Hwajung : Pasti, Namanya Hwayi

Bukannya mau memuji Jung Myung ataupun Hwayi cuma saya sedang merasa betapa filosofisnya nama pemberian Ja Kyung yakni “Hwayi” pada episode Hwajung minggu ini .
Ceritanya Hwayi pura-pura membantu Heo Gyun alias Gyosan dalam melakukan pengkhianatan dengan berencana mencelakai Gwanghae. Seberapa keras usaha Hwayi agar motifnya tidak diketahui tetap saja Gyosan tidak mempercayai Hwayi dan memutuskan bergerak sendiri setelah memperoleh beberapa informasi dari Hwayi. Gyosan berencana meledakkan bom dan dengan segenap kemampuannya Hwayi menghentikan sumbu bom yang sebentar lagi membakar bom. Syukurlah, tempat peledakan bom serta tempat pengurusan sulfur yang menjadi pertaruhan tidak ikut meledak. Tidak memakan korban jiwa dan kerennya Jung Myung selamat dengan ledakan skala sedang dibelakangnya seakan menegaskan bahwa dia adalah Hwayi. Sudah 2 kali selamat dari api, Hwayi entah mengapa jadi terasa lebih pas ketimbang Jung Myung. Hwayi namanya…

Bahkan dengan adanya rencana pembunuhan besar yang dilakukan Gyosan berdanakan Kang Joo Seon, Hwajung tetap saja ahh… Sensasi tegangnya masih kurang kuat. Atas perbuatannya Gyosan pun dihukum kaki dan tangannya ditarik kuda -_- sementara Kang Joo Seon dilepaskan Gwanghae sebab Gwanghae masih pada tujuannya untuk merdeka dari Ming dan dirasa uang maupun hubungan Kang Joo Seon akan memudahkan rencana Gwanghae itu. Pfttt kenapa tidak dibunuh saja, Papa Gwanghae?😀

Meskipun rasanya nama Hwayi lebih cocok ketimbang nama Jung Myung tapi saya ingin cepat-cepat Jung Myung menanggalkan identitas sebagai Hwayi. Saya rasa sudah cukup berbagai tindakan “keren” yang dilakukan Jung Myung sebagai Hwayi, sudah cukup dengan rencana berpura-pura membantu pengkhianatan Gyosan. Toh akhirnya Gwanghae mulai memberitahu orang terdekatnya bahwa Jung Myung masih hidup, salah satunya pada Gaeshi yang dalam rencana diam-diamnya tengah berusaha mengorek identitas sekaligus mencelakai Hwayi.

Sudah cukup untuk menjadi Hwayi sekarang saatnya menjadi Jung Myung. Kehadiran Joo Won, In Woo dan ditambah Ja Gyung… Siapa yang akan tahan melihat ke-4 nya berbaur romantis karena mereka sama-sama pria? Pfttt… Hwajung Fighting!!

3 pemikiran pada “Hwajung : Pasti, Namanya Hwayi

  1. dira

    ow, ternyata gitu ya makna nama pemberian ja gyung…
    lumayan bikin tersentuh😛
    tapi tetep aja ngarep lebih greget ya ev? *sembunyi di belakang papa gwanghee

  2. Hwa Yi kalau gak salah nama saudaranya Ja Gyung, jd wkt Jungmyung gak punya nama di Jepang Hwa Yi pun diberikan Ja Gyung sebagai namanya Jungmyung. Kerennya aja makna Hwayi persis dgn nasib Jungmyung yg selamat dari api. Begitulah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s