dramacowa : Masked Prosecutor Episode 1 dan 2

Kembali pertanyaan dari Dira menyadarkan saya, “Bagaimana jika SW nim Big Man mengusung drama bertema komedi romantis?”. Buat saya pertanyaan tersebut sudah terjawab setengahnya berdasarkan 2 episode awal Masked Prosecutor.

Ha Dae Chul remaja yang sebatang kara tiba-tiba saja didatangi seorang pria tua mengaku sebagai ayah Dae Chul. Pria tua itu terus meminta Dae Chul membalaskan dendam pada pria yang telah merebut apapun darinya termasuk istrinya alias ibu Dae Chul. Awalnya Dae Chul terus menolak tapi akhirnya Dae Chul menerima pria itu sebagai ayahnya, mereka hidup berdua sampai Dae Chul dewasa dan menjadi jaksa sesuai permintaan sang ayah.

Ha Dae Chul remaja jatuh cinta kepada Yoo Min Hee remaja sampai Dae Chul rela mendekati paman Min Hee yang merupakan seorang pegulat. Dae Chul berjuang untuk Min Hee bahkan ikut menjadi pegulat agar bisa berkencan dan disinilah Dae Chul memperoleh topeng jaksa yang digunakannya untuk menghukum para penjahat dewasa nanti.

Komedi Romantis dari Masked Prosecutor untuk saya belum cukup terasa dengan baik walaupun saya sangat menyukai fakta bahwa Dae Chul sudah menyukai Min Hee sejak remaja. Bagusnya lagi pekerjaan Min Hee sebagai detektif dan pekerjaan Dae Chul sebagai jaksa tentu menuntut mereka untuk terus bertemu sementara Dae Chul terus mengejar Min Hee sampai dewasa dan Dae Chul ingat betul Min Hee remaja menawarinya kencan jika Dae Chul berhasil menjadi jaksa. Chemistry lumayan lah, Kim Sun Ah awet muda banget. Tinggal romcom nya dimantapkan jangan sampai tidak ada perubahan sampai akhir drama.


SW nim nya kalau bukan penonton WWE pasti pernah mampir ke Jepang nonton Pororesu. Okesip.

Masalah utama dari Masked Prosecutor sebenarnya adalah kurang rapi. Perpindahan adegannya agak kasar dan itu sangat saya rasakan sekali di 30 menit awal episode 2. Kalau sudah kurang rapi yang menjadi konsekuensinya tentu pasti kurang feel dan itu pun juga terjadi pada Masked Prosecutor padahal masih awal. Jatuhnya malah membingungkan, penonton hanya bisa menerima tanpa melibatkan perasaan terlalu banyak.

Dae Chul bukanlah orang yang suka belajar dari buku dan tuntutan sebagai jaksa dari sang ayah tetap harus diterimanya. Buat saya Dae Chul tetap ingin menampilkan bakatnya, menunjukkan passion nya mumpung memang dibutuhkan yakni menghukum para penjahat dengan tangannya. Childish tapi seru, bisa gila-gilaan dan bisa jadi diri sendiri meski dibalut dalam topeng. Ending episode 2 menunjukkan dilemanya sekaligus menjadikan Dae Chul semakin kuat dalam topeng barunya kelak.

Yang menjadi hiburan lebih dari Masked Prosecutor ialah beberapa tehnik menjadi pegulat ditunjukkan dengan baik terutama duel Dae Chul remaja melawan murid pamannya Min Hee. Bak pegulat profesional beberapa “jurus” ditunjukkan dengan sangat baik, kalau bergulat itu memukul lawan tidak menggunakan tinju tetapi menggunakan tangan dekat siku itu. Kalau ditinju kan bisa memar dan seninya gulat pun hilang.

Jaksa Kang Hyun Woong adalah anak dari ibu Dae Chul bersama pria yang didendami ayahnya Dae Chul. Menunjukkan sebuah gambaran harmonis didepan Dae Chul sendiri dan itu sakit. Bau-baunya akan ada persaingan antara Hyun Woong dan Dae Chul apalagi keduanya nampak tertarik dengan wanita yang sama. Bau-baunya pula karakter Hyun Woong akan sedikit mirip dengan karakter Uhm Ki Joon di Hero dulu. Uhm Ki Joon terlalu tua untuk menjadi putera kebanggaan yah tapi tak mengapa, reuninya bersama Kim Sun Ah menambah poin menjanjikan dari Masked Prosecutor. Mungkin real villain Masked Prosecutor adalah Jo Sang Taek yang dimainkan Jun Kwang Ryul. Beuh itu stick golf melayang-layang dibelakang kepala, brengsek banget😀

Kembarnya Uhm Ki Joon ini jadi cameo atau pemain tetap? Aahh kacamata bulatku o_o

8 pemikiran pada “dramacowa : Masked Prosecutor Episode 1 dan 2

  1. Samsoonie

    😀,iya,tp unsur komedinya tetap ada,
    y wlau ngarep romcom😀

    iya mereka cocok, kyk seumuran mnrtku, mana baju pd modis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s