dramacowa : Ending Heard It Through The Grapevine


Udah mirip aktris Hongkong 90-an😀

Ending Heard It Through The Grapevine setidaknya pernah terbayang dalam pikiran saya. Endingnya agak kurang, mungkin menuruti selera SBS. Huss ahhh.

Endingnya membuat saya merasa kasihan pada Mama Choi dan Papa Han, mereka ditinggalkan anak pelayan maupun para pegawai Hansong. In Sang hidup bahagia bersama Bom sementara Yi Ji memilih pergi sekolah ke luar negeri dengan Hyun Soo. Sekretaris Lee dan Guru Park berencana untuk menikah sekaligus mengundurkan diri dari Rumah Papa Han, ajaibnya Guru Park tetap ingin melanjutkan tugasnya sebagai guru kepada In Sang Seo Bom GRATIS!!! Para pegawai Hansong juga memutuskan mundur sendiri dengan membangun firma hukum baru kecuali Sekretaris Yang yang mundur atas perintah Papa Han pribadi berkaitan dengan kasus kakak laki-laki Sekretaris Yang. Papa Han hopeless terutama Mama Choi, andai saja mereka membiarkan kehendak pribadi untuk mengalah pasti Papa Mama tidak akan dihukum kejam seperti ini dengan menjadi “Sendiri tiada teman disisi”.

Papa Han Mama Choi adalah pasangan unik dan begitu semua pelayan memutuskan berhenti tidak mudah untuk mencari pegawai baru berkompeten yang cocok dengan gaya hidup keduanya. Semakin menjadi-jadilah kesepian yang dialami keduanya apalagi ikatan cinta itu masih sebatas belum terpikirkan. Saya benar-benar kasihan sama Papa Mama Han apalagi melihat keluarga Bom dan mantan pelayan mereka terlihat begitu bahagia, melihat Yi Ji yang tidak menyukai orang tuanya tapi sekolah di luar negeri berkat bantuan orang tuanya juga, ah sudahlah. Jangan gengsi jika rindu, jangan gengsi kalau cinta dan jangan gengsi jika kau rindu mencintai kebersamaan. Dan akhirnya Mama Choi memutuskan untuk berjalan-jalan refreshing meninggalkan sang suami yang masih berambisi sama dengan sebelumnya. Benar-benar miris.

Secara garis besar drama ini cukup berhasil dalam menghidupkan momen indah bersama. Betapa semua manusia itu normal, yang mencap diri mereka sendiri anti sosial juga menginginkan bersama manusia lainnya /uhuk/. Ahn Pan Seok dkk ditunggu ya karya drama selanjutnya ^ ^

2 pemikiran pada “dramacowa : Ending Heard It Through The Grapevine

  1. dira

    hihihi, thank you heard it through grapevine
    bisa bawa suasana baru🙂
    thank you too ev…
    saya nggak tau penulisnya bisa bikin cerita kayak gini😛
    yang penting udah dapet best drama kan ya? wkwk

    1. Ho’oh, saya aja gak habis pikir kenapa bisa dapat best drama pdhl belum tamat. HITG JJANG deh pokoknya, temanya segar dan akan menunggu lagi kolaborasi mereka selanjutnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s