Curhatku : Manis Asem Asin Mask

Tidak ada gairah untuk menulis apalagi saya sedang terkena flu (lagi) yang kerap membuat kepala saya pusing. Maaf jika kembali telat menulis untuk Mask.

Sebuah Drama Korea akan terasa bagus jika berbagai rasa dalam drama itu, sebuah rasa yang masing-masing bertolak belakang berpadu menjadi rasa saling melengkapi. Begitu pula pada Mask, manis asem asin yang ramai rasanya itu dibuat Mask menjadi rasa yang indah. Sebab pada hakikatnya orang yang memakai topeng hanya akan merasakan satu rasa dalam dirinya, rasa bersalah pada diri sendiri maupun orang yang disayanginya. Eaaa absurd🙂

Saya mengingat Jiwon dan screentime nya yang minim di Divorce Lawyer In Love tiap saya melihat betapa Choi Ho Chul memanjakan peran debt collector di Mask. Inilah yang saya salut dari Choi Ho Chul betapa dia bukan sosok yang tega membuang-buang peran seseorang, keren sekaligus nyesek berasa banget asemnya. Debt Collector ini bengis sekali yah, tidak berhenti membuat kekacauan dan tidak berhenti mengejar uang. Terakhir kali debt collector mendekatkan diri pada Min Seok Hoon yang berujung debt collector itu masuk kedalam penjara dengan tuduhan super lucu pula😀. Kapan sih Min Seok Hoon akan membunuh debt collector ini? Huh terserah Seok Hoon sajalah

Manis sekali melihat Ji Suk yang akhirnya mulai berani memakai topengnya dengan kokoh. Betapa dia berani mengancam Seok Hoon lewat video pembunuhan di kamar Jung Tae, diam-diam melunasi hutang pegawai rumah keluarga Choi yang adalah suruhan Min Seok Hoon dan paling saya suka saat Ji Suk menunjukkan Min Woo sebenarnya obat apa yang dimakan Min Woo selama ini. Nah gitu dong, seiring berjalannya waktu Min Woo dan Ji Suk pun semakin dekat saja semakin cute dengan sedih bersama juga tertawa bersama.

Saya pun gembira sebab rasanya minggu kemarin adalah minggunya Choi Mi Yeon. Dia banyak tampil dengan kehamilannya, mulai tahu siapa itu Byun Ji Suk dan dengan sedikit plot twist bahwa dialah salah satu tersangka pembunuhan Seo Eun Ha. Saya hanya bisa berharap semoga Choi Mi Yeon hamil betulan, kan asin banget kalau bohongan.

Saya semacam dilema lihat adegan Min Seok Hoon waktu pegang baju bayi. Semoga segera dapat anak ya Om🙂

9 pemikiran pada “Curhatku : Manis Asem Asin Mask

  1. Kritik sy banyak banget kritik SWnim ini, tetapi sy sepakat kalo salah satu kelebihannya semua cast dapat posisi penting sesuai dengan porsinya masing-masing. Peran-peran mereka juga nempel di ingatan kita. Cuman yah karena ini melodrama, ga bisa berharap ada banyak scene lucu, padahal saya maunya scene yang lucu- lucu ditambah.

    Mudah2an Mi Yeon emang mengandung beneran, cuma rada khawatir karena dia belum periksa ke dokter dan kayaknya Seok Hoon juga ga pengen punya anak dari Mi Yeon. Saya khawatirnya ternyata di episode mendatang, SWnim ini membuat Mi Yeon cuma berhalusinasi melihat dua garis di tespack-nya. -_-

    1. Mask ini udah lumayan ada lucunya gak kyk Secret Love dulu, yg dikenang orang-orang karena keseriusannya. Iyadeh semoga Mi Yeon hamil benaran walau perasaan saya bawaannya gak enak😦

      1. dira

        hihihi, bener ev
        saya awalnya juga ngira mask seserius secret, tapi ternyata mendingan
        termasuk pengacara kece yang lagi-lagi jadi antagonis pun bisa bikin nyengir sama sikap antiknya waktu diminta foto bareng istri🙂 (btw saya liat bae soo bin jadi guru di school 2015 strict banget wkwkwk)
        wajar aja banyak yang suka mask
        tapi ya tapi, dari secret jadi ngelirik choi ho chul kan?
        dari secret ada couple yang bisa reunian lagi di kill me heal me LOL

  2. dira

    saya apresiasi deh karakter-karakternya mask, ekspresinya menyenangkan meski bagian mereka hanya sedikit >.<
    cuma mungkin butuh penceritaan yang lebih memuaskan ya heheee
    cepet sembuh evi^^ tuh disemangatin suk hoon-ssi😛

Tinggalkan Balasan

