Assembly : Sekarep Jin Sang Pil

Postingan ini tercatat sebagai postingan ke-1000 yang ada di blog saya. Entahlah, barangkali juga postingan konsep maupun tong sampah juga termasuk dalam 1000 itu. Sayangnya pada postingan ke-1000, tampaknya saya justru akan jarang menulis di blog lagi tidak seperti sebelumnya. Jadi gais saya mohon do’a dan restu dari kalian yah🙂

Hampir 3 minggu lamanya saya meninggalkan Assembly dengan segenap rasa bersalah, saya meninggalkan Assembly bukan karena saya tidak punya waktu untuk menontonnya. Jadi menonton Assembly sekaligus melepas rindu pada K-dramaland, betapa mengejutkan bahwa Assembly semakin asyik untuk diikuti. Saya merasa tidak menyesal menonton Assembly meski raihan rating tidak cukup memuaskan.

Jin Sang Pil menggemaskan sekali. Tiap langkahnya mengacaukan Majelis sekilas tidak realistis tapi saya merasakan ada harapan di tiap tindakan Jin Sang Pil, harapan yang musti diperjuangkan. Yang membuat saya terkesima termasuk keinginan Jin Sang Pil untuk membersihkan politik dari segala kotoran agar generasi muda mampu menjalankan politik yang bersih. “Politik itu kotor”, tentu kalimat tersebut tidak bisa dibiarkan abadi kan? Iya juga sih, siapa yang akan sudi membersihkan politik jika kita saja sudah jijik dan menghindar dari kotornya politik itu sendiri?

Yang juga membuat saya kaget dari Assembly ialah konfliknya makin kekinian. Setelah menyelesaikan masalah dengan membuat fraksi sendiri, Jin Sang Pil dihadapkan pada seberapa besar rasa percayanya terhadap Choi In Kyung. Tentu itu berhasil dilalui yang mana di episode terbaru Assembly gantian kepercayaan antara Jin Sang Pil dan Kim Gyu Hwan akan dicoba. Momennya pas ketika Kim Gyu Hwan mulai melupakan dendamnya pada Jin Sang Pil lalu seperti apa ujian dari pihak Baek Do Hyun tersebut? Mari kita nantikan di episode terbaru Assembly. Oh ya Jin Sang Pil sendiri sudah tahu bahwa Kim Gyu Hwan adalah Bae Gyu Hwan, anak dari Bae Dal Soo hyung yang amat disayangi Jin Sang Pil. Sang assemblyman pun memilih diam, wah makin seru nih.

Segala orang ini masih membingungkan saya, Park Chun Seob dan Baek Do Hyun. Mereka bersama agar mau untung dan tidak mau rugi. Do Hyun ikut pemilihan di Gyeongjae yang mana Jin Sang Pil juga pemilihan di sana, aura persaingan mereka bagus belum lagi rasa was was Do Hyun terhadap Sang Pil yang pernah direkrutnya, hahaha bikin greget. Lalu Park Chun Seob, ah orang ini tua dengan banyak pengalaman mumpuni.

Karakter Hong Chan Mi yang menyebalkan masih bisa ditolerir apalagi Aide Choi kerap men-skak mat Hong Chan Mi sendiri. Hubungan senior junior Aide Choi dan support Assemblywoman Cheon pada Jin Sang Pil yang berdiri di podium hingga 25 jam, semuanya mengalir dengan nyaman membuat penonton ikut enak menyaksikan Assembly. Ya begitulah, selama Jin Sang Pil masih bertindak semaunya saja saya tetap akan mendukung. Agar menjadi motivasi bahwa Assemblyman semacam Jin Sang Pil dibutuhkan banyak oleh negara kita. JSP Fighting!!!

2 pemikiran pada “Assembly : Sekarep Jin Sang Pil

  1. orandlogok

    Yap..drama ini makin asik terlepas dari ratingnya yg stagnan. maklum, drama politik kayaknya memang target penontonnnya tersendiri, alias itu-itu aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s