Curhatku : Ending Drama Korea Divorce Lawyer In Love

Divorce Lawyer In Love pun tamat dan sesuai dengan khas mereka sekali. Happy ending yang khas, overall saya menyukainya. Ditambah menjelang ending screentime Jiwon pun bertambah.

Kasus Han Mi Ri jadi penyelesaian utama Divorce Lawyer In Love. Ternyata Han Mi Ri tidak sejahat yang kita duga, Joo Yoo Sang sudah lama terikat dalam hidupnya bahkan sebelum menikah dengan Presdir Ma Dong Goo. Demi Woo Ram anaknya yang jadi bahan ancaman Yoo Sang, Mi Ri pun melakukan segala macam cara agar Yoo Sang bersedia mendonorkan tulangnya pada sang anak yang begitu disayangi Mi Ri. Joo Yoo Sang adalah penggila judi dan selalu meminta uang Mi Ri untuk menyalurkan kegilaannya terhadap judi, suatu hari Joo Yoo Sang meminta pada Mi Ri agar dirinya bercerai dari Presdir Ma. Mi Ri pun berhasil bercerai sehingga berhasil mengelabuhi kita semua lewat peran kejamnya.

Sebuah hal yang luar biasa, tidak saya duga sama sekali mengenai yang sebenarnya pada kasus Han Mi Ri. Sekarang saatnya Han Mi Ri menceraikan Joo Yoo Sang walaupun secara diam-diam dengan menunjuk Go Chuk Hee sebagai pengacaranya. Walaupun sempat ketahuan tapi pada akhirnya berhasil juga Joo Yoo Sang masuk penjara, Presdir Ma Dong Mi pun tahu hal sebenarnya mengenai kematian saudaranya. Han Mi Ri mengundurkan diri dari dunia hiburan tapi sayangnya kita tidak diperlihatkan keadaan terbaru Han Woo Ram.
Sebuah hal yang sama sekali tidak saya sangka. Walaupun berjalan agak maksa tapi OK lah, perceraian memang solusi terbaik untuk mereka.

Mengenai kisah cinta So Jung Woo dan Go Chuk Hee, setelah mengalami berbagai hambatan akhirnya mereka bisa bersama. Itu dipermantap dengan identitas Go Chuk Hee sebagai penyelamat So Jung Woo pada kecelakaan kereta tahun 2008 silam, betapa bahagia hati Jung Woo. Jung Woo pun berniat memberitahu ibunya mengenai Chuk Hee lah penyelamatnya dulu tapi Chuk Hee melarang. Rahasia yang perlu diketahui ibu Jung Woo itu pun terkubur bersama berakhirnya Divorce Lawyer In Love. Mereka akan berusaha mengambil hati ibu dengan melupakan fakta itu. Yeah saya suka.

Yang menarik lainnya dari hubungan Go Chuk Hee dan So Jung Woo adalah mereka menikah tanpa adanya pesta pernikahan. Jung Woo mendambakan sebuah pesta pernikahan tetapi Chuk Hee tidak mau itu, mereka kembali berdebat hingga terjebak di pintu berputar gedung-gedung mewah. Jung Woo pun menuruti kemauan Chuk Hee bahkan sampai menyetujui semacam peraturan atau mungkin kontrak pernikahan dari Chuk Hee. Namun pada akhirnya Chuk Hee harus menuruti kemauan Jung Woo juga yakni mendaftar pernikahan mereka ke catatan sipil. Begitulah… Tanpa pesta pernikahan. Mencoba realistis dan entah kenapa itu terasa meyakinkan hingga saya yang mengidam-idamkan pernikahan sederhana pun ingin mencobanya. Huahahahahahahaha. Divorce Lawyer In Love banget kan? Baguslah karakternya tetap tidak ingin drama ini berakhir mainstream atau barangkali Go Chuk Hee paham jika mereka menggelar pesta pernikahan pasti akan kalah jauh dengan pernikahan Joo Jang Mi dan Gong Ki Tae “Marriage Not Dating”😀.

Yang tidak kalah mengejutkan dari Divorce Lawyer In Love adalah, sejak kapan Yoon Hye Rin menikah? SEJAK KAPAN??? Niat Hye Rin untuk bercerai inilah yang akhirnya membawa banyak screentime untuk Jiwon, alasan perceraian Hye Rin pun terbilang unik seperti kasus perceraian dalam drama ini pada umumnya. Hye Rin tidak sanggup berumah tangga sebab ibu mertua yang perfeksionis kerap menempel memo ditiap ruangan apartemennya dan sang suami tanpa ampun, sudah seperti debt collector khas Korea😀. Hye Rin dan suaminya yang masih saling mencintai pun bercerai tapi di episode 18 terungkap keinginan Hye Rin untuk kembali rujuk. Hehehehe suaminya Hye Rin tidak ganteng.

Akhirnya ada jalur terbuka diantara Bong Min Kyu dan Jo Soo Ah. Mereka sama-sama move on dan mulai PDKT an. Chuk Hee menghentikan Soo Ah yang ingin ke New York dengan alasan agar Soo Ah menyelesaikan kasus Presdir Ma. Ayah Min Kyu kagum dengan kemampuan Soo Ah dan setelahnya Ayah Min Kyu kembali menyerahkan firma hukum BF kepada Min Kyu. Para karyawan yang bekerja dengan Min Kyu dijadikan pegawai utama di BF kecuali Jung Woo menolaknya demi alasan ingin bekerja bersama Chuk Hee. Happy ending kan? Saya menyukainya terlepas dari segala kekurangan yang cukup banyak itu. Saya turut senang bisa mengikuti drama ringan ini, anyway Goodbye!!!! Nanananana~ Lalalalala~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s