Assembly Episode 5 dan 6 – Kekinian

Pasca menyaksikan episode 5 dan 6 Assembly, saya makin memantapkan diri untuk menyukai drama ini. Maaf, segala hal tentang Reza Zakarya membuat saya lupa untuk menonton Assembly😦

Kata “Kekinian” kerap saya dapatkan tertulis di akun sosial media seseorang dan rasanya saya juga tidak mau ketinggalan untuk terlihat kekinian. Selain saya tampaknya SW nim Jo Hyun Min juga tidak ingin ketinggalan, bisa-bisanya lewat Assembly Jo Hyun Min menunjukkan kekiniannya. Kekinian mengejutkan dari penulis drama KBS1😀. Assembly kelihatan lebih luwes dari biasanya, kekinian seperti drama korea pada umumnya dan lebih asyik lagi sebab tensi serius khas Assembly tidak disingkirkan begitu saja. Jadinya kekinian ditambah keseriusan khas, drama Assembly lewat episode 5 dan 6 sungguh sangat menghibur. Sungguh saya gembira.

Untuk cerita Assembly sendiri, komedinya ada seriusnya ada juga sedihnya ada. Kekinian sekali kan? DAEBAK!!!! *karaoke sambil lompat meja kayak Jin Sang Pil*


“Jika Choi In Kyung adalah pembantu anggota majelis namun sekelas anggota majelis, Jin Sang Pil adalah anggota majelis namun sekelas anak baru”

Kesabaran Choi In Kyung benar-benar diuji. In Kyung ingin menjadi anggota majelis tapi harus merelakan tempat itu untuk Sang Pil bahkan In Kyung mustri rela sebagai pelayan anggota majelis bagi Sang Pil yang nyatanya Sang Pil merupakan sosok susah diatur. Saya suka dengan Choi In Kyung terlebih saat dirinya menghukum Kim Gyu Hwan lari mengelilingi gedung Majelis Nasional. Aishh Gyu Hwan makin nyebelin, apa hatinya sudah benar-benar dibutakan oleh dendam? Tanpa rasa kasihan melihat kepolosan Jin Sang Pil, Gyu Hwan malah berencana menuduh Jin Sang Pil terlibat korupsi.

Saya juga suka dengan permusuhan Choi In Kyung dan Hong Chan Mi. Setelah Chan Mi mempermalukan In Kyung dengan menyuruhnya mengangkat cangkir kosong, In Kyung membalas memperlihatkan daftar ranking anggota Majelis dan Chan Mi kesal berada diperingkat 25. Huahahahaha cute sekali cara Choi In Kyung membujuk reporter kenalannya. Selain suka permusuhan In Kyung dan Chan Mi, jika ditengah mereka ada Baek Do Hyun mereka bertiga sudah seperti cinta segitiga. Eh tapi saya masih ngarep ada loveline antara In Kyung dan Sang Pil, supaya kekinian. Hueheheuhue.

Saya semacam takjub ketika Jin Sang Pil menahan tangan In Kyung, tangan keduanya di shoot. Hehehe PD nim nya kekinian banget, siap siaga saja deh kalau hubungan Sang Pil dan In Kyung disisipi loveline😀

Jin Sang Pil, sosoknya polos, ceplas ceplos, susah diatur tetapi berkat sifatnya yang kerap menyusuhkan tim pelayannya terutama In Kyung membuat Sang Pil mulai berubah. Sang Pil mendekatkan diri dengan Partai Gookmin dan bersedia menuruti segala himbauan Baek Do Hyun. Sang Pil merelakan harga dirinya, bahkan dengan miris Sang Pil ikut berkaraoke ria bersama para kolega Do Hyun. Pfftt Sang Pil sudah seperti alat yang saya belum bisa memahami apakah motif Do Hyun.

Jin Sang Pil dengan segala kelakuannya membuat Sang Pil nampak begitu lovable terutama saat Sang Pil sedang bercanda dengan anak perempuannya Jin Joo Hee. Niatnya untuk ikut pemilihan terhalang oleh dugaan dirinya terlibat skandal, ah yang sabar saja deh barangkali Assembly akan menyelesaikan konflik ini dengan kekinian. Sekaget saya melihat Joo Hee menaruh ketertarikan pada Gyu Hwan. Oh pantas saja Taecyeon di casting memerankan Gyu Hwan😀

Tinggalkan Balasan

