Reza akan menyanyikan lagunya Alam, sebuah jalan untuk Reza menjatuhkan dirinya sendiri sekaligus penghinaan terhadap suara tebal yang mahal itu. Syukurlah rumor hanyalah poongmoon belaka (eh) buktinya Reza kebagian menyanyikan lagu Arab berjudul Ya Magnoon atau dalam bahasa Inggris nya berarti O Madman. Di hari kedua barulah Reza kebagian lagu dangdut berjudul Akhir Sebuah Cerita yang notabene menghantarkannya menuju Awal yang Sebenarnya.

2 penampilan Reza menyanyikan lagu yang saya sama sekali tidak saya tahu itu jauh memuaskan dibanding penampilan minggu lalu. Reza menunjukkan kelasnya dan ini sama sekali tidak berlebihan jika saya memujanya bak Raja. 4 Juri pun seperti biasa juga memuji Reza kecuali Ipul, pertama Ipul tidak mau menilai Reza karena Reza menyanyikan lagu Arab dan kedua Ipul sangat mencari-cari kesalahan Reza yang barangkali jika Evie Tamala menyimak komentar Ipul dia hanya bisa miris. Hingga meledaklah LORD IRFAN HAKIM, semalam ada insiden yang konon katanya Irfan menjadi manusia dengan mengeluarkan kata binatang untuk Ipul. Ipul walk out sampai menenangkan Ipul dan Irfan butuh 2 sekmen iklan agar keduanya kembali akur atas nama profesionalisme. Serius deh walau mungkin tindakan Irfan Hakim cukup berlebihan sebagai host tapi saya sangat salut dengan perbuatannya semalam. Sangat berani membuat Ipul emosi ya lagian sih Ipul ini sangat luar biasa… Dalam hal mendoktrin orang. Komentar Ipul buat Reza yang ditamengi “Kejujuran” atau “Tidak Munifak” sangat sukses menjadi doktrin ampuh dan bisa kita lihat hasilnya di twitter seperti apa. Jika Ipul dibiarkan terus berbicara penuh hasutan tanpa dihentikan secara ajarkurang oleh Irfan Hakim, entah -kerusuhan- macam apa yang akan terjadi. Ah sudahlah saya bingung.
Di hari pertama saat Ipul tidak ingin menilai Reza karena menyanyikan lagu Arab, 4 juri terutama Iis Dahlia Beniqno apalagi Rita Sugiarto turut membela Reza yang tidak terasa bahwa belaan tersebut merupakan tanda keberpihakan. Unek-unek fans Reza sukses dikeluarkan semua oleh 3 juri itu terutama Rita Sugiarto yang nampak lebih tegas dan sangat menyayangkan sikap Ipul. Paling suka sama komentar bunda Rita untuk Reza, di hari pertama dan kedua semuanya keren. #TEAMRITASUGIARTO Oh ya mengenai kehadiran Umi Elvi Sukaesih sebagai juri tamu DA2 saya jadi ingat waktu Umi di KDI 2014 mengomentari Yendri menyanyikan lagu Melayu yang memang terdengar sangat pop dangdutnya tidak ada. Terus Mbak Bertha menimpali bahwa lagu yang dinyanyikan Yendri itu lebih baik dari dangdut jaman sekarang. Kerennya Mbak Bertha menyindir insan dangdut yang diam saja karena seakan membiarkan dangdut terjamah tangan-tangan murahan. Mbak Bertha keren abis waktu itu!!! . Ampun Reza saya OOT lagi OOT lagi😦

~tebese~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s