Curhatku : Reza dan Endah D Academy 2


Endah oh Endah… Reza oh Reza… Lalu kapan kalian duet?

Ini dia hal yang kerap saya curhatkan dengan tidak jelas di twitter saya. Sebagai manusia yang menaruh harapan tidak setinggi sutet kumohon kabulkanlah permohonanku (-/\-)

Reza dan Endah. Bisa dibilang mereka adalah 2 kontestan favorit saya di D’Academy 2 walaupun nyatanya saya lebih condong ke Reza. Kurang lebih kesan pertama saya terhadap Endah sama seperti Reza, Endah biasa saja dan mulai berubah ketika saat itu juga Endah mencontohkan ke Saipul Jamil bagaimana mereka para akademia latihan vokal dengan Nassar yang kelak menjadi lelucon tiap Saipul Jamil berkomentar buruk ke peserta😀. Lalu bagaimana bisa saya begitu kuat menginginkan pria Bandung dan wanita Banjarmasin ini melakukan duet?

Jujur saja saya tidak begitu tahu banyak perihal Reza apalagi Endah. Tapi saat saya tahu bahwa Endah bisa berbahasa Inggris yang kalau tidak salah Endah adalah guru bahasa Inggris, saya yang kala itu terkagum-kagum nyanyian bahasa Inggris Reza langsung saja mengidamkan keduanya untuk berduet. Di minggu ke-2 penampilan Reza, Reza pun satu grup dengan Endah tapi berkesempatan untuk melakukan duet yang sayangnya belum terwujud hingga kini. Perlahan saya melupakan obsesi tidak sungguh-sungguh saya itu sampai saya pun mengetahui jika diluar panggung Dangdut Academy 2 ternyata Reza dan Endah merupakan sahabat. Sahabat misterius.

Saya masih ingat ketika akademia melakukan kegiatan outdoor yakni membuat pancake diliput infotainment. Albi bersama 2R diwawancara tapi mata saya fokus pada Reza iseng kepo kira-kira dengan siapa Reza akan duduk bersebelahan di bis dan ternyata bersama Endah. Saya sumringah, saya senang mereka adalah teman dekat yang pembawaannya kala itu serius berbincang seakan tidak mempermasalahkan keributan para awak infotainment. Kedekatan mereka berlanjut pada saat makan bareng pancake buatan sendiri, Reza terlihat bersama Ika Evi dan ENDAH. Persahabatan semacam apa yang terjalin diantara Reza dan Endah? Kira-kira apa yang membuat mereka menjadi dekat? Mulai dari situ saya berusaha sejeli mungkin jikalau Reza dan Endah kembali bersama. Foto nan jarang di Instagram mereka terlihat berpose tanpa kecanggungan, dekat seperti apakah ini?

Sewaktu Reza dipanggil keatas panggung mengenai hubungannya dengan Evi, 2 kali Reza menyebutkan siapa saja teman-teman terdekatnya di D Academy 2. Dalam pengucapan kedua secara tenang tidak seperti yang pertama Reza secara runut menyebutkan sahabatnya adalah Endah, Irwansah, Riski, Albi, Yayat dan Evi. Jujur saja saat nama Endah disebut pertama kali oleh Reza saya lagi-lagi gagal fokus. Kenapa Endah? Rasa penasaran saya memuncak mengenai dunia persahabatan mereka. Waktu infotainment mewawancarai Ady dan Tria yang tengah berpacaran, dibelakang Endah tengah sibuk dengan handphone nya dan berbicara serius LAGI dengan Reza. Tidak nampak aura bercanda dalam mimik mereka saat berbicara jadi seperti apa keseriusan diantara mereka? Apakah hubungan mereka semacam teman curhat, partner dalam membagi ilmu atau Endah suka “membentak-bentak” Reza? Ah sudahlah, mereka memang misterius. Berbagai foto di instagram yang menampilkan Reza Endah tengah rehearsal, foto Reza Endah duduk bersama di bangku penonton sayangnya tidak banyak yang kepo mengenai hal itu. Sehingga persahabatan Reza Endah tertutupi oleh Reza Evi, banyak fans teralihkan tidak ingin tahu lebih mengenai Reza Endah, jadilah sampai sekarang atas nama persahabatan hubungan Reza dan Endah masih misterius. Misterius hingga kamera jarang melirik mereka😦

Semakin misterius semakin kepo, saya gembira saat Reza dan Endah pernah mengenakan jersey Chelsea juga gembira jika melihat foto mereka berdua bahkan nyaris delusi melihat tatapan mata Reza saat Endah tersenggol.. Saya seperti ini karena gemas menginginkan Reza dan Endah melakukan duet bukannya berharap mereka pacaran sebab dalam logika saya kalau mereka pacaran belum tentu mereka bisa berduet. Saya juga penasaran dengan persahabatan mereka, apa yang kerap mereka bicarakan sehingga mengesankan bahwa keduanya selalu serius dalam situasi apapun. Kalau boleh menebak barangkali kedekatan mereka bermula saat Endah menyanyikan lagu Magadir, mungkin Endah meminta bantuan Reza dalam mengajarinya cengkok Arab. Mungkin loh mungkin… Mungkin juga jika Reza tidak sakit di 10 besar saya bisa melihat Reza ada di grup 1 bersama Endah😦

“Dear Reza dan Endah, jika kalian membaca ini kumohon tetaplah menjalin hubungan baik tetap saling mendukung karena saya mengagumi bakat kalian bahkan kalau bisa cobalah berduet meskipun itu lewat perantara Youtube. Jangan kalah dengan sosok muda Endah dan Rhesa, walaupun sudah ada pasangan kreatif diatas nama kalian, kalian juga harus bisa menyajikan duet fenomenal. Berduetlah sebelum saya tidak ada di dunia ini”

5 pemikiran pada “Curhatku : Reza dan Endah D Academy 2

  1. Evi niat banget jadikan mereka pasangan real ketimbang cuma di fan fiction hehehe
    Meskipun dengan modus pengen duet dlu :p
    Kalo saya baca FF emank Rendah (reza endah) chemistry nya dpt bgt, sehabis baca suka kebayang2 gtu ga pernah liat infotainment tentang mereka jdinya ga tau apakah tatapn mata mereka ala2 drama korea gtu hahaha

    1. ana

      hahaha jujur aku dulu gk begitu mnyukai Endah,entah krena apa… Mungkin krena aku tkut endah bakal menyaingi Reza.. Mungkin….

      Jujur juga baru saja aku mnnoton perfom Endah yg selalu dielu-elukan Evi,perfom wktu nynyi sudahlah… HEBAT!!! (Y)
      Dan aku di buat tercengang… Saat nnton audisi Endah Gilaaaa…. ENdah kocak banget! Bru sadar… Ternyata sebelum aku menyukai Reza, aku telah menyukai Endah di waktu audisi,setelah itu tidak menyukain, dan kemudian menyuaki lagi hahaha… #efekgk pernah liat audisinya Reza

      kesimpulanya,IYA… Aku pengen REza-Endah pcaran.. Eh,duet.. Tuh kan… Ngiut salh kayak kmu Ina … -_- wkwkkw

  2. Doh, saya serius gak ada niat buat ngejodohin mereka loh tapi kalau saya sdh dianggap mau menjodohkan Rendah ya saya bisa apa hahahaha. Okesip mau move on dari mereka aja, semoga bisa secepatnya duet. Endah emang kedapatan beberapa kali punya sisi lucu yang sayangnya tidak begitu tereksplor -_-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s