Menjelang Ending K-Drama Mask

Sebab Mask akan tamat lantas saya masih saja kebingungan kira-kira drama apa yang akan saya tonton sepeninggal Mask. Huahahahaha saya benaran bingung

Sama seperti Secret Love, walaupun Mask memang tidak bisa dibandingkan dengan drama tersebut tapi saya turut merasakan yang namanya bosan pada Secret Love kembali terulang pada Mask. Bosannya ini seminggu sebelum drama tersebut tamat, ya begitulah khasnya Choi Ho Chul😀. Saya benar-benar merasa bosan bahkan melihat Seok Hoon ssi lama-lama pun saya juga tidak kuat. Hahahahahaha kualat nanti kamu Ev *bersuara a la Seok Hoon sshi*.

Drama ini complicated sekali yang saking complicated nya saya merasa judul “Mask” jadi kurang begitu cocok. Saking complicated nya pula saya selalu merasa buntu jika memikirkan bagaimana Mask akan berakhir sehingga saya membuat pernyataan bahwa Mask termasuk K-Drama sukar ditebak endingnya. Seiring menonton Mask akhirnya satu persatu konflik tengah berusaha untuk diselesaikan bahkan jika saja saya termasuk tipe orang yang tidak menghargai namanya proses saya akan mencap Mask sebagai drama yang berlalu konfliknya begitu saja sekarep SW nim nya. Heol~ bicara apasih kamu Ev??

Kita dihadapkan pada kenyataan Ibu Ji Suk meninggal dunia yang disebabkan bringasnya inspirasi Mi Yeon dari Seok Hoon. Mi Yeon ikut menjadi kejam sebab cinta butanya pada sang suami entah ada dorongan apa dibalik cinta buta itu. Walaupun saya mencap Seok Hoon hanya memanfaatkan sang istri ujungnya saya tidak sanggup untuk berspekulasi lagi manakala pada Ji Suk Seok Hoon mengakui bahwa rencana menggagalkan operasi sang ibu adalah ide Seok Hoon. Jujur saja saya merasakan lelah dan ini disebabkan rasa bosan saya terhadap Mask. Saya beruntung saya mengalami ini disaat dramanya akan tamat minggu depan alias dalam 2 hari ini. Okesip, enjoy saja lah~

Seiring saya merasakan bahwa banyak konflik terlewatkan di Mask seiring itu pula romantisme antara Ji Suk dan Min Woo muncul. Saya menyukai mereka yang bahkan mulai saling percaya satu sama lain. Mereka memang ada untuk saling berbagi, dalam kondisi tidak sadar Min Woo lemas diatas perahu sendirian. Sebab masih takut akan genangan air, pandangan Min Woo mengabur melihat villa milik keluarganya terbakar dan kemungkinan disana ada Ji Suk. Keinginan Ji Suk untuk berpura-pura mati dimanfaatkan Seok Hoon untuk benar-benar mematikan Ji Suk, walaupun Ji Suk seperti kecolongan atas rencana penjebakannya sendiri jujur saja baru kali ini saya merasakan Seok Hoon beserta rencana besarnya itu justru menunjukkan sisi bodoh seorang Seok Hoon. Ya begitulah perasaan Seok Hoon menjadi mendung bahkan mungkin Seok Hoon (alias Choi Ho Chul) sudah lupa ambisi atas dendamnya pada keluarga Choi selama ini. Begitu juga Mi Yeon, aishh duo debt collector kapan meninggalnya???

10 pemikiran pada “Menjelang Ending K-Drama Mask

  1. x12800

    Ia mbak stujujuju! Tp kyknya ak lbi ga suka mask deh dr mbak. Drama ini bner banget jalannya cuma tgantung kringinan scriptwriter aja, ga pake logic. Tp yaudahlah. Udah mau tamat….

  2. ina

    Mlm ini ep trakhir mask tp bnyk mslh yg blm trselesaikn. Bgmn nanti SWnim mngurai mslh:
    1.knp seok hoon n bpknya pny dendam kusumat sm kluarga choi?
    2.apakah kmtian jung tae(tmnnya ji seok yg dbius seok hoon),komanya satpam kluarga choi,mninggalnya ibu ji seok n tertembaknya min woo bs dpecahkn olh jaksa n mnyeret seok hoon k penjara?
    krn slama ini seok hoon bgtu mudah memanipulasi kasus n brg bukti.
    3.apakah bpknya eun ha menang pilpres or g n apa konsekuensinya utk hubungan eunha minwoo krn diawal ep diceritakn kl min woo eunhaa sepakat nikah krn keduanya pny ksepakatan kl eunhaa akn mdapat saham SJ jk bpknya eunhaa brhasil jd presiden.
    N yg trakhir kira2 endingnya minwoo jiseok bakal brsatu atau slh 1/ke 2nya mati??
    Kl mnurutku,drama ini akn jd drama yg Unforgettable kl min woo, ji seok, seokhoon dan mi yeon mati smua..

  3. dira

    wkwkwk untungnya seminggu sebelum tamat, saya puasa nggak nonton
    jadinya malah kangen😛
    tapi saya sependapat sama evi yang saking complicatednya judul mask jadi kurang dapet feelnya kecuali di awal-awal cerita
    sebab semakin mendekatin ending, kita justru dapet ekspresi jujur dari para pemainnya tanpa topeng (kecuali suk hoon ya, wajahnya emang topeng mungkin :P)
    hihihi tapi emang lucu bagaimana rasanya tidak semua konflik terselesaikan sesuai harapan penonton melainkan sekarep swnim
    btw tentang ending, saya udah nebak kalo ada yang mau mati
    dan saya ngarep dengan itu seseorang berubah
    sigh, padahal saya udah kadung suka sama semua karakter di sini

      1. dira

        iya…
        padahal kalo saya liat di soompi, ada juga yang nggak mi yeon yang kesannya kekanakan waktu itu haha
        saya mah lebih suka mi yeon yang jujur, apa adanya
        sejak dia mulai terbuka, saya baru suka🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s