Curhatku : Olimpiade Indonesia Cerdas Season 3

Pernah suatu ketika saya melihat Nirina Zubir tampil di TV tengah mempromosikan film terbarunya yang kalau tidak salah film Get Married 5. Menarik perhatian saya ialah rambut Nirina berwarna ungu terang, langsung saja saya bergumam bahwa sebentar lagi Nirina bakal menghitamkan rambutnya karena Olimpiade Indonesia Cerdas Season 3 akan segera dimulai. Tetapi ternyata rambut ungu terang Nirina Zubir punya makna yang tidak saya sadari yakni Nirina Zubir bukan lagi host Olimpiade Indonesia Cerdas Season 3. Akh~ ini sangat menyedihkan.

Nirina Zubir resmi digantikan oleh Christian Sugiono dan dari tim panelis pun juga dirombak dengan diisi 2 perempuan yakni Lita Gading dan Merry Riana. Perombakan kecil juga terjadi seperti penambahan games “Benar atau Salah”, tiap tim mengenakan rompi biru kuning merah seperti grandfinalis OIC Season 2, ditiadakannya atribut meriah dan yang agak mengganggu saya bahkan nametag peserta juga diganti dengan nametag yang bisa menyala. Saya sama sekali tidak paham kenapa OIC Season 3 mengalami perombakan besar-besaran dari 2 season sebelumnya. Hasilnya? Ketika OIC Season 3 menayangkan episode 1 nya saya merasa seperti tidak menonton OIC, saya merasa asing dengan acara favorit saya ini dan penyebabnya mungkin saya belum terbiasa dengan perombakan yang ada.

Paling mengganjal perasaan saya tentu saja Christian Sugiono yang didapuk sebagai host dan betapa lemahnya Christian bila dibandingkan dengan Nirina Zubir yang lebih berpengalaman di dunia presenting. Kalau untuk panelis sosok Ira Koesno masih paling keren soalnya saya tidak begitu suka dengan tipe panelis yang suka memberi kata-kata motivasi termasuk yang dilakukan Lita Gading terutama Merry Riana hehehe. Tapi ah sudahlah suatu saat nanti semoga saya bisa cepat terbiasa apalagi jadwal Sabtu Minggu untuk OIC Season 3 cukup menolong saya yang tidak leluasa menonton TV seperti dulu lagi.

Kayaknya sih tim OIC masih membuka pendaftaran bagi SMA diluar Jabodetabek untuk bergabung di OIC Season 3. Pada saat OIC Season 3 ditayangkan, diperlihatkan pula skema pertandingan bagi SMA Jabodetabek dan saya tidak menemukan Kolese Kanisius dalam daftar SMA yang mengikuti OIC Season 3 :(. Hanya ada beberapa sekolah yang tidak asing lagi untuk saya seperti SMA Penabur, SMA Ananda, SMA 47 Jakarta dan yang bertanding semalam yakni MAN Insan Cendekia Serpong. U-yeah!!!

Penonton OIC masih ingat Imam yang membuat rekor pada memory games meski telah dipecahkan oleh Widi? Imam yang di season 1 berada di samping Gilang pada season 3 kali ini memberanikan diri menjadi leader dan mantap berada di tengah yeah!!! Sosoknya masih malu-malu seperti dulu dan itu cukup membawa pengaruh pada perform MAN IC sendiri apalagi 2 teman disamping Imam belum bisa membantu banyak. Tim MAN IC Season 3 ini lemah dipelajaran IPS dan semoga tim mereka bisa lebih berbenah lagi juga lebih baik lagi toh Tim MAN IC sudah lolos ke babak selanjutnya. Untuk semua Tim semangat yah, semoga semakin lama semakin keren terutama host maupun panelis OIC Season 3.


Serius Imam ditengah cool banget, aaaaaaakk tidak seperti Gilang saya suka saya suka ❤

Iklan

13 tanggapan untuk “Curhatku : Olimpiade Indonesia Cerdas Season 3

  1. SMA Kolese Kanisius ga ikut di season 3?
    Kan dia udah menang di season sebelumnya.. Jadi season ini ga boleh tanding. Itu rules nya.

    Ttd: Yg pernah ikut oic

    1. Jd yang masuk 3 besar OIC season sebelumnya gak bisa ikutan OIC season berikutnya? Oh begitu pantas MAN IC baru bisa ikutan season 3 ini. Thanks yah, infomu terlalu berharga utk seorang anonim 🙂

  2. Semua punya alasan, semua punya pendapatm apapun pendapatmu yg penting kamu senang dan tidak merugikan pihak lain yaaa…. sah..sah saja kok…santai tapi tetap harus bertanggung jawab dan punya alasan yang tepat utk mengomentari pendapat sendiri okay….keep smile (LG)

  3. Dear …..
    Soal suka atau tidak itu hak masing2 , berusaha untuk menyukai apa yg tdk kamu suka artinya kamu sudah dewasa . Kendalikan dirimu agar semua orang sayang padamu Ok

    Lita Gading, Psikolog

  4. Segala sesuatu perubahan akan menimbulkan pro kontra, suka tidak suka itu adalah pilihan .
    Sebuah proses perubahan tdk serta merta kita dapati dlm waktu yg singkat. Jika kamu bertahan artinya kamu tau akan resiko dan konsekwensi nya

    Solusi : berpikir positif dan selalu introspeksi diri krn dirimu pun juga jauh dr kesempurnaan.

  5. Komentar dan kritik boleh3 saja ya guys tapi ingat tdk semua kritikan orang lain bisa menerima nya . Oleh karena itu pergunakan akal sehat agar dapat memilih dan memilah segala perkataan dan perbuatan kita.

  6. Mbaaak Lita Gading kalau ngomong komentarin kasus to the point banget aku suka dia gak basa basi seperti psikolog lain nya yg Jaim alias jaga image
    Oooo noooo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s