BIGBANG – MADE, ‘M’ ‘A’ ‘D’ ‘E’


Lalu, yang mana series favoritmu?

MADE merupakan jawaban dari penantian para K-popers apalagi VIP mengenai comeback BIGBANG yang telah lama dinantikan. Untuk seukuran BIGBANG yang terkenal dengan musikalitas tinggi bagi saya MADE adalah sajian memuaskan walau sepanjang 4 bulan perilisannya sempat tertimpa kabar tidak sedap.

‘M’

1. Loser
Galau yang tidak dilebih-lebihkan adalah kelebihan bagi Loser. Saya menyukai lagu ini, alunannya sederhana, sangat renungan sekali dan rasanya merupakan strategi apik menempatkan lagu ini di series M. Ballad akan mudah menarik pemerhati, kurang lebih begitulah😀

2. Bae Bae
Lagu berirama pelan-pelan saja dibagian reff nya tapi bukan ballad melainkan absurd. Absurd tapi asik ya itulah khas BIGBANG, tiba-tiba ending lagu yang bertepatan dengan scene BIGBANG bersama gisaeng bule diatas bulan terasa agak kurang nyambung dengan awal-awal lagu Bae Bae. Ah sudahlah.

‘A’

1. Bang Bang Bang
Saking susah move on dengan Loser awalnya saya tidak menyukai lagu ini, lagu yang berisik nan amat sangat Barat ini. Tetapi setelah melihat Leon Dozan di infotainment tengah pamer mobil baru dan memutar keras-keras lagu Bang Bang Bang dimobilnya, saya jadi merasa kalau lagu ini asik. Benar saja saat saya mendengarkan lagu Bang Bang Bang lagi saya merasa ketagihan bahkan opening lagu Bang Bang Bang setia menjadi ringtone ponsel saya hehehe. Lagu ini formulanya sama dengan Bae Bae, ending lagu agak kurang nyambung dengan diawal lagu. Overall keren sih, musiknya yang berisik sukses memancing diri untuk itu menari.

2. We Like 2 Party
Saya suka sekali dengan MV lagu ini dimana member BIGBANG tengah melakukan liburan dan mereka sudah direkam mulai dari naik kendaraan umum hingga mereka berenang jahil di kolam renang. Musiknya asik semacam musik 1D, sangat pas dan sangat liburan sekali. Part favorit saya ketika BIGBANG menyanyi bebas di tempat karaoke, heheh.

‘D’

1. If You
Ini mungkin lagu yang paling orisinil diantara semua lagu dari series MADE. Lagu Ballad yang terasa begitu Korea, diawal lagu dibuka dengan akustik yang sepintas mengingatkan saya dengan opening lagu Bumi Turut Menangis #eh dan tidak kalah mengejutkan suara T.O.P membuka lagu ini dan dia tidak melakukan rap. Rasanya tidak ada rap dalam lagu If You dan If You merupakan lagu tidak bisa dilupakan dari album Made.

2. Sober
Ini dia lagu yang sempat terkena kabar plagiarisme. Sober adalah lagu ceria, sangat menyenangkan melihat member BIGBANG berlagak gila dan di ending lagu ke-5 nya berlari-lari saat memasuki wilayah “DREAM”. Sober terdengar menyenangkan dan aksi drum Daesung saya sangat menyukainya.

‘E’

1. Zutter
Kolaborasi terbaru G.D&T.O.P setelah beberapa tahun lalu merilis Fly High atau apalah itu judulnya (penulis gagal). Jika 2 rapper sudah bertemu ya begitulah, Zutter tidaklah cocok dengan selera telinga saya. Tetapi suka melihat keduanya kembali bersama.

2. Let’s Not Fall In Love
Ketika akhirnya BIGBANG bermain dengan cewek lokal bukannya bule seperti sebelum-sebelumnya, terjadi pada MV ini. Musiknya menyenangkan, sederhana juga ngangenin untuk didengarkan lagi. Berkat segala itu, mudah untuk kepincut dengan Let’s Not Fall In Love, sebuah lagu penutup nan manis.

Tahniah BIGBANG, saya menyukai album MADE yang untuk saya beberapa lagunya cocok didengarkan dengan berbagai musim. Untuk memilih lagu favorit? Barangkali ada 3 yakni Loser, If You dan Let’s Not Fall In.
Yang juga paling saya suka dari MADE adalah setiap lagu diberi MV kecuali If You. Ah sangat disayangkan kenapa If You tidak diberi MV padahal lagu ini istimewa. Lalu bagaimana dengan MV favorit? Saya suka Loser, We Like 2 Party dan Zutter hehehe.

Beberapa member BIGBANG begitu menarik perhatian saya. G-Dragon masih dengan dominasinya yang tinggi, Taeyang terkesan lebih deep ketimbang 4 temannya, Seungri si raja galau, T.O.P menggila dan Daesung jauh lebih gila yang rasanya poni cetar Daesung bertahan sampai series E. Oh please!!!

7 pemikiran pada “BIGBANG – MADE, ‘M’ ‘A’ ‘D’ ‘E’

  1. dira

    itu lagu pilihan evi slow semua^^
    nggak jauh beda-lah sama saya
    duh, g.d keliatan cantik😛
    dan daesung gatau kenapa jadi hiburan tersendiri *peace

  2. menurutku if you emang harusnya di bikin MV ,,ya ampuuuunn padahal udah di tunggu2in di awal bulan waktu itu,, ehh yg muncul MV nya malah sober. tp gpp juga sihh MV nya sober bgus bgus ngakak liatnya ahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s