Hwajung : Hwa Yi Masuk Joseon


Aduh baru nyadar saya memasukkan nama Hwa Yi pada judul tapi tidak ada foto Hwa Yi disini, sigh

Tidak ada kejutan lebih saat Hwa Yi membenarkan perkataan In Woo bahwa dirinya memang benar seorang wanita, paling kita melihat betapa naif Joo Won mengingat beberapa kali dia menyentuh tangan Hwa Yi. Lalu apa yang akan dilakukan Hwa Yi setelah memasuki kampung halamannya? Entah dapat wangsit dari mana Hwa Yi memaksa masuk ke tempat pengurusan sulfur (apa ya namanya) yang dipimpin Hong Joo Won. Tentu ada alasan tersembunyi apalagi melihat Joo Won yang ada dipikiran Hwa Yi pasti Joo Won adalah anak buah Gwanghae, Hwa Yi berniat menghancurkan dari dalam tempat pengurusan sulfur Gwanghae. Belum juga niat itu dilaksanakan Hwa Yi didahului oleh seseorang yang menginginkan hal sama, insiden gas beracun di tempat pengurusan sulfur berhasil membunuh puluhan orang. Joo Won ditangkap sedangkan Hwa Yi dituduh mata-mata dari Jepang lalu kini tugas Hwa Yi menyelamatkan Joo Won dengan bantuan In Woo.

Syukurlah akhirnya tertangkap pelaku sebenarnya insiden di tempat sulfur sehingga Joo Won dan Hwa Yi terbebas dari tuduhan. Dalangnya tidak lain tidak bukan adalah Kang Joo Seon, villain yang akhirnya bisa terlihat geram sebab beberapa episode terakhir menunjukkan kekalemannya. Fakta hebatnya ada pada Heo Gyun, pejabat ini dengan sengaja membunuh pelaku keracunan gas setelah melihat kedatangan Joo Seon. Apa artinya Heo Gyun menyelamatkan Joo Seon yang jelas-jelas Heo Gyun tahu bahwa Joo Seon adalah sosok paling mencurigakan bagi Gwanghae?
Seiring memudarnya Lee Yi Cheom turut memudar pula kenoiran dalam Hwajung bahkan nyaris tidak kelam sama sekali.

Sejalan dengan kagumnya Joo Won pada Gwanghae saya turut merasakan itu, merasakan betapa Gwanghae memang keren. Ditengah desakan dari pejabat untuk menghentikan kegiatan pengurusan sulfur belum lagi teror yang menginginkan jatuhnya Gwanghae, Gwanghae tetap go ahead. Sampai saat ini Gwanghae belum tersentuh bahkan oleh Kim Gae Shi dan Lee Yi Cheom sekalipun. Jadi berfikir 2 kali bagaimana kalau nanti kudetanya Injo muncul.
Paling senang sama apa yang dilakukan Gwanghae di ending episode 14 saat pedang terarah di leher Hwa Yi. Kenapa tidak diteruskan saja untuk membunuhnya, heheu :3

Hwa Yi oh Jung Myung mengapa dirinya malah menjadi begitu konyol terutama niat terselubungnya memasuki pengurusan sulfur pimpinan Joo Won. Belum lagi saya mulai merasakan kekakuan akting Lee Yeon Hee jadi rasa terhadap Hwa Yi semakin tidak ada. Puteri satu ini belum mampu membuat saya kagum, keistimewaannya masih standar bahkan sangat kurang bila dibandingkan puteri mahkota lain. Kalau Hwa Yi terus-terusan begini beserta keinginan untuk menjadikan tokohnya sebagai inti cerita bisa dipastikan Hwajung sangat mengecewakan.

Mungkin cuma perasaan saya saja, menonton Hwajung serasa menonton drama Korea sageuk jaman Jewel In The Palace. Hahahaha saya terkejut saat wajah terkejut In Woo tengah di zoom bak sinetron saja. Heuheuh btw In Woo suka sama Hwa Yi loh dejavu deh masa kecil ketiganya.


Maklum Raja duduknya diatas😀

2 pemikiran pada “Hwajung : Hwa Yi Masuk Joseon

  1. dira

    hehe, saya juga ngerasa feel karakternya hwa yi kok kurang ya?
    apa gegara saya juga kurang tertarik sama artis satu ini atau memang karakternya yang cuma segini dan tidak bisa dieksplor dengan baik…
    jiah, jadi inget jang ha na di hyde jekyll and me
    untung aja dua pemainnya favorit saya, kalo ga kayaknya saya nggak ngikutin dramanya wkwkwkwk
    padahal karakter remajanya udah bikin saya cukup impressed karena chemistrynya ma gwanghee,
    eh, setelah ganti pemain saya belum dapet lagi chemistrynya #duhsayakenapa
    bagaimanapun, makasih ya ev masih direview hihihi saya tetep pingin tau sampe gwanghee bisa jatuh dari tahta😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s