dramacowa : Divorce Lawyer In Love Episode 11 dan 12

Kalau sudah sweet-sweetan tentu ada masanya untuk sedih-sedihan, sebuah kejadian lumrah namun entah kenapa kalau dirasakan lagi tetap saja terasa sakit.

Ajaibnya sih pegawai kantor saja belum tahu perihal hubungan Chuk Hee dan Jung Woo tapi ibu Jung Woo sudah tahu itu. Di depan mata kepalanya sendiri saat ibu hendak menyiram Chuk Hee sup seperti yang Chuk Hee perbuat 3 tahun lalu Jung Woo malah melindungi Chuk Hee habis-habisan. Ibu Jung Woo naik pitam sampai harus mengungkit bagaimana Soo Ah mengorbankan materinya agar Jung Woo bisa sekolah kejaksaan. Chuk Hee tentu tidak tinggal diam dan Chuk Hee berusaha mendekati Ibu Jung Woo. Sebuah hal yang dilakukan keduanya sementara ini menjadi sia-sia sebab akhirnya mereka putus juga ditambah bumbu-bumbu kesalahpahaman, pfftt jadi bisa apa lagi.

Ada ya perempuan seperti Soo Ah dan lebih-lebih ada ya pria tidak peka seperti Jung Woo. Soo Ah menjual rumahnya untuk menyekolahkan Jung Woo, bingung kenapa tindakan ini bahkan terlalu ajaib terjadi di Drama Korea.
Habislah ibu Jung Woo terus mendesak Jung Woo bersama Soo Ah saja, toh dia cantik dan baik hati. Ohya ibunya Jung Woo jadi semakin sedih sebab perilaku Jung Woo melindungi Chuk Hee mengingatkan beliau pada sikap ayah Jung Woo dahulu, meninggalkan seseorang disampingmu sebab kamu tidak mencintainya.

2 episode Divorce Lawyer In Love ini sukses membuat saya simpati terhadap Chuk Hee yang berkecamuk dengan perasaan bersalahnya. Dia diam bak pengecut dihadapan saudara perempuan yang membencinya Go Mi Hee bahkan Chuk Hee tetap diam manakala Ibu Jung Woo menasehati Chuk Hee untuk menjauhi anaknya sampai ibu Jung Woo menyebut sosok ibu Chuk Hee yang jelas-jelas sudah meninggal dunia. Jung Woo tidak tahu Soo Ah lah yang membiayai sekolahnya sama seperti ibu Jung Woo tidak tahu bahwa ibu adalah sosok yang begitu Chuk Hee rindukan. Okesip.

Kasus perceraian yang ditangani di episode 11 ada seorang suami merelakan istrinya agar lepas dari Korea Utara dan sebab menyangka suaminya di Korea Utara sudah meninggal si istri memilih menikah lagi demi bisa hidup di Korea Selatan. Sampai ketika suaminya dari Korea Utara masih hidup dan kembali lagi, si istri harus memilih 1 diantara 2 suaminya dengan menceraikan 1 suaminya. Di episode 12 ada kasus nenek menuntut cerai pada kakek sebab selama menjadi istri kakek si nenek harus banting tulang menyiapkan banyak menu makanan berbeda tiap harinya.

Melihat Min Gyu makan membuat saya dejavu dengan Let’s Eat season 1. Min Gyu yang kekurangan screentime di 2 episode ini mungkin akan kebagian banyak lagi di sabtu minggu besok. Jiwon ku makin kurang screentime nya bahkan tidak ada😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s