Halaman Wikipedia Untuk Reza Zakarya

Saya termasuk fans yang berambisi ingin Reza agar bisa meraih sukses di umurnya yang sejujurnya tidak cukup muda di industri hiburan. Sebagai fans jauh saya langsung kepikiran membuatkan Reza sebuah halaman Wikipedia. Bagi seorang publik figur baru seperti Reza saya menganggap halaman Wiki merupakan hal yang penting dalam memperlihatkan seberapa eksis figur tersebut. Paling krusial, halaman Wiki akan menjadi acuan pertama bagi mereka yang baru saja menaruh perhatian pada Reza. Tetapi walau saya sudah punya akun wikipedia sejak tahun 2011 nyatanya saya belum paham betul cara menggunakan Wikipedia dengan bahasa formal, apakah ponsel saya ini cukup mendukung untuk menulis disana dan darimana saya bisa mendapatkan data-data Reza? Niat saya pun menciut, membuat halaman wikipedia urung dilaksanakan.

Benar kata Jin Sang Pil, semakin lama saya berfikir itu akan menghasilkan kata-kata tanpa tindakan. Saya hanya berkoar soal keinginan membuat halaman Wiki untuk Reza dan dengan jumawa ingin Reza sebagai akademia DA2 pertama yang punya halaman Wiki. Akhirnya tong kosong itu berhenti berbunyi manakala saya menemukan sendiri Evi Danang Ega dan Intan sudah punya halaman Wiki. Jujur saja perasaan saya tidak terima dan sedih sebab saya hanya berkoar tanpa sama sekali berusaha membuatkan Reza halaman Wiki. Pada saat itu juga saya mulai bergerak membuatkan Reza sebuah halaman Wiki nan sederhana hingga mendapatkan warning dihapus oleh admin Wikipedia sebab belum layak tampil. Akh~ hal seperti itu memang pantas saya dapatkan. Sebab saya mulai merasa menulis di Wikipedia ternyata tidak begitu menyeramkan dan demi Reza tentunya, saya mulai serius mengurusi halaman wikipedia ini. Saya sering sekali melakukan pengeditan sampai harus mendapatkan peringatan pemblokiran IP Adress tapi ajaibnya niat saya untuk menyajikan halaman wikipedia layak untuk Reza tidak menciut seperti diawal dan saya harus tetap melanjutkan ini.

Saya meng-copy beberapa halaman wiki penyanyi lain sebab handphone yang saya gunakan untuk menulis halaman Wiki sama sekali bukan smartphone seperti handphone kalian kebanyakan. Saya mengcopy isi wikipedia Virzha, Husein sampai Zaskia Gotik untuk mendapatkan beberapa karakter khusus yang mampu mempermudah saya dalam mengedit wikipedia Reza. Selain itu saya juga mendapatkan bantuan dari seseorang bernama Aji yang ikut mengedit halaman wiki Reza. Dalam usaha yang cukup panjang hingga halaman wiki Reza mengalami 14 kali pengeditan, Alhamdulillah bisa dilihat sendiri di id.m.wikipedia.org/wiki/Reza_Zakarya_Mahdami meskipun masih jauh dari kata lengkap setidaknya editor wikipedia menyetujui ini semua tampil di wikipedia. Saya senang sekali usaha saya dan Aji juga tentunya membuahkan hasil, saya senang melebihi senangnya saya lulus sebagai mahasiswa hehehe ini serius😀

Ponsel saya tidak bisa mengetik lebih dari 5000 karakter dan rasanya tidak mungkin lagi bagi saya untuk menambah sesuatu di halaman wikipedia Reza jika saya masih setia dengan ponsel ini. Jadi bagi kalian yang merasa perlu menambahkan sesuatu hal di halaman wiki Reza ya silahkan asal tidak melanggar tata menulis di wikipedia, ingat referensi dan tidak membongkar banyak hal yang sudah elegan. Huahahahahahaha😀

2 pemikiran pada “Halaman Wikipedia Untuk Reza Zakarya

Tinggalkan Balasan

