dramacowa : Producer Episode 1

Telat ya hehehe karena memang sih euforia saya terhadap Producer malah kian berkurang padahal saya sudah men-cap drama ini overrated. Ditambah lagi posternya sudah seperti drama kurang budget hmmm. Sudah tidak begitu semangat menanti Producer dan sayangnya itu terbawa sampai saya telat menonton episode 1 nya yang sudah tayang 2 minggu lalu. Kesulitan belum berakhir disitu pasalnya ternyata drama berdurasi lebih dari 1 jam ini tayang 2 kali seminggu. Aishhh benaran jadi lemas membuat saya memikirkan kembali apa harus saya mengikuti Producer?

Episode 1 Producer yang panen komentar negatif dari netizen uniknya saya malah menikmati pilot Producer tanpa harus banyak protes. Padahal drama ini menyebutkan banyak program TV seperti “Infinity Challenge”, “1N2D” dan lain-lain yang saya tidak pernah menonton program tersebut. Rupanya keputusan saya untuk tidak menganggap Producer sebagai drama senin kamis biasa itu benar soalnya saya sudah menduga paketan Producer bakal berbeda mirip-mirip dengan The Lover (walaupun faktanya tidak mirip). Bakal ada bumbu-bumbu realita terutama yang menampilkan para karyawan dibalik acara TV KBS.

Adalah Baek Seung Chan yang diperankan Kim Soo Hyun tengah mengikuti pelatihan sembari mengenal suasana di kantor KBS sebagai pegawai baru di Departemen Hiburan. Seung Chan sendiri punya alasan ajaib kenapa sampai bekerja di KBS sebab wanita yang dicintainya pun kerja disana dan tidak lama Seung Chan melihat sendiri bahwa crush nya itu asyik bersama pria lain bahkan crush nya ternyata hanya mengenal wajahnya tanpa tahu apapun tentang Seung Chan. Pria yang bersama crush Seung Chan adalah Ra Joon Mo seorang Produser urakan yang baru saja program TV nya mengalami penghentian tayang karena rating tidak mumpuni. Selain Ra Joon Mo ada juga Tak Ye Jin produser acara Music Bank, senior galak total dalam bekerja dan sudah berteman dengan Ra Joon Mo sejak kecil. Lewat Tak Ye Jin, Seung Chan mengenal Cindy aktris yang 10 tahun di industri musik berwajah jutek dan menganut konsep seksi agar dirinya masih diminati. Hubungan seperti apa yang akan terjalin diantara keempatnya?

Saya paling senang melihat suasana bagaimana kru dan kreatif TV berkegiatan dibalik layar meski pada Producer ini dibalut dalam format drama. Yang tampil pada episode 1 semua masih dalam taraf wajar seperti rating is everything atau bagaimana jika program TV mu dihentikan dan bagaimana nasib para penanggung jawab program itu. Semuanya ditampilkan dengan menyisakan rasa kasihan dari saya pribadi. Saya juga salut bagaimana pertelevisian Korea total dalam memberikan hiburan mengingat stasius TV pesaing pun tidak kalah apiknya. Tidak heran mengapa Korea dengan pengelolaan SDM nya mampu membuat wave hiburan di dunia lalu kapan Indonesia seperti ini? Tadi pagi saya mengkhayal Reza menjadi cover sebuah majalah elit di Indonesia walaupun saya sama sekali tidak ada harapan itu terjadi melihat ke Industri Hiburan Indonesia yang yah… Kualitas pertelevisiannya perlu dibenahi total.

Performa 4 pemain utama di episode 1 termasuk lumayan dan saya senang Kim Soo Hyun menunjukkan sisi lugu dan penurutnya ala ala rookie itu. IU tampil jutek seperti meminjam ekspresi dingin Suzy apalagi di Producer ada ayahnya Go Hye Mi hehehe. Gong Hyo Jin dan Cha Tae Hyun terasa pas, ohya di episode 1 sudah mulai bertaburan cameo seperti Jo Yoon Hee sebagai pujaan Seung Chan dan SNSD Taetiseo. Saya sih biasa saja dengan cameo nya kalau Gianna Jun belum berhasil jadi cameo hehehe.

Tinggalkan Balasan

