dramacowa : Mrs Cop Episode 1 dan 2


Kim Hee Ae, akh~~ gayanya bikin jatuh cinta❤

Saya dituntut untuk memilih antara Mrs Cop dan Yong Pal, kira-kira diantara 2 drama terbaru SBS itu drama mana yang akan saya download. Saya pun memilih Mrs Cop, alasannya tidak lain tidak bukan ialah keikutsertaan Lee Gi Kwang yang sudah lama tidak bermain drama lagi. Ya jadi mari membahas Mrs Cop.

Menceritakan suka duka seorang Nyonya Polisi bernama Choi Young Jin. Dirinya merupakan ibu tunggal dari seorang putri bernama Ha Eun dimana kesibukan Choi Young Jin membuat Ha Eun dirawat oleh adik perempuan Choi Young Jin yakni Choi Nam Jin. Kesan singkat saya terhadap Mrs Cop dengan Choi Young Jin nya… Ini seperti kisah You’re All Surrounded dengan Pan Seok versi perempuan.

Serahkan semuanya kepada Nyonya Polisi.

Mengangkat dilema antara keluarga dan pekerjaan memang selalu menarik serta complicated. Seorang Mrs Cop seperti Choi Young Jin akan menunjukkan kita segala dilema itu ya karena tokohnya merupakan sentral cerita. Choi Young Jin memegang kasus-kasus kejahatan berat nan brutal membuat Young Jin jadi tidak punya waktu untuk anaknya, bahkan Ha Eun berinisiatif melakukan pencurian agar bisa dibawa ke kantor polisi sehingga Ha Eun bisa bertemu ibunya. Ahh anak ini lebaynya sama seperti saya waktu masih kecil😦. SW nim nya siapa nih?

Pada episode 1 dan 2 Young Jin dan team nya menangani kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh psycho bernama Nam Sang Hyuk. Team Young Jin akhirnya mendapatkan tersangka tapi rupanya mereka salah tangkap dan itu artinya psycho yang asli masih berkeliaran dengan bebas, bahkan setelah berita penangkapan psycho palsu keluar Nam Sang Hyuk masih saja melakukan tindakan kejinya.

Choi Young Jin merupakan Polisi wanita terpandang ditandai dengan banyaknya piagam penghargaan di rumahnya tetapi Mrs Cop sama sekali tidak menyebutkan bahwa tim Young Jin merupakan tim yang solid. Sebenarnya tim Young Jin mudah saja menemukan keberadaan Nam Sang Hyuk menandakan tim Young Jin tidak bodoh bodoh amat dalam mencari pelaku sebenarnya, hanya saja… Saya tidak yakin apakah Nam Sang Hyuk ini psycho yang berkemampuan seperti Healer?


this is what you call s t u p i d

Bayangkan, tim polisi yang tidak hanya diisi oleh tim Young Jin saja harus kewalahan menangkap seorang Nam Sang Hyuk. Lalu apa memang Nam Sang Hyuk ini berkemampuan seperti Healer?

Nam Sang Hyuk lolos dari sergapan para polisi Korea seperti kecoak terbang. Teror kemudian berlanjut dan ini sangat menyakitkan hati Young Jin. Pertama, salah satu anggota tim nya ditikam Nam Sang Hyuk (guru di HITG, entah kenapa dia begitu geblek disini) dan kedua, Nam Sang Hyuk menikam anak dari tersangka palsu kasus pembunuhan berantai sampai anak tersebut meninggal dunia (siapa nih SW nim nya? Aishh brengsek). Atas segala duka nestapa tersebut Young Jin pun berjanji akan membunuh Nam Sang Hyuk dan pada akhir episode 2 Nam Sang Hyuk berhasil ditangkap oleh Young Jin sekaligus memberitahu saya bahwa Nam Sang Hyuk bukanlah psycho berkemampuan Healer. Jadi itu artinya yang bodoh selama penangkapan Nam Sang Hyuk adalah tim polisi Korea itu sendiri. Drama Korea ini, kenapa menampilkan ketololan polisi yang amat sangat?? Ahh mau jambak SW nim nya, mau saya gampar -_-. Kalau mau membuat Choi Young Jin terlihat heroik, caranya tidak sebodoh ini please!!

Ya begitulah kira-kira dan semoga pertunjukan kebodohan polisi Korea di Mrs Cop Episode 1 dan 2 tidak terjadi lagi pada episode berikutnya. Kalau masih terjadi, saya akan menyesal pernah mengutuk-ngutuk tim polisi Yoo Min Hee😦

Mari kita lupakan segala tentang penangkapan Nam Sang Hyuk dan beralih pada ajusshi Kim Min Jong menggantikan aktor Park Yong Woo memerankan tokoh Park Jong Ho. Awalnya saya protes tapi saya merasa chemistry Kim Min Jong dan Kim Hee Ae pasti bagus jika diberikan loveline. Hubungan sunbae hoobae antara ajumma ajussi, eh suaminya Choi Young Jin dimana?

Kesimpulannya… Saya kecewa dengan 2 episode awal Mrs Cop tapi masih berharap drama ini akan lebih baik kedepannya. Belum lagi masalah internal di Kepolisian seperti Choi Young Jin dan atasannya mungkin akan memberi kesan semakin mirip YAAS dan semoga segala konfliknya dieksekusi dengan baik.

Dear Lee Se Won, jadi polisi itu nggak cuma modal ganteng doang. Kalau gak sanggup mending jadi boyband saja sana, buka baju pamer abs untuk fansmu. Mau saya gampar juga?? *kemudian digampar B2UTY*

4 pemikiran pada “dramacowa : Mrs Cop Episode 1 dan 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s