dramacowa : Mask Episode 1 dan 2

Amazing!!!

Sekiranya itulah kesimpulan singkat saya seusai menyaksikan 2 episode awal Mask dan langsung membandingkannya dengan karya terdahulu Choi Ho Chul Secret Love. Mask terasa jauh lebih matang berdasarkan konflik di 2 episode awal dan karakter 5 pemeran utamanya meskipun nyatanya banyak adegan Mask yang Secret Love BANGET!!!!. Saya jadi mikir-mikir kalau keseluruhan Mask akan jauh lebih baik daripada Secret Love, tidak apa-apa toh itu artinya Choi Ho Chul mengalami peningkatan dalam menulis naskah. Sekali lagi berharap Mask menjadi sajian yang tidak mengalami penurun sebab 2 episode awalnya saja sudah seistimewa ini.

Seo Eun Ha adalah wanita kaya yang akan menikah dengan Choi Min Woo tanpa cinta demi terjalinnya hubungan perusahaan. Seo Eun Ha pun bertemu dengan Byun Ji Sook seorang wanita pegawai di SJ department store yang wajahnya sangat mirip dengan Eun Ha. Eun Ha yang punya hubungan rahasia dengan Min Seok Hoon (kakak ipar Min Woo) berujar apakah Eun Ha harus menyuruh Byun Ji Sook menggantikan dirinya menikahi Min Woo?

Siapa yang pertama kali melihat Doppelganger nya konon orang tersebut akan meninggal lebih dulu dan faktanya Seo Eun Ha yang melihat Byun Ji Sook pertama kali saat Ji Sook memungut cincin milik Eun Ha yang jatuh. Lalu kini Eun Ha ditemukan mengapung misterius di kolam renang dan mengalami koma. Min Woo yang bersama Eun Ha pada saat kejadian dihipnotis dan Min Woo mengingat sebelum Eun Ha di temukan di kolam renang Min Woo mencekik Eun Ha dengan tali tas Eun Ha sendiri sebab Min Woo tersinggung mendengar Eun Ha berkata ibu Min Woo adalah wanita simpanan SJ Group. Ohya Min Woo sendiri mengalami gangguan psikis sebab kejadian saat Min Woo masih kecil ibunya meninggal tenggelam, selain itu Min Woo juga seperti penderita OCD yang gila kebersihan.

Byun Ji Sook dalam lilitan hutang keluarga dimana-mana berusaha menolak tawaran Seok Hoon agar dirinya menyamar menjadi Seo Eun Ha. Tapi kecelakaan mobil tragis yang dialami Byun Ji Sook membuat Ji Sook serasa punya hutang nyawa dengan Seok Hoon karena menyelamatkan si gadis dari maut. Tidak bisa mengelak lagi Ji Sook harus menerima tawaran untuk hidup menjadi Eun Ha apalagi kayaknya Eun Ha asli meninggal dunia atau mungkin disembunyikan di suatu tempat? Ji Sook paham dengan menjadi Eun Ha dia akan menikahi Min Woo, pria yang pernah membawanya pulang saat mabuk dan Min Woo sendiri menganggap gadis mabuk yang dibawanya adalah Eun Ha. Beuhh La Usurpadora rasa Korea nan segar😀

Behind The Scene adegan kecelakaan Byun Ji Sook di episode 1. Oh pakai kain biru supaya ada efek air menggenang, beuh mantap. Suka banget sama adegan ini saat Ji Sook masih sadar dan Seok Hoon menelfon Ji Sook ditengah ancaman putusnya tali pembatas yang melilit mobil Ji Sook. Ahhhhh jauh lebih beresiko ketimbang adegan kecelakaan mobil Secret Love yang juga tidak kalah mantapnya, beuh good job good job ^_^

Saya suka sekali dengan kelima karakter utama Mask bahkan adik Byun Ji Sook yakni Byun Ji Hyuk yang membayangkan merampok bank demi menebus biaya perawatan ayah mereka yang selamat dari bunuh diri. Saya senang Byun Ji Sook agaknya bukan wanita naif meskipun mudah membodohinya minum anggur sekali teguk demi 3 juta won. Min Seok Hoon menikahi kakak Choi Min Woo yakni Choi Mi Yeon dan karena Choi Mi Yeon perempuan jadilah tanggung jawab perusahaan akan diserahkan pada Min Woo. Penasaran sama latar belakang keluarga Min Woo apakah dia orang kaya atau orang berkarakter mirip Do Hoon Secret Love yang gila harta. Karena sudah tercipta momen antara Ji Sook Min Woo saya yakin saat Ji Sook menjadi Eun Ha nanti Min Woo akan jatuh cinta pada Eun Ha dan mereka akan saling mencintai dengan manis juga panas. Hmmmmm🙂

6 pemikiran pada “dramacowa : Mask Episode 1 dan 2

  1. dira

    iyap!!! setuju banget sama evi…
    saya bingungnya itu kenapa saya bisa ketawa sih ngeliat (joo ji hoon) mask haha
    padahal kan saya ngiranya semelo dan seromantis secret gitu😛
    tapi yah berarti penulis kita memang sesuatu hihihi
    semoga memang bisa sebaik ini hingga akhir^^
    ohya, eun ha nggak mau nikah sama in woo juga karena dia bisa gila ngeliat seok hoon dan istrinya (yoo in young)…
    mi yeon saja nggak terima banget dengan eun ha di rumahnya ckck bener-bener bikin inget paula paulina
    btw itu maksudnya latar belakang keluarga seok hoon ev?
    saya juga penasaran sih
    sebegitu pentingnyakah pernikahan min woo dan eun ha sampai dia nekat menjadikan ji sook sebagai eun ha meski eun ha masih dinyatakan koma???
    entahlah, yang jelas saya yang baru menontonnya hari ini bener-bener kagum sama dengan semuanya (termasuk kecelakaan keren yang mengingatkan pada secret wkwkwk)
    tapi ost pertamanya saya lebih suka punya secret >.<
    lebih nancep (karena temanya melo juga ya hehe)
    makasih ev😀

    1. Komedinya Mask dapat banget, Min Woo secara tdk langsung berhasil lucu dan wkt adegan Ji Sook diomelin bosnya saya speechless terus ngakak😀. Yeay Dira makasih udh memperbaiki, mksd saya Seok Hoon bkn Min Woo semoga ep 3 4 udh ada mengenai latar belakang Seok Hoon dan hubungannya dgn Eun Ha. Nah OST nya 2 kali dengar kok biasa saja, jauh lebih OST Secret. Oke oke mari bersemangat dgn Mask🙂

      1. anonymous

        iyaaaaaa
        banyak backsound yang justru bikin saya ngakak haha
        trus di sini saya nggak nyangka lho saya suka sama yeon jung hoon LOL
        si min woo beda sama karakternya ji sung sih😛
        dan saya ngira itu bukan OCD ya? lebih seperti efek obat yang menyebabkan halusinasi berlebih *analisis dr han jn woo god quiz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s